counter create hit

Penyebab AC Mobil Bau dan Cara Menghilangkannya

Bagikan:

Penyebab AC Mobil Bau – Masalah yang kadang-kadang muncul pada AC kendaraan beroda empat yakni mengeluarkan amis tidak sedap. Kami percaya sebagian besar pemilik kendaraan beroda empat pernah mengalaminya. Padahal AC berfungsi untuk menunjukkan kesegaran didalam ruang kabin. Jadi bila mengeluarkan anyir, maka kenyamanan berkendara akan berkurangan. Nah agar hal tersebut tidak terjadi, maka sahabat harus tau terlebih dulu apa saja penyebab AC kendaraan beroda empat wangi supaya bisa mengantisipasi duduk perkara serupa.

Mengatasi AC kendaraan beroda empat anyir sesungguhnya sangat mudah. Sobat cuma perlu menyertakan pengharum kendaraan beroda empat yang nantinya akan melawan wangi tak sedap. Namun acap kali pengharum mobil hanya bertahan sebetar, dan sehabis itu anyir tak sedap kembali menyerbak. Jika hal tersebut terjadi, maka besar kemungkinan penyebab AC mobil amis yaitu dikarenakan unsur yang rusak dalam metode AC kendaraan beroda empat. Kerusakan tersebut harus secepatnya diperbaiki biar tidak menjalar ke komponen lainnya.

Kerusakan AC mobil acap kali terjadi pada bagian rumah Evaporator dan Grill AC. Sebenarnya kerusakan yang menjadikan AC bau sangat simple. Biasanya hal tersebut dikarenakan kotoran, sehingga kita mesti membersihkannya agar tidak lagi keluar bau tidak sedap. Tak cuma itu saja yang menimbulkan AC mobil mengeluarkan anyir tak sedap. Masih banyak penyebab lainnya, dan unuk mengenali apa saja penyebab AC kendaraan beroda empat busuk, silahkan simak isu KichanHelp yang kami rangkum dibawah ini.

Penyebab AC Mobil Bau Tidak Sedap

Penyebab AC Mobil Bau 1 - Penyebab AC Mobil Bau dan Cara Menghilangkannya
Penyebab AC Mobil Bau

1. Memakai Pengharum Mobil Murahan

Kami rasa nyaris semua pemilik mobil menyertakan pengarum atau wewangian kendaraan beroda empat semoga kabin menjadi lebih segar dan bebas dari bacin tak sedap. Sayangnya tak semua parfum kendaraan beroda empat mempunyai kualitas yang baik, terutama yang harganya murahan. Sering kali wewangian mobil murahan akan mengeluarkan bacin menyengat, sehingga meminimalisir kenyamana saat berkendara. Lebih parahnya lagi, pengharum mobil murahan akan mengeluarkan zat yang nantinya mampu melekat pada AC kendaraan beroda empat dan gampulannya mampu menyumpan akses keluar, sehingga AC mobil kurang dingin dan bisa menyebabkan amis tak sedap.

Baca Juga:   Pajak Toyota Alphard 2022 Semua Tahun (Update Terbaru)

2. Membawa Barang Berbau Amis

Penyebab AC kendaraan beroda empat anyir selanjutnya ialah dikarenakan menenteng barang berbau bau, seperti ikan bahari ataupun yang lainnya. Agar hal tersebut tidak terjadi, lebih baik ikan yang dibawa terlebih dulu diolah, sehingga tidak akan mengeluarkan anyir amis. Terlebih bacin wangi pada mobil sukar dihilangkan. Kami sendiri memiliki cara yang cukup ampuh untuk menetralisir amis busuk pada kendaraan beroda empat. Caranya yakni dengan menggunakan daun pandan dan kopi yang mau menstralisir amis tak sedap. Kedua materi tersebut bisa ditinggalkan di dalam kabin mobil selaman, maka pada pagi harinya amis bau akan hilang.

3. Jok Basah

Salah satu penyebab amis pada mobil ialah sebab jok berair. Hal ini sering terjadi pada kendaraan beroda empat yang menggunakan jok kulit. Sejatinya material kulit akan mengeluarkan amis bila terkena air. Untuk menanggulangi hal tersebut, lebih baik teman apalagi dahulu mengeringkan jok dan jangan lupa menyertakan pengarum kendaraan beroda empat yang berkualitas. Dengan menggunakan parfum mobil bermutu, kami jamin kabin mobil akan terasa lebih segar dan terasa makin tenteram.

4.  Memarkir Mobil Di Tempat Panas

Yah, penyebab AC wangi mobil yang satu ini memang sepele. Meskipun begitu, masih banyak orang yang belum mengetahui bahwa terlalu sering memakirkan kendaraan beroda empat di daerah panas juga menciptakan udara di mobil juga ikut panas dan terkadang menyebabkan busuk yang tak sedap. Nah cara menangani penyebab AC mobil anyir tersebut yakni dengan cara menggunakan beling film berkualitas yang nantinya bisa menyerap panasa ataupum memantulkannya, sehinga kabin mobil terhindar dari anyir tidak sedap.

6. Evaporator Kotor

Seperti yang kami sampaikan di atas, salah satu penyebab AC kendaraan beroda empat anyir yakni Evaporator kotor. Biasanya hal ini terjadi alasannya pengemudi kerap merokok di dalam kendaraan beroda empat. Rokok sendiri mengandung nikotin yang nantinya mudah menempel pada Evaporator. Lama kelamaan nikotin tersebut akan menjadi lendir dan mengakibatkan AC kendaraan beroda empat mengeluarkan anyir tak sedap. Cara mengatasinya tinggal membersihkan rumah Evaporator, dan lebih baik jangan merokok didalam kabin mobil.

Baca Juga:   Harga Honda Civic Type R, Review dan Spesifikasi Terbaru 2022

7. Grille AC Kotor

Sama halnya dengan evaporator, Grille AC juga menjadi penyebab AC mobil amis. Grille AC sendiri adalah bab depan dari AC. Sering kali banyak kotoran yang hinggap di bagian tersebut. Apabila dibiarkan saja, maka kotoran tersebut akan tersembur kembali ketika AC menyala, sehingga wangi tak sedap bisa saja timbul. Oleh sebab itulah kami sarankan untuk selalu mempertahankan kebersihan mobil dan jangan lupa rajin mencucinya semoga tidak ada bubuk ataupu kotoran yang melekat pada Grille AC.

Baca Juga Informasi Lainnya
Cara Agar Gas Motor Responsif Penyebab Motor Ngebul
Cara Pilih Velg Motor Harga Aki Mobil Avanza

Nah itulah bermacam-macam penyebab AC kendaraan beroda empat busuk yang wajib teman pahami. Dengan AC yang bersih dan segar, pasti kenyamanan berkendara akan kian meningkat. Oleh alasannya itulah teman harus melakukan perawatan rutin biar AC tidak mengeluarkan anyir yang nantinya mampu menggangu kenyaman ketika mengendarai mobil. Demikianlah isu KichanHelp kali ini, semmoga informasi penyebab AC mobil busuk di atas mampu menjadi acuan. “Salam Otomotif”

 


Bagikan:
close