counter create hit

Cara Upgrade E Wallet Prakerja

Bagikan:

Bagaimana cara upgrade e wallet prakerja? Kartu prakerja adalah salah satu acara Pemerintah Pusat yang bertujuan untuk menawarkan pertolongan kepada penduduk . Dimana derma tersebut mampu berbentuk bahan training tertentu yang mesti disertai oleh masyarakat. Sesudah mengikuti kegiatan training online ini, maka para peserta pun akan mendapatkan sertifikat untuk tiap training yang sudah diikuti. Kamu bisa mengakses sertifikat tersebut sebab lazimnya berupa  soft file.

Sesudah mengikuti training, Kamu umumnya akan mendapatkan insentif senilai Rp. 600 ribu yang dikirim ke nomor rekening eksklusif atau e wallet sesuai yang dimiliki. Namun selaku isu, dalam acara kartu prakerja sendiri tak semua nomor akun rekening bank mampu dipakai. Hanya nomor akun rekening dari bank BNI yang dapat dipakai untuk dapat mencairkan intensif ini.

Maka dari itu, masyarakat yang tak memiliki rekening Bank BNI pun mesti beralih mempunyai e-wallet. Adapun e-wallet ini adalah rekening elektronika untuk dapat dipakai dengan mudah. Dalam kartu prakerja tersebut, e wallet yang dipakai biasanya berbentukGoPay, OVO maupun LinkAja. Maka dari itu, banyak orang yang beramai-ramai untuk menautkan insentif ke dalam e wallet.

Mengingat prosesnya sangat gampang, maka siapapun dapat membuat e wallet dengan cara simpel, gampang dan gratis. Di samping itu, untuk Kamu yang terbiasa melaksanakan transaksi belanja online maupun bepergian menggunakan ojek online, penggunaan e-wallet pastinya sudah tak asing lagi.

Tentang Kartu Prakerja

Kartu prakerja saat ini telah membuka sebanyak 3 gelombang. Untuk gelombang 1-2 yang telah mengikuti training, nantinya akan eksklusif diberikan sertifikat. Kemudian, akan menerima insentif senilai Rp. 600 ribu. Akan tetapi ternyata, jikalau ingin menerima insentif ini, Kamu harus melaksanakan upgrade e-wallet terlenbih dulu. Baru kemudian, Kamu akan menerima insentif tersebut.

Cara Upgrade e Wallet Prakerja

Cara Upgrade e Wallet Prakerja - Cara Upgrade E Wallet Prakerja
Upgrade e Wallet Prakerja

Tutorial Upgrade e Wallet Prakerja

Biasanya akun premium e-wallet menawarkan banyak keunggulan jikalau dibandingkan akun basic, diantaranya yaitu mampu dikaitkan dengan akun rekening bank, memiliki limit saldo yang lebih tinggi serta yang lain. Jika Kamu masih kebingungan dengan cara upgrade e-wallet prakerja, maka Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

Baca Juga:   Cara Upgrade Kartu 3G Ke 4G Tanpa Ganti Kartu

1. Upgrade e-Wallet Prakerja OVO

OVO ialah salah satu e-wallet yang telah dimiliki perusahaan Grab, dan mulanya ditujukkan untuk transaksi antara para pengemudi dan pengguna. Namun dalam perkembangannya, kini OVO selain mampu melayani transaksi yang terjadi antara pengemudi dan pengguna. Bahkan ketika sedang ramai-ramainya registrasi kartu prakerja, e-wallet OVO menjadi opsi yang mampu dipakai sebagai fasilitas untuk pencairan intensif.

Hanya saja, bagi para pengguna gres kerap kali ada kendala menerima insentif untuk acara kartu Prakerja. Adapun salah satunya ialah disebabkan oleh akun penerima kartu Prakerja yang masih dasar atau basic. Sebagai solusinya, Kamu mesti mengikuti cara upgrade e-wallet prakerja. Berikut ulasannya :

  • Pertama-tama, buka aplikasi Grab via ponsel pintar android.
  • Setelah itu, tinggal pilih “upgrade” pada aplikasi.
  • Silahkan teruskan masuk ke opsi “upgrade sekarang” lalu pilih opsi “upgrade online”.
  • Lalu pilih “Mulai”, kemudian pilih upload foto identitas diri (KTP).
  • Jika telah, Kamu mampu melanjutkan untuk melaksanakan swafoto sembari memegang KTP.
  • Kini saatnya menunggu verifikasi data selama 24 jam.

