May 18, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Menghilangkan Centang Biru WhatsApp Apa Untung Ruginya

centang biru whatsapp - Menghilangkan Centang Biru WhatsApp Apa Untung Ruginya

Cara menghilangkan centang biru di WhatsApp itu sungguh gampang baik itu akun personal maupun WhatsApp bisnis keduanya memiliki cara yang sama yaitu lewat hidangan pengaturan privasi yang bisa diakses dari menu akun.

Namun sebelum memutuskan untuk menetralisir tanda 2 centang biru di WhatsApp seharusnya kau tahu, bahwa fitur ini memiliki keunggulan dan kekurangan.

Selain itu sebaiknya fitur ini tidak diaktifkan jikalau akun WhatsApp kau digunakan untuk bisnis atau perjuangan sebab mampu jadi rekan bisnis atau konsumen kamu malah kurang suka karena ia tidak tahu apakah kamu sudah membaca pesan yang dikirim atau belum, terlebih kalau tidak membalas padahal tampakonline terus.

Cara Menghilangkan 2 Tanda Centang Biru Di WhatsApp Android

Jika anda tak mau dimengerti bahwa kita telah membaca pesan yang dikirim oleh kontak maka salah satu caranya yaitu dengan menonaktifkan fitur Read receipts dengan langkah sebagai berikut :

  1. Jalankan aplikasi WhatsApp di ponsel cerdik anda lalu pilih Menu Settings atau Setelan.
  2. Pilih Account (akun) – Privacy (privasi) kemudian hilangkan tanda centang pada Read receipts (laporan dibaca).

Apa Untung Rugi Menonaktifkan Read receipts (Centang Biru)?

centang biru whatsapp - Menghilangkan Centang Biru WhatsApp Apa Untung Ruginya

Keuntungannya mungkin cuma satu ialah orang lain tidak mampu mengetahui apakah kita sudah membaca pesan yang diantaratau belum  seperti anda mampu lihat pada gambar diatas dikala kontak di WhatsApp aku menonaktifkan tanda centang biru.

Ruginya, kita juga tidak bisa melihat orang lain sudah membaca pesan kita atau belum, selain itu bisa jadi orang yang mengirim pesan akan kurang suka alasannya adalah tidak mampu mengetahui apakah kita membaca pesan yang dia kirim atau tidak.

Jadi pikirkanlah baik-baik sebelum menonaktifkan fitur Read receipts alasannya sesungguhnya kita juga rugi alasannya tidak mampu menyaksikan kontak yang kita kirim pesan sudah membaca atau belum, bayangkan jikalau chat yang dikirim adalah penting.

Kesimpulannya, dengan menetralisir tanda centang biru selain orang lain tidak bisa mengetahui kita sudah membaca pesan atau belum, kita sendiri tidak mampu tahu orang yang kita kirim sudah membaca atau belum, singkatnya sama-sama tidak mampu mengenali status pesan telah dibaca atau belum, rugi bukan?

Baca Juga:   Cara Transfer Mandiri Ke Bri