counter create hit

Pengenalan Wajah Pada Samsung Galaxy J6, Apa Fungsinya?

Bagikan:

Saat mencoba kunci layar sidik jari pada Samsung J6 tanpa sengaja aku menyaksikan ada fitur paras pada menu tipe kunci layar yang membuat penasaran ingin tahu apa fungsi pengenalan wajah pada Samsung Galaxy J6 ini karena setelah dicek pada Galaxy J7 malah fitur ini tidak ada yang notabene harganya lebih mahal dibanding J6.

Tanpa pikir panjang akibatnya aku coba aktifkan fitur pengenalan tampang pada Galaxy J6 yang ternyata caranya sungguh mudah ialah cukup pegang HP Samsung tersebut dengan jarak 20 sampai 50 cm dari paras kita kemudian arahkan kamera depan HP hingga tampang kita sempurna ada pada lingkaran yang tersedia.

Setelah aktif nantinya akan berfungsi untuk membuka kunci layar HP dengan cara memandang atau mendekatkan layar ponsel ke muka, cukup mudah dan gampang dibandingkan mesti menggunakan contoh maupun finger print.

Cara Mengaktifkan Pengenalan Wajah Pada Samsung Galaxy J6 dan Fungsinya

Seperti aku sebutkan diatas, untuk mengaktifkan fitur pengenalan tampang atau face recognition ini sangatlah gampang dan bagi yang belum tahu berikut yakni langkah-langkahnya.

  1. Buka menu Pengaturan pada HP.
  2. Pilih Kunci LayarTipe kunci layarpengenalan wajah samsung j6 - Pengenalan Wajah Pada Samsung Galaxy J6, Apa Fungsinya?
  3. Lihat bagian biometrik kemudian geser pada pilihan Wajah kemudian pilih Lanjutkankunci wajah samsung J6 - Pengenalan Wajah Pada Samsung Galaxy J6, Apa Fungsinya?
  4. Selanjutnya posisikan ponsel di depan tampang kita dengan jarak sekitar 20 cm sampai tampang kita ada pada lingkaran yang terlihat pada layar HP Android tersebut. aktifkan kunci wajah J6 - Pengenalan Wajah Pada Samsung Galaxy J6, Apa Fungsinya?

Apa Fungsi Pengenalan Wajah Pada Samsung J6?

Fungsinya tidak lain dan tidak bukan ialah untuk membuka kunci layar HP menggunakan tampang, caranya cukup pandang atau dekatkan paras ke layar ponsel yang sedang terkunci dan nanti sehabis paras terdeteksi oleh kamera HP maka kunci layar akan eksklusif terbuka.

Fitur kunci layar ponsel dengan tampang ini bisa disandingkan atau digunakan bersamaan dengan tipe kunci layar yang lain misalnya sidik jari, teladan maupun pin.

Baca Juga:   Review Samsung Galaxy A71: Spesifikasi & Harga Terbaru 2021

Untuk mengetahui apakah kunci layar HP Samsung dengan pengenalan paras berfungsi atau tidak mampu diketahui dengan adanya icon tampang pada layar HP saat terkunci, seperti tampakpada gambar dibawah ini.

face regognition samsung - Pengenalan Wajah Pada Samsung Galaxy J6, Apa Fungsinya?

Bagaimana Cara Menonaktifkan Kunci Layar Pengenalan Wajah Di Samsung Galaxy J6?

Jika telah tidak mau menggunakannya maka untuk menonaktifkan caranya ialah buka hidangan Pengaturan – Kunci Layar – Tipe Kunci kemudian geser pada pilihan Wajah ke kiri supaya nonaktif.

Apa Perbedaan Kunci Layar HP Samsung Wajah dan Sidik Jari?

Keduanya sama-sama berfungsi untuk membuka kunci layar HP, perbedaanya adalah kalau pengenalan muka hanya mampu memakai 1 wajah saja sedangkan kunci sidik jari bisa menggunakan beberapa sidik jari berbeda.

Itulah sedikit penjelasan tentang fitur pengenalan wajah pada Samsung Galaxy J6 yang berfungsi untuk membuka kunci layar HP menggunakan satu tampang yang telah terdaftar.


Bagikan:
close