counter create hit

M BCA Tidak Bisa Tambah No Rekening

Bagikan:

Bagimana mengatasi bca mobile atau m bca tidak mampu tambah no rekening ke daftar transfer ketika kita akan transfer ke rekening baru yang belum terdaftar baik itu sesama rekening BCA maupun antar bank, itulah yang menjadi pertanyaan saat saya tidak mampu transfer ke rekening baru lewat m BCA.

Agak gila memang karena kalau transfer ke rekening yang telah ada di daftar transfer masih mampu, begitu pula transaksi lain mirip berbelanja pulsa, berbelanja token, bahkan bayar tagihan.

Makara yang menjadi duduk perkara yakni tidak bisa menambah no rekening baru ketika kita akan transfer, lazimnya sesudah menyertakan rekening cuma muter-muter loading kemudian ujung-ujungnya muncul pesan “Koneksi internet Anda terputus. Silahkan ulangi beberapa dikala lagi“. Padahal terperinci-jelas koneksi internet yang aku gunakan tanpa kendala tidak ada kendala.

Update : Jika kau tidak mampu memperbesar rekening tujuan transfer sesama BCA maka bisa pilih alternatif lain yaitu transfer BCA ke BCA pakai QR di BCA Mobile sehingga kau tidak perlu mendaftarkan no rekening tujuan terlebih dulu.

Tampilan M BCA Tidak Bisa Tambah No Rekening Baru

Berikut yaitu gambar tampilan aplikasi BCA mobile ketika gagal memperbesar no rekening ke daftar transfer padahal terlihat terang indikator koneksi berwarna hijau.

M BCA Tidak Bisa Tambah No rekening baru - M BCA Tidak Bisa Tambah No Rekening

Karena tidak mampu menyertakan daftar transfer gres alhasil kita jadi tidak bisa transfer duit melalui m-bca ke rekening gres yang belum pernah didaftarkan sebelumnya.

Mengatasi M-BCA Tidak Bisa Transfer Karena Gagal Menambah No Rekening

  1. Jika pakai HP Android dual simcard, pastikan nomor yang digunakan untuk daftar BCA Mobile ada di slot 1. Kemudian cabut atau non aktifkan sim card yang ada pada slot 2.
  2. Gunakan koneksi internet dari no hp yang terdaftar ke BCA Mobile, yaitu yang ada di slot 1.
  3. Jika sudah restart HP, kemudian coba laksanakan aplikasi m-bca dan coba tambahkan no rekening ke daftar transfer, jikalau masih gagal silahkan lanjut ke no 4. Tapi kalau sukses stop hingga disini.
  4. Jika 3 langkah diatas masih gagal berikutnya, clear data aplikasi M-BCA dari sajian settings (pengaturan) di HP Android lalu pilih Clear Data atau Hapus Datahapus data BCA Mobile - M BCA Tidak Bisa Tambah No Rekening
  5. Buka kembali aplikasi BCA Mobile, sebab data dihapus maka kita harus mendaftarkan nomor kartu ATM BCA ke aplikasi kemudian buat user id / kanal kode.nomor kartu ATM BCA - M BCA Tidak Bisa Tambah No Rekening
  6. Jika sudah membuat terusan instruksi, kemudian login ke M-BCA dan pilih lagi menu m-Transfer kemudian tambahkan rekening baru, dan akibatnya sehabis melakukan langkah diatas saya berhasil menambahkan daftar transfer seperti terlihat pada gambar berikut. BCA Mobile tidak bisa transfer - M BCA Tidak Bisa Tambah No Rekening
  7. Jika telah bisa memperbesar rekening gres, artinya kita bisa memakai m-bca untuk transfer baik itu antar bca maupun ke bank lain kecuali kamu belum mengaktifkan fitur finansial.
Baca Juga:   Cara Daftar Mobile Banking BCA dan Aktivasi m-BCA di Android

Dari pengalaman aku dapat disimpulkan bahwa salah satu penyebab m-bca tidak mampu transfer alasannya adalah tidak mampu menambah no rekening gres yaitu sim card yang terbaca oleh aplikasi bukan sim card yang kita daftarkan walaupun sudah disimpan ke slot 1.

Makara solusi paling gampang yakni nonaktifkan dahulu sim card yang ada di slot 2 lalu gunakan koneksi internet dari kartu yang terdaftar ke layanan bca mobile.

Jika penambahan rekening sudah berhasil maka kita bisa pindahkan lagi saluran internet memakai slot 2 namun untuk no hp yang terdaftar harus tetap ada di slot 1.

Kesimpulannya cara menanggulangi m bca tidak mampu tambah no rekening sehingga tidak bisa transfer ke rekening gres yang belum terdaftar ialah tentukan no hp yang dipakai daftar ke bca mobile ada di slot 1 HP kau lalu gunakan koneksi internet dari sim card tersebut, tetapi bila tetap tidak mampu coba clear data terlebih dahulu lalu aktivasi m-bca ulang dengan memasukan no kartu atm dan membuat susukan aba-aba.


Bagikan:
close