May 18, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
e-Book

Ebook Membaca Candlestick Lengkap 2022

Ebook Membaca Candlestick Lengkap 2022 01 - Ebook Membaca Candlestick Lengkap 2022

[pdf-embedder url=”https://kichanhelp.com/wp-content/uploads/2022/04/pdf-analisa-candlestick_compress.pdf”]

KichanHelp.com – Candlestick adalah metode technical analysis yang berasal dari Jepang. Asal mula candlestick adalah saat dibukanya pasar komoditi beras di Osaka pada abad 17. Kemudian pada awal abad 18 mulai dipergunakan sistem kupon untuk pembelian beras yang akan dikirim di waktu yang akan datang sehingga pasar komoditi di Osaka tersebut menjadi pasar futures pertama di dunia.

Orang yang mengembangkan candlestick seperti yang saat ini kita gunakan adalah Munehisa Homma. Dia pada tahun 1750 mulai mengambil kontrol atas bisnis keluarganya dan salah satunya adalah lahan pertanian yang menghasilkan beras. Oleh karenanya dia mulai trading di bursa lokal di Sakata.

Munehisa Hommma berhasil menjadi trader yang sukses pada masanya dan sempat mencatatkan 100 win beruntutun dalam trading. Kesuksesan itu karena dia membuat catatan tentang psikologi para trader yang trading di pasar beras. Dia juga membuat catatan data harga beras dan kondisi cuaca. Dari itu semua dia membuat 160 aturan dan prinsip trading yang dikenal sebagai Sakata Method dan metode inilah yang menjadi candlestick yang kita ketahui sekarang ini.

Setelah berabad-abad hanya diketahui oleh para trader di Jepang, candlestick mulai dikenal oleh banyak orang ketika Steve Nison mempublikasikan artikel pertama kali tentang candlestick di majalah Futures pada tahun 1989. Sebelumnya pada tahun 1987 Steve Nison mempelajari candlestick di Jepang dan kemudian menulis buku tentang candlestick setelah tiga tahun hingga akhirnya candlestick menjadi salah satu bagian penting dalam technical analysis saat ini.

Download Ebook Membaca Candlestick Lengkap 2022

Baca Juga:   Penjelasan Sederhana Candlestick Dalam Saham Ataupun Analisa Teknikal