counter create hit

Fans Temukan Cara Agar Loading GTA V Online Lebih Cepat

Bagikan:

Rockstar telah merilis update modern GTA V Online versi 1.53 untuk PS4, Xbox One, and PC. Versi terbaru ini memperbaiki sejumlah problem utamanya loading game menjadi lebih cepat hingga 70 persen. Uniknya perbaikan ini didapatkan bukan dari tim developer melainkan dari seorang penggemar.

Pada final Februari silam, seorang pemain sekaligus programmer bernama t0st melaksanakan sedikit penyelidikan terkait loading GTA Online yang terkenal sangat panjang dan lama. Pemain bahkan mampu menanti sampai lima menit sebelum memulai permainan.

Alasan mengapa loading pada GTA Online sungguh lambat ternyata alasannya adanya suatu kendala saat pemrosesan single-thread CPU dari file 10MB yang sepertinya berisi daftar setiap item yang dapat dibeli dengan mata duit dalam game. Singkatnya, GTA V online senantiasa melakukan investigasi sebanyak nyaris 2 miliar item walaupun sebagian besar tidak ada gunanya.

Setelah sedikit mengutak-atik, t0st berhasil memperoleh cara mempercepat Loading GTA V Online di PC dari enam menit menjadi satu menit dan 50 detik, atau bisa dikatakan hampir 70 persen. Perbaikan tersebut lantas dibagikan ke GitHub hingga kemudian Rockstar pun memberikan responnya.

“Setelah pengusutan menyeluruh, kami mampu mengonfirmasi bahwa pemain t0st sungguh-sungguh mengungkapkan aspek arahan game yang terkait dengan Loading GTA Online model PC yang dapat ditingkatkan,” kata Rockstar dikutip layarhijau dari PC Gamer.

Rockstar lantas mengucapkan terima kasih dan menawarkan kado sebesar $ 10.000  kepada t0st atas perjuangan yang Ia berikan.

Grand Theft Auto Online sendiri sampai ketika ini masih menjadi sumber pendapatan terbesar bagi Rockstar. Menurut laporan keuangan modern Take-Two, GTA Online bahkan memiliki lebih banyak pemain gres di pada tahun 2020 kalau dibandingangkan dengan tahun sebelumnya. Tahun 2020 menjadi jumlah penjualan salinan GTA V tertinggi kedua, cuma dikalahkan ketika perlisannya pada tahun 2013.


Bagikan:
Baca Juga:   Paparazzi Berusaha Ambil Foto Celana Dalam Yang Mi
close