counter create hit

Keunggulan & Kekurangan Hp Dengan Baterai Besar (Semua Brand)

Bagikan:

Kelebihan & Kekurangan Hp Baterai Besar – Selain tampilan dan kamera, saat ini banyak orang yang mulai menimbulkan kapasitas baterai sebagai faktor untuk menilai sebagus apa Hp atau smartphone Android yang ingin dibeli. Memang tak bisa dipungkiri, bahwa kapasitas daya baterai memang jadi salah satu andalan, terutama bagi orang yang punya banyak kegiatan di luar rumah. Selain itu, Hp dengan baterai besar juga memungkinkan Anda bisa terus berkomunikasi dalam waktu usang. Walau powerbank bisa jadi penyelesaian cadangan daya darurat, tetapi menjinjing powerbank dan Hp Android berbarengan tentu akan cukup merepotkan.

Kelebihan Kekurangan Hp Android Baterai Besar a - Keunggulan & Kekurangan Hp Dengan Baterai Besar (Semua Brand)

Bagi yang tidak ingin disibukkan dengan terus menerus charge baterai Hp atau membawa powerbank, menentukan Hp atau ponsel pintar dengan baterai besar pasti menjadi solusi terbaik. Dengan kapasitas daya yang besar, kamu tak perlu repot-repot mencari colokan listrik atau powerbank saat berpergian. Cukup tentukan daya baterai di Hp kau terisi penuh, kau mampu bebas beraktivitas seharian.

Walaupun Hp atau smartphone dengan baterai besar terlihat sungguh menguntungkan, namun bahu-membahu perangkat ini tetap mempunyai kekurangannya tersendiri. Apa saja keunggulan dan kelemahan Hp atau smartphone dengan baterai besar?

Kelebihan Hp Android Baterai Besar

Kali ini HPSultan akan membahas mengenai kelebihan Hp baterai besar yang bekerja dengan tata cara operasi Android. Kenapa Android ? Karena sampai ketika ini, Hp atau smartphone yang mempunyai baterai besar (di atas 4000 mAh) didominasi oleh produk berOS Android. Berikut ini keunggulan Hp Android dengan baterai besar:

1. Terhubung Sepanjang Hari

Kelebihan utama dari Hp dengan baterai besar yakni memungkinkan kau mampu terus berkomunikasi sehari penuh. Apalagi kalau pekerjaan sehari-hari kamu mengharuskan untuk terus berkoordinasi dengan banyak orang. Saat ini, komunikasi yang intens mampu terus menerus dikerjakan melalui WhatsApp, BBM, Line, atau Email. Untuk bisa terus berkomunikasi dengan aplikasi tersebut tentunya membutuhkan daya baterai yang cukup mengenang semua aplikasi perpesanan instan tersebut melakukan pekerjaan melalui internet.

Baca Juga:   Jenis Access Point, Fungsi Access Point Dan Pemahaman Access Point

Namun ternyata, aplikasi perpesanan instan adalah salah satu aplikasi yang paling menguras baterai. Ini dikarenakan aplikasi tersebut terus menerus melakukan sinkronisasi di latar belakang untuk memeriksa apakah ada pesan baru untuk peserta. Apalagi jika kau menggunakan layanan Video Call yang ada di sebagian aplikasi pesan instan, tentu saja akan lebih banyak menguras daya baterai dibanding chatting seperti biasa. Oleh sebab itu, bila Anda termasuk orang yang intens berkomunikasi lewat pesan instan, sungguh direkomendasikan untuk memiliki Hp dengan baterai besar.

2. Bebas ‘Mati Gaya’

Streaming video dan bermain game yakni 2 jenis aktivitas yang paling banyak menguras baterai Hp Android. Jika kamu termasuk orang yang hobi melakukan 2 hal tersebut, sungguh direkomendasikan untuk memiliki Hp dengan baterai besar. Dengan kapasitas baterai besar kamu bisa bebas bermain game atau streming video di dalam bus atau dikala sedang menunggu sahabat.

3. Lebih Up-to-Date dengan Social Media

Selain streaming dan main game, aktivitas yang cukup menguras banyak daya baterai adalah browsing dan kanal social media. Karena Hp diharuskan terus terhubung ke internet dan menampilkan gambar, suara, dan video maka sudah pasti membutuhkan banyak daya baterai. Kegiatan browsing dan terusan social media memang terbukti sangat ampuh untuk mengusir rasa jenuh. Kamu juga mampu lebih tahu banyak tentang berita atau perkembangan gosip terkini di sekitarmu. Selain mampu lihat berita terkini kamu juga bisa lebih sering posting konten di channel social media favoritmu. Untuk menerima kelebihan ini semua, kau sungguh memerlukan Hp Android yang punya kapasitas baterai besar.

