counter create hit

Oli Yang Bagus Untuk Motor Matic Honda Vario 125

Bagikan:

KichanHelp.com – Sudah banyak motor matic yang kami rekomendasikan menggunakan TOP 1 Action Matic. Apabila sebelumnya kami menganjurkan oli ini untuk Honda Beat, Scoopy, Adv, dan Genio, maka sekarang giliran Honda Vario 125. Sama halnya dengan motor matic Honda yang lain, oli TOP 1 Action Matic yang sesuai untuk Vario 125 yaitu yang memiliki kekentalan 10W-30.

Kualitas oli yang cantik di Indonesia ini memang tak perlu diragukan lagi. TOP 1 sudah melengkapinya dengan teknologi Maximum Protection Technology dan Smooth Riding Additive yang menolong memaksimalkan kinerja oli dalam menjaga kebersihan mesin dan melindungi berbagai unsur mesin yang dimiliki Vario 125.

Oli Honda Vario 125 Terbaik - Oli Yang Bagus Untuk Motor Matic Honda Vario 125TOP 1 menjamin kualitas oli buatannya 30% lebih baik dibandingkan oli sekelasnya. Pasalnya TOP 1 Action Matic akan memajukan efisiensi materi bakar Honda Vario 125 serta menimbulkan penampilan mesih lebih halu ketika berakselerasi maupun bermanuver.

Oli berbahan dasar sitentik ini memang sesuai dengan spesifikasi mesin Honda Vario 125 yang dibekali mesin 4 Tak SOHC berkapasitas 125cc dengan metode pendingin cairan. Mesinnya jauh lebih bertenaga dibandingkan Honda Beat dengan keluaran tenaga optimal mencapai 11.1 PS pada 8.500 rpm dan torsi 10.8 Nm pada 5.000 rpm.

Honda tak lupa menyematkan teknologi terbaiknya pada Honda Vario 125. Terbukti motor ini telah dilengkapi teknologi Idling Stop System yang hendak menjaga efisiensi bahan bakar dengan cara mematikan mesin secara otomatis dikala idling atau berhenti lebih dari 3 detik.

Oli Terbaik Untuk Motor Matic Honda Vario 125 4 - Oli Yang Bagus Untuk Motor Matic Honda Vario 125Fitur Combi Brake System juga dimiliki Vario 125. Lalu ada pula speedometer full digital yang menyebabkan motor ini terlihat lebih terbaru dan terkesan lebih mutakhir. Selain itu, Vario 125 dilengkapi sistem pencahayaan Full LED yang terpasang pada lampu depan serta lampu belakang.

Secara rancangan memang terlihat seperti dengan Vario 150. Namun sayangnya harga Honda Vario 125 yang lebih murah membuatnya belum dilengkapi sistem penguncian Keyless. Kekurangan tersebut bisa kita maklumi, alasannya masih ada banyak keunggulan yang lain yang bisa menutupi kelemahan Honda Vario 125.

Baca Juga:   Harga Helm SHOEI Semua Tipe Terbaru 2022

Fitur yang tak kalah pentih ialah Anti Theft Alarm dengan Answer Back System yang berkhasiat untuk mengembangkan metode keselamatan Vario 125, sehingga terhindar dari maling. Kemudian untuk sektor kaki-kaki dibekali suspensi depan teleskopik dengan ban tubeless berskala 80/90 – 14M/C 40 serta rem cakram hidrolik.

Oli Terbaik Untuk Motor Matic Honda Vario 125 2 - Oli Yang Bagus Untuk Motor Matic Honda Vario 125Sedangkan untuk bab belakang dibekali ban tubeless 90/90 – 14M/C 46P serta rem belakang tromol dan suspensi monoshock. Tak cuma itu, Honda juga melengkapinya dengna fitur ACG Starter yang menimbulkan mesin tanpa bunyi ketika dihidupkan.

Semua fitur yang tersedia memang sangat lengkap. Namun seluruhnya akan percuma jika motor ini tidak terasa tenteram dikala dikendarai. Nah agar Vario 125 tetap nyaman, maka teman mesti memakai oli yang kami rekomendasikan di atas. Lagi pula harganya sungguh terjangkau, yakni sekitar Rp. 35 Ribu sampai Rp. 45 Ribu.

Sebelum membeli pelumas untuk Honda Vario 150, kita harus apalagi dahulu mengetahui jenis oli yang tepat untuk motor matic bermesin 125cc tersebut. Sobat tak akan salah pilih apabila berbelanja oli ini, alasannya kualitasnya sudah melampaui tolok ukur pabrikan dan telah mendapatkan sertifikasi JASO MB terbaru tahun 2016.

Oli Terbaik Untuk Motor Matic Honda Vario 125 3 - Oli Yang Bagus Untuk Motor Matic Honda Vario 125Pengalaman TOP 1 yang selama ini berkecimpung di balapan Formula Drift Amerika menjadi jaminan mutu setiap produknya. Namun untuk melihat lebih jauh bagaimana kualitas oli TOP 1 Action Matic, silahkan lihat video yang dibentuk para reviewer otomotif melalui channel Youtube mereka yang mampu ditonton disini dan disini 

Menariknya lagi, kita juga bisa menggunakan oli Vario 125 tersebut untuk motor matic Yamaha seperti NMAX, Aerox, FreeGo, Lexi, Fino, dan Mio Series. Akan tetapi tingkat kekentalan yang dibutuhkan sedikit berlainan, alasannya adalah mesti memakai TOP 1 Action Matic dengan kode SAE 10W-40 dan SAE 20W-40. 

Nah demikianlah usulan kami seputar oli yang cantik untuk motor matic Honda Vario 125. Semoga berita yang kami sampaikan kali ini bermanfaat bagi teman yang galau mencari oli mesin terbaik yang bisa mengembangkan tampilan serta menjaga efisiensi bahan bakar Vario 125.  Jangan lupa simak pula beragam isu otomotif lainnya, cuma di KichanHelp. “Salam Otomotif”

Baca Juga:   Biaya Pajak Toyota Vios Terbaru 2022 (Update)


Bagikan:
close