counter create hit

Kiat Maksimalkan Android Pie Dengan Bermacam-Macam Fiturnya

Bagikan:

Maksimalkan android pie milikmu kini juga. Tiap model android memiliki fitur dan juga kelebihannya sendiri. Seperti yang kita tahu bahwa android selalu memperbarui versi dengan peningkatan yang mereka tawarkan. Mulai dari android pertama, android kitkat, lollypop sampai yang modern yaitu android Pie.

Maksimalkan Android Pie - Kiat Maksimalkan Android Pie Dengan Bermacam-Macam Fiturnya

Tak semua ponsel pintar bisa dibekali dengan versi terbaru ini. mengingat hal ini juga masih bergantung pada bawaan smartphonenya. Nah, bagi kau yang kini ingin memaksimalkan android pie, yuk cari tahu apa saja fitur keren android pie. Dan cari tahu juga bagaimana tips maksimalkan android pie!

5 Tips Maksimalkan Android Pie

Karena fitur yang canggih akan memanjakan para pengguna. Tak hanya itu, perbaruan yang ada mampu menciptakan beberapa acara jadi kian tanpa kendala. Fitur ini akan menunjang pekerjaan menjadi lebih singkat. Yuk kerjakan 5 kiat untuk memaksimalkan android pie milikmu.

1. Manajemen Cache Android Pie

Manajemen Cache Android Pie - Kiat Maksimalkan Android Pie Dengan Bermacam-Macam Fiturnya

Berkas sampah atau file yang tidak dipakai di ponsel memang hanya akan membuat ponsel menjadi lebih berat untuk dipakai. Ponsel juga hanya dipenuhi oleh file yang cuma memenuhi ruang penyimpanan saja.

Sebaiknya kamu bisa mengawali untuk melaksanakan pengelolaan berkas cache ini. Caranya ialah dengan kunjungi settings, storage, storage manager barulah sistem akan menganalisa memori internal dan lakukan peniadaan.

2. Nyalakan Fitur Navigasi Gesture

Berikutnya, menyalakan fitur navigasi gesture ini akan membuatmu mengoptimalkan android pie. Fitur ini memang sudah banyak dimiliki oleh tata cara lain. Misalnya saja mirip Xiaomi Mi Mix, Oneplus 6 dan model ponsel pintar dengan kelas flagship yang lain.

Fitur Navigasi Gesture android pie - Kiat Maksimalkan Android Pie Dengan Bermacam-Macam Fiturnya

Bagi kamu yang belum mengenali bahwa android pie ini memiliki fitur navigasi gestur, kamu bisa mengaktifkannya dengan setelan swipe up on home button. Temukan sajian ini di bagian settings, system dan dapatkan gestures. Nantinya tombol recents apps ini akan menghilang dan tergabung dengan tombol home yang juga mampu mengakses recent apps. Caranya ialah swipe up dari tombol home yang berbentuk horizontal.

Baca Juga:   Cara Mengecilkan Resolusi Foto / Gambar

3. Buatlah WiFi Aktif Secara Online

Tips maksimalkan android pie selanjutnya adalah menciptakan WiFi aktif secara online. Fitur WiFi sebelumnya memang dicoba google yang ternyata mampu memudahkan pengguna yang mempunyai kegiatan rutin tertentu untuk mampu tersambung jaringan WiFi yang sudah tersimpan sebelumnya baik itu di rumah ataupun di kantor. Cara mengaktifkannya yaitu dengan mengunjungi settings, network & internet, pilih WiFi, Wifi preferences dan piliih Turn on WiFi.

4. Membatasi Waktu Penggunaan Aplikasi

Membatasi waktu penggunaan ponsel tentu saja sangat berkhasiat bagi daya baterai dan juga kuota yang kamu miliki. Karena apapun yang berlebihan itu tidaklah baik. hal ini menjadi konsentrasi utama Google di sistem adnrid pie.

Kepoin yuk : Tips Cara Merawat HP Biar Awet dan Tahan Lama

Ada fitur Digital Wellbeing yang bermaksud untuk menjadi pengingat bahwa kau memakai palikasi dalam waktu yang terlalu usang. Fiturnya mempunyai dashboard dengan pengaturan waktu aplikasi yang bisa disetel sesuai cita-cita. Nantinya android Pie ini akan mengingatkanmu untuk menutup sesi penggunaan aplikasi sesuai waktu yang sudah kamu tentukan.

5. Gunakan Fitur Darkmode

Salah satu kelebihan dan yang modern dari android pie yaitu adanya antarmuka yang ramah terhadap pengguna. Nantinya android ini akan menjadi sepenuhnya gelap. Untuk bisa menyesuaikan dengan keperluan cahaya semoga tidak begitu silau.

fitur tersembunyi android pie dark mode - Kiat Maksimalkan Android Pie Dengan Bermacam-Macam Fiturnya

Cara mengaktifkannya yaitu kamu bisa mendatangi setting, display, device theme dan pilih dark. Sementara cara cepat untuk mengaktifkan otomatisasi night mode ini, kamu mampu menentukan settings, system, developer options dan pilih night mode kemudian pilih automatic. Tips maksimalkan android pie ini tentu sangat mudah dilaksanakan.

Fitur android pie

Tidak cuma dengan bagaimana tips maksimalkan android pie, kau juga harus tahu apa saja fitur yang disediakannya. Mengingat tiap model gres senantiasa mengusung fitur yang mau memanjakan pengguna. Berikut beberapa fitur yang ditawarkan seperti:

1. App Actions

Android Pie ini memiliki kemampuan AI atau Artificial Inteligence atau kecerdasan produksi yang mana diletakkan pada Apps Actions. Fitur ini bisa memprediksi aktivitas apa yang mau kamu kerjakan di waktu-waktu tertentu. Cara untuk mengaksesnya adalah cukup mudah, buka app drawer dan nanti kau bisa eksklusif tahu apa acara yang umum kamu gunakan di waktu kini ini. Android jgua akan tahu aplikasi apa saja yang akan kau gunakan di waktu tersebut.

Baca Juga:   Download Driver VGA Intel HD Graphics Untuk Windows (32/64bit)

2. Screenshot dari Tombol Power

Fitur selanjutnya yaitu screenshot dari tombol power. Ada cara usang untuk menangkap layar adalah dengan volume bawah dan power. Tetapi di android pie ini kamu bisa menggunakan dan menahan tombol power serta ada shortcut baru untuk menangkap layar tersebut. Kamu juga bisa mengubah langsung tangkapan layar di tombol dengan menyentuh tombol edit. Screenshot akan jauh lebih singkat dan gampang.

Masih banyak fitur yang dimiliki oleh android pie untuk mempermudah pengguna. Dari beberapa kiat maksimalkan android pie ini, kamu mampu mencicipi bagaimana pengalaman berkomunikasi dengan teknologi dan tata cara terbaru yang diusung. Sudah mencoba beberapa fitur android pie diantaranya belum sahabat hp pandai?


Bagikan:
close