May 17, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Mudahnya Export atau Convert Word ke PDF Dengan LibreOffice

LibreOffice word to pdf - Mudahnya Export atau Convert Word ke PDF Dengan LibreOffice

Ada banyak cara untuk mengubah atau convert dokumen MS Word (docx, doc) ke PDF salah satunya yaitu dengan memakai LibreOffice yang mampu dilaksanakan dengan sangat gampang bahkan bagi pemula seperti aku sekalipun.

Versi LibreOffice yang saya gunakan yaitu 5.0.2.2 yang mampu kau download secara gratis dari situs libreoffice.org.

Makara jika kau memakai versi yang berbeda dan tidak menemukan sajian seperti yang akan aku tunjukan dibawah ini seharusnya update terlebih dulu aplikasi LibreOffice di PC kamu.

Cara Export atau Convert Word ke PDF Dengan LibreOffice

  1. Jalankan aplikasi LlibreOffice
  2. Klik Open lalu cari file word baik doc maupun docx dari PC kau
  3. Setelah terbuka, klik icon Export, lihat gambar dibawah ini. LibreOffice word to pdf - Mudahnya Export atau Convert Word ke PDF Dengan LibreOffice
  4. Untuk menyimpan sebagai PDF beri nama file tersebut lalu klik Save, selesai.

Seperti tampakpada bimbingan diatas, langkahnya sangat gampang sekali. Kita hanya perlu membuka dokumen yang ingin diubah menjadi file PDF kemudian pilih Export dari hidangan yang sudah ditawarkan. Baca juga : cara edit file PDF dengan LibreOffice.

Cara ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang tidak memiliki aplikasi MS Office karena seperti kita tahu LibreOffice bebas digunakan secara gratis artinya tidak perlu berbelanja lisensi untuk menggunakannya dan mampu berlangsung diberbagai platform termasuk Windows.

Selain dengan LibreOffice, masih ada banyak cara yang lain baik online maupun menggunakan aplikasi embel-embel namun bagi kamu yang masih memakai MS Office 2007 mampu mencoba cara ini.

Baca Juga:   Cara Download Status Whatsapp Pakai Xender Paling Mudah