counter create hit

Marketplace Terbaik Untuk Menjual Karya NFT

Bagikan:

KichanHelp.com – Non Fungible Token (NFT) diciptakan sebagai representasi aset digital atau non-digital seperti karya seni digital maupun karya seni lainnya. Penjualannya saat ini telah mencapai NFT Rp151 triliun. Tersedia beberapa opsi situs, berikut pasar NFT terbaik di dunia.

1. OpenSea

OpenSea merupakan peer-to-peer pertama untuk NFT yang telah mengklaim platformnya sebagai marketplace terbesar di dunia. Saat ini, sudah ada lebih dari 300.000 pengguna dengan lebih dari 34 juta NFT yang ada di marketplace OpenSea. Dengan platform ini pengguna dapat mengunggah karyanya seperti karya seni, item gim, sampai koleksi kartu yang kemudian dapat dijual. Pendapatan OpenSea bergantung pada biaya yang didapatkan dari transaksi yang berhasil untuk menghasilkan uang yaitu sebesar 2,5% dari biaya penjualan. Biaya ini merupakan kompensasi untuk layanan platform yang diberikan kepada para kreator.

2. Axie Marketplace

Axie Marketplace merupakan tempat Axie Infinity yang mana adalah sebuah video gim berbasis NFT dan blockchain dipasarkan. Platform ini unggul lantaran memiliki total trading volume yang mencapai lebih dari US$2,1 miliar pada Dappradar. Axie Infinity dibuat pada tahun 2018 dan dikembangkan oleh start up asal Vietnam, Sky Mavis. Token di dalam game ini menggunakan Small Love Potion (SLP) yang bisa didapatkan dengan bermain Axie Infinity yang kemudian dapat ditukarkan menjadi ETH. Saat ini, Axie Marketplace memiliki trading volume yang mencapai lebih dari US$2,1 miliar pada Dappradar.

3. NBA Top Shot

Platform ini berisi satu set kartu digital yang menampilkan potongan klip pendek dari video pemain NBA. Kartu digital yang diciptakan oleh Dapper Labs ini menggabungkan statistik pemain dengan lisensi NBA dengan klip video singkat. Kartu-kartu ini dirilis dalam beberapa paket dan Top Shot telah menjual 31 paket kartu digital. Paket ini kemudian dapat disimpan ke dalam dompet yang terverifikasi blockchain, sehingga kemanannya terjamin.

4. Rarible

Marketplace NFT terbaik berikutnya adalah Raribel. Platform ini adalah salah satu pasar NFT terkemuka di Ethereum yang dimiliki komunitas. Rarible memiliki dua standar token NFT, yaitu ERC-721, yang berfungsi untuk pembuatan item satu kali, dan ERC-1155, yang memungkinkan pembuatan beberapa edisi item. Kisaran harga NFT di Rarible pun bermacam-macam mulai dari harga di bawah 1 ETH sampai dengan harga lebih dari 10 ETH sehingga membuatnya masuk ke dalam daftar NFT termahal yang terjual di Rarible.

Baca Juga:   Ini Tips Jitu Biar Jualan NFT Kamu Laku dan Mahal

5. SuperRare

SuperRare pertama kali didirikan pada tahun 2017 oleh John Crain, Charles Crain dan Johnathan Perkins yang juga merupakan pendiri Pixura, perusahaan yang mengembangkan teknologi enkripsi tertagih yang menjalankan SuperRare. Sama dengan dengan asset NFT lainnya, marketplace ini bekerja sama dengan para seniman terkenal untuk menghasilkan koleksi digital disertai kriptografi dalam blockchain yang aman. Selain itu, platform ini juga selalu mengadakan pameran secara rutin.


Bagikan:
close