counter create hit

Mengatasi Mandiri Online Gagal Verifikasi SMS di Android

Bagikan:

Kali ini saya akan membuatkan pengalaman tentang Mandiri online gagal verifikasi SMS di Android sehabis update OS Android 10 padahal pulsa banyak, koneksi internet lancar tetapi aplikasi Mandiri Online tidak bisa dipakai alasannya adalah minta verifikasi ulang terus.

Awalnya bingung juga kenapa bisa diminta verifikasi via sms padahal sebelum update Android 9 ke Android 10 tanpa kendala-tanpa kendala saja dan sim card yang aktif hanya 1 yakni yang terdaftar ke Mandiri.

Akhirnya aku coba clear data, restart HP lalu coba lagi namun risikonya tetap sama, aplikasi Mandiri Online tidak bisa terbuka karena masih minta memasukan nomor kartu ATM kemudian verifikasi via SMS. Lalu cara mengatasinya bagaimana?

Cara Mengatasi Mandiri Online Gagal Verifikasi SMS di Android

Penting, tidak ada jaminan cara yang hendak aku bagikan ini sukses 100% sebab bisa jadi ada penyebab lain. Namun tidak ada salahnya jika dicoba karena siapa tahu memang mampu sukses mirip aku.

  1. Pastikan nomor hp yang terdaftar ada di slot sim card 1.
  2. Jika perlu nonaktifkan dulu sim card pada slot 2.
  3. Gunakan koneksi internet dari kartu yang mau dipakai untuk kirim sms verifikasi, jangan gunakan WiFi.
  4. Buka pengaturanAplikasi.
  5. Cari aplikasi Mandiri Online lalu cek izin aplikasi.Mandiri Online Gagal Verifikasi sms - Mengatasi Mandiri Online Gagal Verifikasi SMS di Android
  6. Pastikan semua diizinkan, bila ada yang tidak maka silahkan ubah. Pada masalah aku yang tidak diizinkan yakni susukan ke Penyimpanan.izin aplikasi Mandiri Online - Mengatasi Mandiri Online Gagal Verifikasi SMS di Android
  7. Setelah semua akses diizinkan silahkan ulangi proses verifikasi Mandiri Online.

Akhirnya sehabis melaksanakan semua langkah di atas, aplikasi Mandiri Online bisa dipakai lagi dan tidak jadi deh transfer lewat SMS banking alasannya tadi memang sedang butuh untuk transfer uang ke rekening orang.

Jika memang penyebabnya sebab masalah izin terusan aplikasi maka sebaiknya verifikasi ulang Mandiri Online akan berhasil.

Namun jikalau ada penyebab lain, contohnya tidak kompatibel dengan OS HP yang kau gunakan maka tentu cara di atas tidak akan menawarkan penyelesaian bagi kau.

Kesimpulannya, bila kamu mengalami Mandiri Online gagal verifikasi SMS padahal pulsa cukup dan proses pengiriman sukses maka tidak ada salahnya jikalau cek dulu izin saluran aplikasi Mandiri Online di sajian pengaturan HP sebab mampu jadi ada yang tidak diizinkan sehingga aplikasi tidak bisa berjalan dengan sebaiknya.

Baca Juga:   Karenanya Dana Dompet Digital Punya Aplikasi Sendiri


Bagikan:
close