Lakukan Hal Ini Saat Kencan Pertama Kali, Pasti Kencamu Berhasil - KichanHelp

Lakukan Hal Ini Saat Kencan Pertama Kali, Pasti Kencamu Berhasil

Bagikan:

KichanHelp.com – Momen yang paling dinantikan ketika masa-masa pdkt dengan gebetan adalah kencan. Kencan menjadi momen kamu dan pasangan untuk saling mengenal, mulai dari kesibukan sehari-hari, hobi, bahkan musik favoritnya sekalipun. Seru, ya! Nah, biar kencan pertamamu berjalan lancar, pastikan jangan ada kesalahan kecil yang kamu perbuat biar dia makin nyaman sama kamu. Yuk, simak do’s and don’ts saat kencan pertama!

1. Do: Obrolin hal-hal yang lagi viral sampai hal-hal receh

Biar momen first date-mu nggak awkward, coba deh kamu mulai ngajak ngobrol tentang kegiatanmu atau sesuatu yang lagi viral sekalipun. Kamu juga boleh kok menyisipkan sedikit jokes atau hal lucu di tengah obrolan kalian. Jadi topik obrolanmu akan terus mengalir dan semakin hidup. Kamu juga bisa mencermati setiap pendapat dan kalimat yang dilontarkan oleh pasanganmu. Ini juga bisa jadi salah satu cara untukmu menilainya, loh!

2. Don’t: Membahas mantan nanti bikin dia yang tadinya udah move on jadi inget lagi

Jangan sampai di momen kencan pertamamu, kamu malah menanyakan kepada pasanganmu tentang mantan, entah alasan putus atau lain sebagainya. Buatlah topik bahasan yang menarik dan nggak membosankan. Sebab saat ini dia sedang bersama kamu, berarti dia sudah atau tengah berusaha untuk move on, bukan? Jangan malah dibikin ambyar lagi gara-gara pertanyaan soal mantan, ya~

3. Do: Simpan ponselmu dan jaga eye contact saat ngobrol biar chemistry makin terbentuk

hipwee pexels jodie louise 805313 1024x684 - Lakukan Hal Ini Saat Kencan Pertama Kali, Pasti Kencamu Berhasil

Kencan bisa menjadi salah satu kegiatan untuk menghabiskan waktu bersama. Biar momen quality time-mu benar-benar berkualitas, simpan dulu ponselmu, jangan sibuk sendiri scroll beranda instagram atau membalas chat dari temanmu. Cobalah untuk fokus mengobrol dan jaga eyecontact dengan pasangan. Hargai dia yang telah meluangkan waktu untuk bertemu denganmu. So, berikan kesan terbaik bahwa kamu juga menghargai pasanganmu.

Baca Juga:   Mirip Alien, 10 Jenis Tumbuhan dengan Bentuk Tak Biasa

4. Don’t: Terlalu mengintimidasi dengan banyak pertanyaan

Baru kencan pertama udah tanya pekerjaan ayahnya atau tanya soal besaran gajinya. Aduh, jangan dulu deh. Lebih baik kamu membicarakan hal-hal umum seperti hobi, genre musik, dan film daripada membahas mengenai kehidupan keluarga sebab ini akan membuat pasanganmu merasa terintimidasi.

Kalau dia sudah nyaman dan sudah menjadikanmu ‘rumah’, dia juga bakal menceritakan kehidupan keluarganya kok ke kamu. Jadi, keep calm aja ya. Ini masih kencan pertama. Kalau kalian sama-sama klop, tentu akan ada kencan-kencan berikutnya.

5. Do: Penampilan nomor satu, jadi pakai baju yang nyaman, sopan, rapi, dan wangi ya

…penampilan itu menguntungkan, selalu hanya gadis cantik saja, yang akan dipilih menjadi nomor satu…

Lirik lagu ‘Fortune Cookies’ dari JKT48 bisa jadi pengingat kamu bahwa penampilan itu nomor satu apalagi ketika kencan pertama, semua harus perfect. Kamu bisa mengenakan pakaian yang nyaman, sopan, dan rapi untuk menarik hati pasangan. Kamu juga bisa poles sedikit make up di wajah. Semprotkan juga sedikit minyak wangi di tubuhmu biar dia makin nyaman dekat-dekat sama kamu.

6. Don’t: Baru ketemu pertama tapi kamunya malah terlalu mendominasi pembicaraan

hipwee pexels dziana hasanbekava 6401656 1024x684 - Lakukan Hal Ini Saat Kencan Pertama Kali, Pasti Kencamu Berhasil

Mungkin saking excited nya kamu ngobrol sama pasangan, kamu sampai kelepasan dan akhirnya terus-menerus berbicara sampai nggak kasih pasangan kesempatan buat cerita. Pasti dia bakal kesel banget, tuh! Karena nggak cuma kamu aja yang pengen didengerin, terkadang dia juga ingin cerita dan pendapatnya didengar.

Tetap jaga sikap dan jawablah seperlunya. Bukan berarti cuek, tapi sedikit jual mahal nggak ada salahnya kok, biar dia makin penasaran dan mengajakmu untuk kencan bersama lagi.

Nah itu tadi beberapa hal yang harus kamu lakukan dan hindari ketika kencan pertama. Semoga kencan pertamamu berjalan sesuai ekspektasimu, ya! Tetap bersikap kalem walau jantung berdebar ya.


Bagikan:
close