counter create hit

Ini Daftar Semua Rekor Box Office yang Dipecahkan The Lion King 2019

Bagikan:

Film live-action Disney itu telah menghasilkan $531 juta secara global. 

Memang betul-betul Hakuna matata.

Jika ada orang ingin tau apakah ulasan film para kritikus yang suam-suam kuku menghipnotis minat penonton The Lion King. Jawabannya telah timbul: tidak ada pengaruhnya sama sekali. Selain tentunya, kekuatiran bila para penonton merasa letih dengan semua remake yang dibentuk Disney selama bertahun-tahun terakhir. Tapi rupanya The Lion King (2019) sukses melibas banyak rekor box office. 

Selama 10 hari pertama tayang di bioskop Amerika Utara, The Lion King berhasil mendapatkan $185 juta. Film itu tayang sepekan lebih awal di Cina dengan penghasilan $97,5 juta. 

Di Amerika Utara, film itu didominasi penonton wanita, sekitar 60 persen. Demografisnya adalah 44 persen Kaukasia, 22 persen Amerika Afrika, 20 persen Hispanik dan 14 persen Asian/ dan lain-lain, menurut data PostTrak. 

“Bagi kami untuk menjinjing bermacam-macam suara yaitu prioritas untuk layar lebar,” ujar kepala distribusi Disney Cathleen Taff dilansir dari The Hollywood Reporter, Minggu (21/7). 

“Itulah yang kalian lihat dengan daftar pemain dan visi hebat yang Jon Favreau dan [presiden produksi Disney] Sean Bailey wujudkan melalui film ini. Kisahnya beresonansi secara luas,” tambahnya. 

Ada beberapa rekor box office yang dipecahkan The Lion King:

Pembukaan domestik paling besar sepanjang kurun untuk remake Disney

Rekor sebelumnya dipegang oleh Beauty and the Beast yang debut pada Maret 2017 dengan $174,7 juta, belum diubahsuaikan dengan inflasi. Alice in Wonderland pada 2010 dengan $116 juta. Sedangkan film Jon yang lain, The Jungle Book dengan $103 juta pada April 2016. 

Pembukaan Disney paling besar sepanjang era di luar Marvel Studios dan Lucasfilm

Simba dan krunya berhasil mengalahkan film produksi Pixar, Incredibles 2 ($182,7 juta).

Rilis domestik terbesar untuk film animasi PG (Parental Guide)

Pemegang rekor sebelumnya adalah Incredibles 2.

Pembukaan untuk bulan Juli terbesar sepanjang era

The Lion King mengalahkan Harry Potter and the Deathly Hallows–Part 2. Film Harry Potter itu meraih $169,2 juta pada Juli 2011. Jika diubahsuaikan dengan inflasi, film itu masih mengalahkan Lion King dengan $192 juta. 

Baca Juga:   Xiao Zhan Tetap Bintangi Douluo Continent Season 2, tapi Wu Xuanyi Akan Diganti?

Pembukaan domestik terbesar  kesembilan sepanjang era

Sekali lagi, The Lion King mengalahkan Incredibles 2. Jika angkanya naik lebih tinggi, maka film ini bisa naik ke posisi 8, mengalahkan Avengers: Age of Ultron ($192 juta).

Di luar negeri, The Lion King masuk daftar lima besar opening sepanjang masa di Rusia, Brazil, Meksiko, Australia dan daerah lain di Amerika Latin.

Di Rusia dan Brazil, film ini menjadi opening paling besar kedua, terbesar keempat di Meksiko, paling besar kelima di Australia dan India. Di semua pasar, film ini mengalahkan Aladdin, The Jungle Book dan Beauty and the Beast. Padahal film ini belum tayang di Hong Kong, Italia dan Jepang. 


Bagikan:
close