counter create hit

Kenapa Hp Sony Xperia Mati Sendiri Dikala Ganti Sd Card ??

Bagikan:

MEMPERMUDAH.ID – Sebagai pengguna ponsel android sony xperia setiap hari nya. Pasti sahabat sering mengalami problem yang satu ini. Yups ponsel android sony xperia akan mati secara otomatis dikala ganti sd card. Tak cuma itu jikalau teman ingin mengganti sim card maka ponsel juga akan mati. Oleh alasannya adalah itu teman mesti mematikan ponsel android sony xperia apalagi dahulu. Sebelum teman ingin mengganti sd card dan sim card di ponsel android sony xperia.

 

Yang menjadi pertanyaan disini “kenapa hp sony xperia mati sendiri saat mengganti sd card ?”. Nah untuk pertanyaan ini sobat tidak perlu sakit kepala. Sebab fungsi ini memang telah bawaan vendor semua hp sony xperia. Tak hanya itu saja semua ponsel asal jepang juga mengalami hal seperti ini. Saat mencabut slot sd card di ponsel, maka ponsel android asal jepang akan mati dengan sendiri nya. Kami sendiri juga tidak mengetahui apa maksud vendor mengaktifkan fungsi ini. Makara sebagai pengguna kita mesti bijak menggunakan nya. Saran kami sebelum sobat mengubah sd card atau sim card di ponsel android sony xperia. Pasti kan apalagi dahulu ponsel android sony xperia sudah di matikan. Sebab kalau tidak, tata cara pada android sony xperia akan mengalami kerusakan. Hal ini di akhir kan karena mesin ponsel android yang mati secara tiba-tiba. Kaprikornus alangkah baik nya terlebih dulu sobat mematikan ponsel android.

#Tahap Solusi :

 

1. Pertama silahkan sobat matikan daya ponsel android sony xperia milik sobat

 

2. Jika telah selanjutnya sahabat mampu keluarkan slot sd card yang ada di body ponsel android sony xperia

 

3. Setelah itu silahkan sahabat pasang kartu memori (sd card) di slot yang tersedia

 

4. Lalu teman masukan kembali slot tersebut ke body ponsel android sony xperia

 

5. Terakhir silahkan deh sobat hidupkan ponsel android sony xperia kembali

 

6. Selamat sahabat sudah sukses memasang kartu memori (sd card) dengan kondusif di ponsel android sony xperia.

Baca Juga:   Cara Download & Pakai Aplikasi Zoom Cloud Meeting Di Laptop

 

Sekian dulu artikel Mempermudah.ID mengenai “Kenapa HP Sony Xperia Mati Sendiri Ketika Ganti SD Card ??“. Sebelumnya kami mohon maaf jikalau ada kesalahan baik dalam penulisan atau hal yang lain. Silahkan bagikan postingan ini ke akun sosial media milik sahabat jikalau berfaedah. Atau sahabat juga dapat membaca postingan kami yang lain mengenai Cara Mengatasi Tidak Bisa Putar Video Avi di HP Android


Bagikan:
close