2. Upgrade e-Wallet Dana

Jika Kamu mempunyai akun Dana untuk pencairan insentif kartu Prakerja, Kamu juga mampu melakukannya. Adapun cara upgrade e-wallet Prakerja dengan DANA ini, cukup menyiapkan KTP dan KK saja. Adapun langkah-langkahnya :

  • Langkah pertama, silahkan buka lalu masuk ke dalam aplikasi DANA di ponsel pintar-mu.
  • Pilih pilihan “Saya” kemudian pilih “Verifikasi Akunmu”.
  • Baca berita dengan seksama, lalu pilih “Lanjut”.
  • Silahkan ambil KTP dan lanjutkan tekan “Ya, Saya Siap”.
  • Selanjutnya foto kartu identitasmu, tentukan posisinya ada di bingkai.
  • Setelah itu, pastikan foto kartu identitas jelas dan semua data di dalamnya mampu terbaca, kemudian tekan centang.
  • Lakukan verifikasi autentifikasi dengan menekan tombol “Mulai”.
  • Usahakan wajahmu masuk ke bingkai yang telah tersedia, lalu kedipkan mata.
  • Silahkan cek lagi demi menentukan NIK KTP telah benar.
  • Inputkan nomor KK, lalu teruskan dengan menekan “Kirim”.
  • Kini Kamu cukup menunggu verifikasi untuk mengevaluasi keberhasilan proses upgrade.
Baca Juga:   Cara Upgrade Kartu 3 3G Ke 4G

3. Upgrade Gopay Plus

Bagi pengguna Gojek, Kamu mampu mencoba cara upgrade e-wallet Prakerja dengan Gopay Plus. Untuk langkah-langkahnya yakni selaku berikut :

  • Buka aplikasi Gojek Kamu yang telah terinstal di hpmu.
  • Silahkan masuk ke dalam hidangan “Gopay” dan pilih opsi “Upgrade Gopay”.
  • Pilih “Upgrade disini” kalau ingin melanjutkan.
  • Silahkan ambil foto kartu identitas dirimu lalu tentukan data bisa terbaca.
  • Kemudian ambil, lalu unggah swafoto sembari memegang KTP.
  • Setelah itu, pilih “Kirim Dokumen”.
  • Selanjutnya tinggal tunggu verifikasi data.

4. Upgrade LinkAja E-KYC

LinkAja tergolong salah satu opsi dompet digital, dimana kehadirannya cukup populer bagi masyarakat Indonesia. Jika Kamu memiliki e-wallet LinkAja untuk pencairan insentif, Kamu mampu mencoba cara upgrade e-wallet Prakerja LinkAja dengan tindakan berikut :

  • Silahkan buka LinkAja yang sudah terinstall di smartphone-mu.
  • Selanjutnya pilih “Akun” dan teruskan ke dalam pilihan “Upgrade Akun”.
  • Setelah itu, pilih “Tipe Akun” jikalau ingin melanjutkan proses ke “Update Akun”.
  • Jika telah, silahkan upload foto KTP ke dalam akun LinkAja.
  • Unggah foto selfie, dan pilih “Lanjut”.
  • Inputkan data diri sesuai dengan data yang sudah tertera dalam KTP.
  • Kamu tinggal mengikuti mekanisme selanjutnya dengan mengupload foto sembari memegang KTP.

Selesai, proses verifikasi data diri lazimnya dapat dikerjakan maksimal 24 jam lamanya.

Dengan mengikuti cara upgrade e-wallet prakerja di atas, Kamu tinggal menunggu insentif masuk ke akun rekening e-wallet secara pribadi. Sesudah mendapatkan akta lazimnya insentif akan pribadi dikirimkan. Selanjutnya Kamu tinggal mengevaluasi pemberitahuan pengiriman lewat e-wallet yang dipakai. Jika insentif sudah masuk ke dalam e wallet, Kamu tinggal menggunakannya untuk kebutuhan apapun.

Hal ini dikarenakan, insentif ini ialah hak bagi yang telah melakukan pelatihan prakerja. Dengan begitu, tak serta merta harus menciptakan proses pembukuan untuk pengeluaran uang insentif tersebut.

Tips Mengatasi eWallet Sedang Dalam Pengembangan Sistem

Apabila muncul notifikasi error, mirip sedang dalam pengembangan sistem misalnya, Kamu tak hanya mengalami kegagalan dalam menautkan rekening saja namun juga mampu menyebabkan insentif gagal cair. Selain itu, pengisian formulir pengaduan terkait prakerja ini pun tak akan mempunyai dampak banyak.

Baca Juga:   Cara Upgrade Ewallet

Adapun yang mampu dijalankan oleh penerima prakerja, pastinya menunggu sampai proses akhir. Kamu harus menunggu selama 1-2 hari, jika lebih dari itu Kamu mesti menghubungi CS segera. Tinggal cek platform media sosial saja, mirip Instagram, Twitter, atau Facebook untuk tiap-tiap layanan.

Kamu bisa menanyakan waktu perkiraan pengembangan metode tamat dijalankan. Jika mereka tak mampu menawarkan kepastian, sebaiknya pakai layanan e-wallet yang lain. Karena seperti kita pahami bahwa Prakerja memperlihatkan banyak pilihan e-wallet untuk pencairan insentif, mirip OVO, DANA, Gopay dan LinkAja.

Demikian ulasan tentang cara upgrade e wallet prakerja yang mampu Kamu praktekkan, baik lewat OVO, Gopay, DANA maupun LinkAja. Semoga berguna dan selamat mencoba!

 

 


Bagikan:
close