counter create hit

Daftar Lagu/ Soundtrack Film The Lion King (2019)

Bagikan:

Remake film klasik animasi Disney, The Lion King (2019) menggabungkan lagu-lagu dari film orisinil, versi teater juga lagu-lagu baru yang ditulis khusus untuk film itu.

Faktor yang menciptakan film animasi The Lion King menjadi hit yaitu lagu juga ceritanya. Dengan musik garapan Hans Zimmer dan kolaborasi dengan komposer Afrika Selatan, Lebo M juga lagu-lagu yang ditulis oleh Elton John dan Tim Rice, The Lion King mempunyai kualitas musik yang mengagumkan. Lagu mirip “Circle of Life”, “Hakuna Matata” dan “Can You Feel the Love Tonight” dinominasikan untuk Best Original Song pada the 1994 Academy Awards. Lagu Can You Feel the Love Tonight menenteng pulang penghargaan Oscar itu.

Elton John dan Lebo M kemudian menggarap penyesuaian Broadway dari The Lion King, menciptakan lebih banyak lagu dan musik yang berkesan untuk cerita ini. Hal ini rupanya memberikan manfaat hebat untuk film remake live-action yang tayang pada tahun ini. Hans, Lebo, Elton dan Tim kembali lagi untuk menggarap film itu.

Untuk The Lion King 2019, Hans Zimmer merekam ulang musik orisinilnya, berkolaborasi dengan Lebo M sehingga menciptakan suara sahih Afrika. Sedangkan Elton John dan Tim Rice menggarap ulang komposisi lagu asli mereka semoga cocok untuk para pengisi suara gres. Elton dan Tim juga menulis lagu gres untuk film itu dan melakukan pekerjaan sama dengan Beyonce untuk lagu lain.  Di satu sisi, hal ini menunjukkan The Lion King musik yang konsisten. Di segi lain, film itu menemukan bunyi yang lebih segar. Berikut ini daftar setiap lagu pada film itu:

Penjelasan di bawah mengandung spoiler. 

Editor

Circle of Life

Film ini dibuka dengan lagu Circle of Life dengan adegan pembukaan yang disyuting hampir seperti reproduksi ulang shot-for-shot dari film animasinya.

Lagu pembuka ini dinyanyikan dalam bahasa Zulu oleh Lebo M. Lagu itu terdengar ketika matahari terbit di atas the Pride Lands dan para hewan berkumpul untuk melihat Simba. Berbeda dengan film animasinya, pada film live-action itu, para hewan berdatangan dengan cara yang terlihat lebih alami. Tapi adegan itu tetap terlihat ikonik dengan Rafiki (John Kani) memegang Simba muda (JD McCrary) di atas Pride Rock untuk dilihat oleh semua hewan. Versi Circle of Life dalam film 2019 ini dibawakan oleh Lindiwe Mkhize. Dia adalah pemeran Rafiki dalam produksi teater Lion King di London dari 2005 hingga 2008.

Baca Juga:   Pendapat Zack Snyder Terkait The Batman dan Robert Pattinson

I Just Can’t Wait to Be King

Setelah mengenali tentang the Elephant Graveyard dari Scar, Simba ingin mengevaluasi daerah itu dengan sahabatnya, Nala (Shahadi Wright Joseph), tapi mereka mesti mampu melarikan diri dari pengawas mereka, Zazu. Saat itulah lagu “I Just Can’t Wait To Be King” timbul, dua anak singa itu menyanyi wacana saat Simba menjadi raja, tidak akan ada yang mampu memberitahunya apa yang mesti beliau kerjakan, bahkan Zazu pun tidak. Secara lirik,  lagu itu intinya identik dengan model film 1994, tetapi adegannya tidak dibawakan dengan zebra dan jerapah menaiki gajah dan kuda nil untuk membuat menara hewan. Untuk model 2019 ini, Simba dan Nala menyanyikannya ketika mereka berlarian di antara para binatang yang berkumpul di daerah air, berbaur dengan aneka macam bayi hewan saat mereka memakai kerumunan itu untuk lari dari Zazu.

Be Prepared

Dari musik dan lagu lainnya, Be Prepared dalam film ini sungguh berbeda dari model animasinya. Lagu ini memiliki musik yang sedikit dan mirip dengan pecahan kalimat yang diakhiri dengan nyanyian. Be Prepared dibawakan saat Scar menyakinkan gerombolan hyena untuk bergabung dengannya membunuh Mufasa dan Simba sehingga Scar mampu menjadi raja. Hyena dalam adegan ini cuma mengucapkan be prepared.

