counter create hit

Pemerintah China Rilis Aturan Baru untuk Industri Hiburan

Bagikan:

Selama beberapa minggu terakhir ini, China mulai menertibkan perilaku penggemar yang tidak sehat dan para artis ternoda yang terlibat dalam sikap tidak bermoral. Banyak perkumpulan seni dan budaya sudah merilis pernyataan yang menyerukan pemboikotan terhadap para selebritis yang dianggap bermoral buruk dan mendesak adanya reformasi dalam mengontrol para artis ini dan memiliki sikap fandom yang pantas.

Platform media umum seperti Weibo meresponi usul dan desakan itu dengan menerapkan pemblokiran permanen atau suspensi terhadap akun yang melanggar panduan mereka dengan sikap mirip menyebabkan perang antar penggemar, serangan jahat kepada pengguna lain, menyerukan boikot dan lain-lain. Mereka juga menghapus segala macam sketsa ranking selebritis dan meniadakan topik super CP.

Baca juga

Layanan streaming musik mirip QQ Music, NetEase Music dan Tencent Music menyerahkan hak lisensi tunggal mereka. QQ dan NetEase Music juga memperkenalkan kebijakan gres untuk melawan manipulasi pemasaran dan kekuatan konsumsi penggemar dengan membatasi pengguna sampai satu akun cuma bisa membeli satu salinan digital atau item. Layanan streaming video raksasa mirip Tencent dan iQiyi juga mengoptimalkan proses fast track untuk episode dalam drama mereka. Pengoptimalan ini merupakan respon atas keluhan para pengguna dan kritikan dari the Shanghai Consumer Council. Sebelumnya, pengguna mesti berbelanja fast track episode secara berurutan. Sekarang pengguna mampu berbelanja fast track episode yang mereka kehendaki.

Pada 2 September, National Radio and Television Administration (NRTA) yang merupakan badan tertinggi pemerintah yang menertibkan industri televisi, film, dan radio merilis 8 kebijakan gres untuk memperkuat manajemen acara pertunjukkan dan mereka yang bekerja di industri ini.

1. Boikot anggota yang melanggar hukum dan rusak mentalnya

Anggota dengan persepsi politik yang tidak layak dan tidak sesuai dengan Partai Komunis dan  negara tidak akan dipakai. Para anggota yang melanggar hukum dan hukum, melanggar garis batas dari keadilan sosial dan keadilan tidak akan dipakai. Para anggota yang melanggar tatanan budaya yang baik, tidak bermoral dalam kata dan perbuatan juga tidak akan dipakai.

Baca Juga:   Studio Yang Mi Bantah Rumor Pernikahan dengan Wei Daxun

2. Melawan diskusi perihal selebritis pembawa traffic tinggi

Platform televisi, radio dan video online dilarang menayangkan acara pengembangan idol, tidak bisa menayangkan selebritis anak menghadiri acara reality show, hiburan dan variety show. Acara jenis survival harus dengan ketat mengontrol tata cara voting, tidak bisa  mengizinkan event voting di luar acara, pembahasan ranking, program penggalangan voting dan sejenisnya, dengan ketat melarang untuk memandu dan mendorong para penggemar mengeluarkan uang untuk memvoting di bawah samaran membeli, memperbarui keanggotaan dan alasan lain, dan dengan berpengaruh menolak budaya fandom yang tidak sehat.

3. Memboikot pan entertaining

Mempromosikan budaya tradisional China, budaya revolusioner, budaya sosialis yang maju. Menegakkan arah estetika yang benar untuk program, mengontrol dengan ketat penyeleksian pemain drama dan bintang tamu, gaya pertunjukkan, baju dan riasan dan lain-lain. Dengan tegas menuntaskan estetika waria/ waria dan lain-lain dan estetika asing lainnya. Dengan ketat memboikot pan entertaining yang mempunyai kecenderungan mengiklankan secara berlebihan, menunjukkan kekayaan, rumor perihal kehidupan langsung, hot trending yang negatif, selebritis internet berperilaku rendah dan lain-lain.

4. Memboikot gaji film dan TV yang tinggi

Dengan ketat mengontrol gaji pemain drama dan bintang tamu, menyarankan dan mendorong para pemain film dan para bintang tamu untuk menyanggupi tanggung jawab sosial, ikut serta dalam program kemakmuran. Menghukum dengan keras sikap mirip pelanggaran honor tinggi, persetujuan yin yang dan penggelapan pajak.

5. Memperkuat manajemen pekerja industri

Dengan ketat mewajibkan para pemandu acara untuk mendapatkan izin bekerja dan ikut serta dalam kegiatan sosial dan menerbitkan gosip online. Memperkuat pelatihan kesadaran politik untuk pekerja industri hiburan, menampilkan persepsi Marxist pada gosip dan karya sastra dan seni. Mengembangkan adab profesional, dengan sadar menolak godaan kekayaan dan duit, tidak bisa menggunakan identitas pekerjaan dan reputasi langsung untuk mendapatkan laba yang tidak layak, dengan sadar menerima pengawasan sosial, menjadi contoh untuk akhlak sosial dan menjadi kreator untuk energi konkret.

6. Mengembangkan komentar yang profesional dan otoratif dalam seni dan sastra

Baca Juga:   Dilraba Dilmurat Teteskan Air Mata Saat Ingat Neneknya

Mematuhi orientasi politik yang layak, opini publik, nilai-nilai, mengiklankan kebenaran, kebaikan dan keindahan, menolak kepalsuan, kejahatan dan keburukan. Memprioritaskan faedah sosial dan nilai sebagai yang utama, secara serius dan obyektif mengevaluasi program. Secara ilmiah memperhatikan rating jumlah tonton, rating click-through, dan indikator kuantitatif lainnya, meningkatkan promosi dan aplikasi data visual dan audio China yang besar.

7. Mengembangkan penggunaan organisasi dalam industri sepenuhnya

Asosiasi industri penyiaran televisi dan video online dan radio harus lebih jauh berbagi norma industri dan konvensi disiplin eksklusif dan secara aktif melaksanakan ulasan budpekerti. Memperkuat ideologi dan politik, budpekerti profesional dan pembinaan pendidikan, menegakkan mekanisme latihan yang normal, memaksimalkan konten pengajaran, memperkuat pengajaran kasus, menggunakan kasus untuk menjelaskan dan sistem gambaran. Mengkritik fenomena industri yang tidak sehat dalam cara yang terang, dengan teguh menentang budaya fandom dan kebiasaan jelek dalam industri, dan menjaga atmosfer yang baik dalam industri.

8. Secara efektif mengerjakan tugas manajemen

Departemen administratif industri penyiaran televisi dan radio harus memajukan posisi politik mereka, menerapkan metode tanggung jawab profesi yang ideologis. Harus meletakkan perhatian dan mendengarkan suara masyarakat, secara aktif menyikapi kepada kekuatiran masyarakat, dengan tegas menolak melanggar hukum, sikap tidak bermoral, promosi bintang secara berlebihan dan pan-entertainment.

Ini bukanlah pertama kalinya NRTA menerapkan kebijakan reformasi. Dengan munculnya generasi idol gres dari acara survival pada 2018, China sudah menerapkan larangan sikap artis laki-laki kebancian dan bertato, memakai anting, warna rambut tidak persyaratan dan lain-lain. Tapi, sepertinya larangan ini melonggar beberapa tahun ini.

Sumber: 38jiejie.com


Bagikan:
close