counter create hit

Mengenal Istilah-Istilah Dalam Serial TV

Bagikan:

Serial TV di mancanegara berlawanan dengan sinetron yang tayang di Indonesia. Mulai dari tema dongeng yang diangkat sampai proses produksinya. Tidaklah mengherankan jikalau ada beberapa istilah dalam serial televisi yang asing ditelinga kita. Kalian yang pernah membaca artikel Bahasa Inggris atau berita Bahasa Inggris wacana serial TV favorit kalian, pasti pernah menjumpai ungkapan-ungkapan ini. Nah kali ini, Layar Hijau akan membicarakan beberapa ungkapan itu.

Pilot episode

Pilot episode ialah istilah yang dikenakan untuk episode pertama sebuah serial TV pada season pertama. Pilot episode ialah sebuah episode terpisah yang dipakai untuk memasarkan serial tersebut ke stasiun TV. Episode pilot ialah uji coba untuk menyaksikan apakah suatu serial TV akan sukses. Tentunya stasiun TV punya beberapa cara untuk memprediksi kesuksesan suatu serial sesudah menayangkan episode pilot. Bila dianggap berhasil, biasanya stasiun TV akan berbelanja beberapa episode embel-embel untuk ditayangkan.

Season

Berbeda dengan sinetron yang kejar tayang setiap hari, serial TV ditayangkan dengan metode season atau musim. Season bisa diartikan waktu penayangan selama setahun. Di Amerika Serikat, satu season umumnya tayang pada musim gugur sampai animo hambar antara September sampai Mei. Setiap satu season umumnya terdiri dari 20 sampai 26 episode. Tapi ada beberapa serial yang episodenya lebih pendek, tulis Wikipedia.

Hiatus/ break


Bagikan:
Baca Juga:   Crystal Liu dan Li Xian Dipasangkan dalam Drama To Where the Wind Goes? 
close