counter create hit

Cara Upgrade DANA Premium Dengan Atau Tanpa KTP

Bagikan:

KichanHelp.comCara upgrade DANA premium tanpa KTP apakah bisa? Yuk simak penjelasannya melalui artikel berikut ini ya.  Akun DANA yang telah diverifikasi akan berubah menjadi akun premium. Mengutip dari laman resminya, DANA adalah dompet digital Indonesia yang didesain untuk menjadikan setiap transaksi non-tunai dan non-kartu secara digital, baik online maupun offline dapat berjalan dengan cepat, praktis dan tetap terjamin keamanannya.

Sedangkan, akun premium DANA merupakan akun pengguna yang telah melewati verifikasi dua-langkah, yaitu verifikasi biometrik dan verifikasi identitas. Tertarik untuk menggunakan DANA? Kamu harus tahu apa saja layanan yang disediakan platform dompet digital ini.

Mengutip dari laman DANA, berikut ini keuntungan menggunakan aplikasi DANA.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi DANA

  1. Membeli pulsa

Tidak perlu lagi pergi ke tukang jual pulsa atau ATM jika pulsa handphone habis. Kini, kamu bisa membeli pulsa lewat aplikasi DANA yang ada di handphone milikmu. Sangat praktis bukan?

  1. Membayar berbagai tagihan bulanan

Kamu juga bisa membayar berbagai tagihan bulanan lewat aplikasi DANA. Mulai dari tagihan listrik, air (PDAM), premi asuransi, BPJS Kesehatan, internet, TV kabel, dan lain sebagainya.

  1. Membayar belanja di merchant offline dan online

DANA tidak hanya bisa digunakan untuk membayar barang yang kamu beli secara online, seperti voucher game atau tiket bioskop tetapi juga bisa kamu gunakan untuk pembayaran di merchant offline. Kini sudah banyak merchant offline yang menerima pembayaran via DANA, terutama di pusat perbelanjaan/mal besar.

Cara Mengupgrade DANA Premium Tanpa KTP

Cara Mengupgrade DANA Premium Tanpa KTP

DANA tidak hanya bisa digunakan untuk membayar barang yang kamu beli secara online, seperti voucher game atau tiket bioskop tetapi juga bisa kamu gunakan untuk pembayaran di merchant offline.

  1. Instal Aplikasi DANA

Langkah pertama untuk mengupgrade DANA yaitu dengan mendownload dan menginstal aplikasi DANA di ponsel kamu.

  1. Masukkan Nomor HP

Setelah berhasil, kamu diminta untuk memasukkan nomor HP masih aktif dan tunggu hingga mendapatkan SMS verifikasi dari DANA.

  1. Masukkan Kode Referral
Baca Juga:   Tarik Tunai Dana Di Atm Bca, Begini Caranya

Lalu, dilanjutkan dengan memasukkan kode referral yang kamu dapatkan dari orang lain yang sudah memiliki akun DANA.

  1. Buat PIN DANA

Untuk menjaga keamanan dan dapat bertransaksi dengan mudah, kamu diminta untuk memasukkan PIN atau password untuk mengakses akun DANA yang terdiri dari 6 digit angka.

Cara Mengupgrade Akun DANA Premium Dengan KTP

Kamu akan mendapatkan keuntungan yang banyak jika akun DANA kamu sudah premium. Berikut ini langkah mudah membuat akun DANA menjadi premium.

  • Sebelum melakukan transfer dari DANA ke rekening bank, kamu harus memastikan bahwa akun DANA sudah premium. Berikut langkah upgradenya.
  • Tekan tombol “Verifikasi Akun Anda” di halaman utama atau di halaman profil.
  • Berikutnya, ketuk tombol Unlock Now, untuk mulai upgrade akun DANA
  • Ambil foto KTP kamu. Hal yang perlu dipersiapkan adalah mengupload KTP. Foto kartu identitas kamu dengan jelas dan tidak buram.
  • Lakukan proses verifikasi wajah. Kamu harus mengedipkan mata untuk mengambil foto selfie sebab tidak tersedia tombol shutter.
  • Masukkan nomor Kartu Keluarga (KK)
  • Lalu klik “Submit” dan tunggu hingga proses verifikasi selesai.

Proses pengajuan DANA Premium sekarang cukup cepat. Bahkan dalam beberapa jam saja kamu sudah bisa menikmati fitur DANA Premium seperti tarik saldo dan kirim dana. Jika akun Kamu sudah diverifikasi, Kamu bisa melihat bahwa di Menu Saya di awal, tampilan akan berubah.

Kenapa saya gagal dalam melakukan registrasi akun DANA Premium?

Kamu harus memastikan beberapa hal di bawah ini, supaya proses verifikasi akun DANA berjalan lancar.

  • Pastikan KTP yang digunakan belum terdaftar di aplikasi DANA
  • Satu KTP hanya berlaku satu akun DANA
  • Pastikan kualitas kamera dan pencahayaan dalam keadaan baik
  • Pastikan jaringan internet kamu stabil
  • Pastikan dokumen KTP kamu jelas terbaca (tidak terdapat bagian yang pudar atau hilang)

Berdasarkan penjelasan di atas, kamu tetap dapat menggunakan akun DANA tanpa melakukan verifikasi dengan tanpa KTP, lho. Akan tetapi jika kamu ingin menikmati kelebihan dengan melakukan Top Up dari yang semula 2 juta menjadi 10 juta per harinya, kamu diharuskan melakukan upgrade menjadi DANA Premium.

Baca Juga:   Cara Tune Up Kendaraan Beroda Empat

Semoga artikel ini menjawab pertanyaan kamu, ya. Selamat mencoba!


Bagikan:
close