counter create hit

Jackie Chan dan Stephen Chow Pernah Beradu Akting dalam 2 Film

Bagikan:

Tahun 1990-an merupakan tahun keemasan dalam industri film Hong Kong. Masyarakat yang lahir di kala 80-an dan 90-an bisa menikmati bermacam-macam film Hong Kong. Nama mirip Jackie Chan dan Stephen Chow adalah dua superstar yang sudah tidak gila lagi bagi penduduk pada saat itu.

Siapa yang tidak kenal Jackie Chan? Film-film yang dibintangi mirip Red Zone, Police Story, Rush Hour dan lain-lain menjadi film klasik. Sedangkan Stephen Chow diketahui sebagai raja komedi dalam industri film China. Saat dia muda dia membintangi film-film yang menjadi film klasik mirip Fight Back to School, dan God of Gamblers. Sayangnya kedua bintang ini tidak pernah menjadi pemeran utama dalam satu film yang sama atau berkolaborasi dalam film.

Tapi mereka bahwasanya pernah berkolaborasi sekalipun secara singkat. Mereka bertukar tugas selaku cameo untuk masing-masing film yang mereka bikinan. Kaprikornus Jackie muncul sebagai cameo dalam film Stephen Chow. Sedangkan Stephen menjadi cameo dalam film Jackie. Alasan kenapa keduanya melakukan hal ini bahwasanya sederhana dan lucu. Saat itu, Stephen sedang syuting film The King of Comedy. Sedangkan Jackie syuting film Glass Bottle/ Gorgeous. Kebetulan, lokasi syuting kedua film itu berdampingan. Jadi keduanya bertemu dan berdiskusi untuk mempergunakan momen ini. Akhirnya disepakati Jackie tampil selaku bintang tamu dalam film The King of Comedy. Dia menjadi pemain drama figuran yang memerankan karakter yang mati. Sedangkan Stephen memerankan sosok polisi lucu dalam film Glass Bottle. Durasi keduanya tampil dalam film cuma satu menit.

Sekalipun waktu keduanya tampil dalam satu frame hanya semenit, adegan-adegan itu menjadi adegan klasik dalam dua film itu. Hal ini tidaklah mengherankan alasannya keduanya saat itu ialah bintang besar. Sulit bagi dua bintang besar dalam industri film Hong Kong untuk berkolaborasi seperti itu. Hingga kini, dua adegan itu masih menjadi bahan percakapan para penggemar film.

@divedfince #jackiechan #stephenchow #film #filmandtelevision #funny #classic #comedy ♬ 原聲 – Tangelo

Sejak tampil sebagai cameo dalam masing-masing film, Jackie dan Stephen tidak pernah bekerja sama lagi. Apakah ada kemungkinan keduanya tampil bareng di usia tua mereka? Tidak ada yang tahu jawabannya.

Baca Juga:   Kabby Hui Akan Bintangi Drama Sweet First Love

Sumber: lujuba.cc


Bagikan:
close