Hakuna Matata

Setelah meninggalkan Pride Rock karena akhir hayat Mufasa, Simba diselamatkan dan berteman dengan Timon (Billy Eichner) dan Pumbaa (Seth Rogen), meerkat dan warthog. Keduanya lalu membagikan filosofi hidup bebas problem mereka, Hakuna Matata kepada singa kecil itu, tulis Screen Rant. Lagu ini mungkin merupakan lagu paling diketahui dalam film The Lion King jadi dalam versi 2019 ini, Hakuna Matata tidak jauh berbeda dengan versi aslinya. Tapi ada beberapa kalimat gres yang diucapkan Timon dan Pumbaa sepanjang lagu yang berlawanan dari bayangan para penonton tapi tetap dengan energi dan humor yang sama dengan versi animasi.

Dari lagu-lagu yang lain, Hakuna Matata sukses menciptakan ulang lagu orisinilnya sembari menunjukkan sesuatu yang gres. Hasilnya adalah adegan yang mungkin tidak akan menggantikan versi asli namun tetap dikenang.

Baca Juga:   Past Life and Life, Drama Baru Yukee Chen yang Belum Tayang

The Lion Sleeps Tonight

Selain Hakuna Matata, Timon dan Pumbaa juga menyanyikan lagu The Lion Sleeps Tonight seperti dalam film animasinya. Tapi dalam film ini, lagunya lebih besar dan lama, ada lebih banyak lirik dan bahkan melibatkan hewan lain yang hidup terasing bersama Timon dan Pumbaa.

Lagu ini aslinya ditulis dalam bahasa Zulu oleh Solomon Linda dan berjudul Mbube. Lalu dinyanyikan dalam Bahasa Inggris oleh the Tokens pada 1961. Versi the Tokens ini yang dinyanyikan Timon dan Pumbaa. Tapi model orisinil dalam Zulu dibawakan oleh Lebo M dan diputar pada end credit film.

Can You Feel the Love Tonight

Pada model 1994, lagu ini dinyanyikan oleh Kristle Edwards dengan bab tertentu dinyanyikan oleh Joseph Williams selaku Simba dan Sally Dworsky selaku Nala yang mengungkapkan pikiran mereka. 

Untuk model 2019, lagu ini ialah duet sepenuhnya antara Simba (Donald Glover) dan Nala (Beyoncé), keduanya menyanyikan refrainnya bareng juga model solonya. Adegannya kurang lebih sama dengan film animasi. Timon dan Pumbaa masih menyanyikan beberapa lirik lagu ini untuk memulai dan mengakhiri lagu.

Spirit

Selain lagu-lagu yang ditampilkan dalam film animasi the Lion King 1994, model 2019 ini juga mempunyai dua lagu baru. Lagu pertama yaitu Spirit yang ditulis oleh Beyonce, ILYA dan Labrinth dan dibawakan oleh Beyonce. Lagu itu terdengar dalam adegan Simba kembali ke the Pride Lands sesudah berbicara dengan roh ayahnya. Lagu ini tidak sungguh-sungguh dinyanyikan oleh aksara apapun dalam film itu.  Tapi lirik lagu itu (termasuk lirik pembuka panjang umur sang raja dalam bahasa Swahili) cocok dengan tema lagu dan adegan itu.

Contohnya, dalam lagu itu Beyonce menyanyikan wacana takdir dan seorang bocah lelaki menjadi pria, dua tema ini muncul dalam kisah Simba dan dibahas dalam percakapannya dengan roh ayahnya. 

Be Our Guest

Dalam film animasi, Timon dan Pumbaa berperan selaku umpan untuk mengalihkan perhatian hyena sehingga Simba dan Nala mampu kembali ke the Pride Lands. 

Baca Juga:   Love Designer: Kedekatan Viann Zhang Xin Yu dan Dilraba Dilmurat

Dalam adegan itu, Timon and Pumbaa melakukan lagu hula Hawaii berjudul Timone Hula. Tapi dalam The Lion King 2019, Timon menyanyikan lirik lagu Be Our Guest dari film Beauty and the Beast sembari menunjukkan Pumbaa sebagai mangsa untuk para hyena.

Lagu credit title

Ada tiga lagu yang diputar selama credit title. Lagu pertama adalah Never Too Late dibawakan oleh Elton John.

Lagu kedua yakni He Lives In You dibawakan oleh Lebo M.

Nah itu daftar lagu-lagu yang diputar dalam film The Lion King (2019). Jangan lupa follow Layar Hijau dan share postingan ini.


Bagikan:
close