counter create hit

Nintendo Switch Pro akan Rilis Akhir 2021?

Bagikan:

Rumor hadirnya Nintendo Switch Pro makin kencang berhebus. Kini laporan Bloomberg terbaru menyebut bahwa Nintendo akan mengadopsi chipset baru dari Nvidia yang memiliki tampilan lebih kencang dan mempu menciptakan mutu grafis lebih tinggi dari model sebelumnya.

Konsol gres ini akan memakai fitur Nvidia’s Deep Learning Super Sampling atau yang disingkat DLSS, yaitu teknologi rendering yang memanfaatkan kecerdasan bikinan untuk menjaga grafik tetap optimal namun tetap efisien dalam penampilan. Hal ini memungkinkan kita menyaksikan visual yang lebih bagus saat memandang layar OLED di Switch, bahkan menikmati kualitas 4K dikala dicolokkan ke TV.

Chipset produksi perusahaan Amerika tersebut diklaim memiliki CPU lebih kuat dan memory lebih tinggi. Tampaknya kali ini Nintendo tidak mau tertinggal dengan konsol lain agar tidak kalah dalam persaingan pasar. Tentu ini bukan keputusan yang biasa diambil Nintendo mengenang biasanya mereka memilih teknologi yang lebih rendah dari para pesaingnya.

“Nintendo mencar ilmu dengan baik dari kesalahan di masa kemudian, dikala Wii-nya kehilangan momentum dengan sungguh cepat alasannya konsol tersebut tidak kompatibel dengan resolusi definisi tinggi.” kata Morningstar Research analyst Kazunori Ito dilansir dari Bloomberg.

Kendati demikian fitur DLSS ini akan memerlukan kode baru yang mesti disertakan ke dalam game supaya kita mampu menyaksikan kenaikan grafik yang dihasilkan, sehingga hanya mampu bekerja pada judul gres yang hendak dibuat nanti.

Meskipun pihak Nintendo dan Nvidia sendiri masih bungkam terkait hal ini, tetapi diperkirakan harga Nintendo Switch Pro akan dibandrol dengan harga mulai dari $ 349,99 hingga $399,99 atau sekitar 5-6 juta Rupiah. Sedangkan kapan waktu rilisnya “Nintendo Switch Pro” diprediksi keluar akhir tahun 2021 ini.


Bagikan:
Baca Juga:   Nintendo Umumkan Legend of Zelda: Breath of the Wild 2 Rilis Tahun 2022
close