counter create hit

Mengenal Pola Candlestick Triple Dalam Trading Saham

Bagikan:

KichanHelp.com – Pola triple candlestick jenis ini dianggap sebagai salah satu sinyal bullish /bearish paling kuat, terutama bila terjadi setelah trend turun yang panjang /trend naik yang panjang dengan konsolidasi yang singkat.

Jika yang pola double sudah paham, kita bahas pola triple yah. Konon kabarnya, analisis pola candlestick triple ini lebih akurat dan lebih sering digunakan oleh trader untuk membaca tren.

a. Evening Star Dan Morning Star

9g1cm5bwkrc71 - Mengenal Pola Candlestick Triple Dalam Trading Saham

Nah, dalam pola ini akan muncul doji di bagian tengah. Seperti yang dijelaskan di atas, doji itu menandakan adanya fase konsolidasi dari sebuah harga saham atau komoditas.

Tapi seandainya bukan doji, small atau long candle juga bisa.

Pola morning star memiliki susunan: bearish candle – doji atau small bullish candle – bullish candle. Pola ini terjadi saat downtrend, dan menandakan bahwa ini adalah waktu tepat untuk melakukan pembelian karena ada tanda-tanda naik.

Sementara itu pada evening star, susunannya adalah: bullish candle – doji atau small bearish candle – bearish candle. Ini tentu menjadi sinyal kuat untuk “sell” alias jual.

b. Three White Soldiers And Three Black Crows

6f8e0657d30fb8ec93aab9459b0f577d - Mengenal Pola Candlestick Triple Dalam Trading Saham

Ini adalah pola candlestick yang menandakan konfirmasi bullish atau bearish.

Three white soldiers ditunjukkan dengan adanya tiga candle bullish yang muncul usai downtrend. Tapi, candle di tengah harus memiliki sumbu kecil atau gak ada sumbu sama sekali.

Sementara itu three black crows adalah kebalikan dari three white soldiers. Terlihat tiga bearish pada saat harga saham atau komoditas sedang uptrend.

c. Three Inside Up And Three Inside Down

karakteristik dari lilin three inside up - Mengenal Pola Candlestick Triple Dalam Trading Saham

Pola candlestick ini juga menandakan adanya sebuah perubahan tren harga.

Untuk three inside up, pola yang harus kamu perhatikan adalah adalah: bearish – bullish – bullish pada saat downtrend. Sementara itu, three inside down adalah: bullish – bearish – bearish dan terjadi saat uptrend.


Bagikan:
Baca Juga:   Rasio Leverage: Pengertian, Rumus, Jenis, Acuan
close