Kekurangan Hp Android Baterai Besar

Jika kelebihan Hp Android besar di atas tampaksangat menggiurkan, tetapi kamu juga mesti tahu masih ada kekurangan yang mesti kamu terima dikala memiliki Hp berbaterai besar. Apa saja kekurangannya?

1. Isi Ulang Baterai Lebih Lama

Sangat wajar jika Hp baterai besar memerlukan waktu pengisian ulang daya yang lebih usang. Ibaratnya kalau Anda mengisi bejana besar dan bejana kecil secara serempak, niscaya bejana kecil yang sarat duluan bukan? Untuk isi ulang baterai dengan kapasitas besar (di atas 4000 mAh) memang membutuhkan waktu cukup usang. Waktu isi ulang yang normal saja membutuhkan waktu 1 – 2 jam. Namun untuk mengatasi persoalan ini, banyak produsen Hp Android yang mulai menyebarkan perangkat charger yang bisa menyuplai daya lebih besar sehingga dapat mempersingkat waktu isi ulang baterai Hp kau.

Baca Juga:   Cara Menghilangkan Baret Kendaraan Beroda Empat Yang Dalam

Kelebihan Kekurangan Hp Android Baterai Besar c - Keunggulan & Kekurangan Hp Dengan Baterai Besar (Semua Brand)

2. Susah Mencari Charger yang Kompatibel

Charger yang dipakai pada Hp Android baterai besar berlawanan dengan charger kebanyakan. Besar daya yang dipasok ke dalam baterai lebih besar dibanding charger biasa. Ini disebabkan untuk mengisi baterai yang besar dalam waktu singkat memerlukan asupan daya yang besar pula. Nah, kendala kalau kau memiliki Hp dengan baterai besar yaitu sulitnya memperoleh charger yang kompatibel. Jika kamu sembarang menggunakan atau pinjam charger umumwaktu pengisian baterai Hp mampu jadi lebih usang dan tidak optimal (cepat habis lagi). Oleh karena itu, sebisa mungkin kau mengenali berapa daya listrik yang dihasilkan charger bawaan jika ingin mencari atau charger lama dengan yang baru.

3. Hp Terasa Lebih Berat

Kebanyakan Hp berbaterai besar memiliki bobot yang lebih berat dibanding Hp lain dengan kapasitas baterai lebih kecil. Logikanya ember besar pasti lebih berat dibanding bejana kecil bukan? Sebagai pola kita bisa bandingkan antara Lenovo P2 dan Xiaomi Redmi Note 4 (Mediatek). Meskipun dari sisi ukuran sama, namun Lenovo P2 lebih berat dibanding Redmi Note 4 alasannya adalah mempunyai baterai lebih besar (5100 mAh vs 4100 mAh). Meskipun baterai bukan salah satu penyebab Hp lebih berat, namun setidaknya Ia cukup berkontribusi banyak dalam menyumbang beratnya bobot Hp.

Haruskah Punya Hp Android Baterai Besar ?

Apakah Hp Android berbaterai besar wajib dimiliki? Jawabannya sungguh tergantung kebutuhan kamu sendiri. Jika kau punya banyak acara mobile di luar ruangan, maka baterai adalah salah satu fitur Hp yang harus kamu amati. Kebayang kan bila punya Hp dengan kapasitas baterai tolok ukur, padahal kamu harus berkomunikasi intens dengan banyak orang, niscaya sangat menghambat sekali bukan. Selain itu, jika kau lebih menentukan Hp dengan baterai besar, kamu harus siap mengorbankan kenyamanan alasannya adalah dimensi Hp yang lebih bongsor.

Kelebihan Kekurangan Hp Android Baterai Besar - Keunggulan & Kekurangan Hp Dengan Baterai Besar (Semua Brand)

Rekomendasi Hp Android Baterai Besar Terbaru

Saat ini kamu bisa mencari isu brand dan tipe Hp Android baterai besar terbaru dengan mudah di internet. Mulai dari brand lokal sampai internasional, kau bisa temukan berbagai macam merk Hp atau smartphone Android terbaru yang punya kapasitas baterai besar. Jika Anda kebingungan mencari Hp baterai besar terbaik di pasaran, kami punya rekomendasinya di Hp baterai besar terbaru 2020. Kami tidak hanya menganggap Hp Android baterai besar terbaik dari kapasitas baterai saja tetapi juga dari segi penampilan, rancangan, dan harga. Kamu mampu peroleh Hp Android dengan baterai besar terbaik mulai dari kisaran harga 1 jutaan – 4 jutaan.

Baca Juga:   Bimbingan Cara Memakai Google Meet Di Hp Dan Laptop


Bagikan:
close