counter create hit

Kumpulan Situs Untuk Kompres File Gambar (JPEG, PNG) Online

Bagikan:

Sering upload atau kirim file gambar lewat email namun ukurannya terlalu besar? kesudahannya gagal terkirim atau malah tidak bisa dikirim sama sekali alasannya adalah ukurannya melampaui batas optimal yang diperbolehkan dikirim sebagai lampiran.

Bagaimana agar ukuran file gambar jadi lebih kecil? jawabannya dikompres namun buka dikompres memakai aplikasi win zip atau winrar melainkan menggunakan beberapa layanan online image compressor online gratis yang dikala ini ada banyak sekali pilihannya.

Pada potensi kali ini, kami akan coba kumpulkan beberapa situs untuk memperkecil file JPEG, PNG secara online dengan hasil cukup anggun alasannya walau ukurannya jauh menjadi lebih kecil bahkan kadang mampu hingga 85% lebih kecil dibanding file asli, tetapi kualitasnya tetap sama dengan aslinya.

Inilah Kumpulan Situs Untuk Kompres File Gambar (JPEG, PNG) Online

Diluar situs yang akan kami sebutkan dibawah ini bekerjsama masih banyak namun karena keterbatasan, kami cuma mencoba beberapa saja dan untuk situs yang kami anggap gagal atau kurang anggun hasilnya tidak kami sertakan disini.

1 – compressjpeg.com

Yang pertama ialah compressjpeg.com, situs ini sungguh gampang digunakan. Untuk upload kita bisa drag and drop atau pilih tombol Unggah File.

Setelah diupload, gambar tersebut akan otomatis dikompres/diperkecil ukurannya tanpa perlu repot melakukan pengaturan ini itu.

Kompress JPEG - Kumpulan Situs Untuk Kompres File Gambar (JPEG, PNG) Online

Setelah final kita mampu langsung unduh risikonya ke komputer, saat mencoba dengan sebuah gambar hasil foto dari kamera HP Android dengan ukuran 1.6MB kesannya cukup memuaskan, file foto menjadi lebih kecil (menyusut 61%) dibandingkan aslinya.

Catatan : sekali kompres optimal kita bisa upload hingga 20 foto sekaligus, namun sayang tidak disebutkan berapa MB ukuran maksimalnya.

2 – TinyPNG

Situs ini cocok bagi yang ingin kompres ukuran file gambar dalam format PNG, misalnya hasil dari photoshop yang kamu save as PNG lalu jikalau ukurannya dirasa masih terlalu besar untuk diupload atau digunakan pada posting blog maka mampu coba situs TinyPNG.

Baca Juga:   Cara Upload Foto Ke Google

Maksimal sekali upload mampu hingga 20 gambar dengan ukuran masing-masing dilarang lebih dari 5MB. Kelebihan dari TinyPNG selain gratis yaitu kita bisa unduh atau pribadi upload karenanya ke akun DropBox.

TinyPNG min - Kumpulan Situs Untuk Kompres File Gambar (JPEG, PNG) Online

Kami coba upload gambar PNG dengan ukuran 37KB dan setelah diproses menjadi 30KB, atau menyusut sekitar 19%. Tidak terlampau banyak memang perubahannya karena untuk file PNG hasil photoshop tersebut sebelumnya telah dioptimalkan terlebih dulu untuk web page jadi tak heran jikalau cuma bisa menyusut 19%.

3 – IloveIMG

Sebelumnya kami pernah membicarakan situs yang satu ini dan alhasil cukup anggun walau tampaknya situs yang satu ini terbilang gres.

Gratis gampang dipakai, kelebihannya kita bisa eksklusif proses gambar dari Goolge Drive atau Dropbox dan begitu pula dengan akhirnya mampu kita unduh ke PC atau simpan lagi ke Dropbox maupun Google Drive.

Kompres File JPG - Kumpulan Situs Untuk Kompres File Gambar (JPEG, PNG) Online

Itulah 3 situs untuk kompres atau meminimalisir ukuran file foto dalam format JPG maupun PNG secara online, dan seperti kami sebutkan diatas bekerjsama masih ada banyak situs lain yang belum kami masukan ke daftar jadi jika kau mempunyai acuan atau situs favortit untuk memperkecil gambar online silahkan menyebarkan pengalaman mu disini.

Semoga berguna dan jikalau masih ada yang kurang terperinci jangan sungkan untuk bertanya lewat kotak komentar yang tersedia dibawah ini.


Bagikan:
close