counter create hit

Perbandingan Gojek Vs Grab Untuk Driver, Cantik Mana?

Bagikan:

Perbandingan GOJEK vs Grab Untuk Driver, Bagus Mana? – Mencari uang menjadi lebih gampang sejak adanya aplikasi GOJEK dan Grab. Dua aplikasi ini memberikan pekerjaan yang cukup gampang dilaksanakan, banyak diharapkan, dan tidak mengharuskan pendaftar mempunyai strata. Apalagi, pekerjaan ini banyak dibutuhkan orang alasannya dua aplikasi ini juga banyak diharapkan orang.

Anda pun juga bisa menjadi driver di salah satu aplikasi ini. Memang benar keduanya sama-sama berupa aplikasi ojek online, tetapi demikian tetap saja Anda harus menentukan salah satu dari keduanya.

Perlu dibentuk sebuah pertimbangan untuk menetapkan mana yang mesti diseleksi, apakah GOJEK atau Grab. Tak perlu khawatir jika Anda kesulitan dalam menciptakan pendapatatas hal ini, karena pada artikel kali ini akan kami suguhkan beberapa berita terkait dua aplikasi ini yang mampu menjadi pertimbangan Anda.

Sistem Gaji Driver pada GOJEK vs Grab

Berbeda aplikasi pasti berbeda pula sistem penggajiannya. Sistem penggajian ini pastinya menjadi pertimbangan utama bagi Anda untuk menentukan melakukan pekerjaan dengan siapa. Anda juga mampu mengetahui berapa nominal gaji Anda dalam sehari setelah mengenali tata cara penggajian dari dua aplikasi ini.

GOJEK menawarkan para drivernya honor dengan perbandingan 80:20, yang mana 80 nya untuk driver sedangkan yang 20 untuk GOJEK. 80 yang dimaksud ialah hasil dari persen. Makara, misalnya saja ada pesanan GOJEK yang tarifnya sebesar 10 ribu rupiah, maka 8 ribu rupiah untuk driver dan 20 ribu rupiah masuk ke GOJEK.

Perbandingan ini tidak berlaku bila Anda memilih bermitra dengan Grab. Grab menawarkan sistem penggajian dengan perbandingan sebesar 90:10, yang mana 90 persen untuk driver sedangkan 10% nya untuk Grab.

Dengan memahami dua perbandingan ini maka Anda niscaya telah mampu memilih untuk bekerjasama dengan siapa. Namun demikian, pastinya tak cuma sistem penggajian saja yang bisa Anda jadikan untuk usulandalam bekerjasama. Tetap simak info selanjutnya.

Baca Juga:   Cara Unreg Nomor Kartu Indosat Ooredoo Yang Sudah Diregistrasi

Sistem Bonus Driver pada GOJEK dan Grab

Jika sebelumnya kami hidangkan informasi mengenai perbandingan honor, maka Anda juga harus mengetahui metode bonus dari dua aplikasi ojek online ini.

Bonus dari dua aplikasi ini sungguh diperlukan bagi para driver karena besarnya yang lumayan. Namun demikian, tetap saja nominal dan tata cara perhitungan dari masing-masing aplikasi ini berlainan.

GOJEK membuat tata cara perbonusan dengan poin, yang mana kian besar poin yang dikumpulkan maka semakin besar pula bonusnya. Berikut akan kami berikan contohnya. Apabila Anda menjadi driver GOJEK dengan domisili di daerah Jabodetabek maka akan diberikan bonus sebesar 5 ribu rupiah apabila terkumpul 12 poin, 25 ribu rupiah kalau terkumpul 16 poin, 30 ribu rupiah 16 poin, dan bila terkumpul 20 poin maka akan diberikan bonus sebesar 40 ribu rupiah.

Nominal bonus akan berbeda dengan para driver yang berada di luar Jabodetabek. Tidak ada bonus jika yang terkumpul adalah 5 poin. Poin hanya diberikan kalau poin diatas atau sama dengan 20. 20 poin akan menerima bonus sebesar 20 ribu, 16 poin sebesar 30 ribu rupiah dan 40 ribu rupiah apabila terkumpul 20 poin.

Jika GOJEK memakai tata cara poin untuk pembagian bonus, lain dongeng pada Grab. Pada Grab, bonus akan diberikan dengan sistem perhitungan jumlah perjalanan. Berikut penjelasannya :

Apabila driver berhasil melakukan 8 perjalanan dalam satu hari maka akan diberi bonus sebesar 9 ribu, 20 ribu untuk 10 perjalanan, 35 ribu untuk 12 perjalanan, 50 ribu untuk 15 perjalanan, dan 90 ribu untuk 20 perjalanan.

Syarat Menjadi Mitra GOJEK dan Grab

Masing-masing aplikasi mempunyai syarat yang berbeda untuk menjadi mitranya, dan kriteria ini bisa Anda jadikan pendapatsebelum mendaftar.

Apabila Anda ingin bekerjasama dengan GOJEK maka Anda perlu mempersiapkan berkas yang menjadi patokan. Persyaratan ini berbentukdata ponsel, SIM, KTP, dan fotocopy an STNK. Anda yang ingin bermitra dengan GOJEK hanya perlu mengumpulkan berkas ini dan tak perlu melewati tes.

Baca Juga:   Cara Top Up Shopeepay Melalui Atm Bca

Berbeda dengan syarat bermitra pada Grab. Grab mewajibkan kandidat kawan untuk mengikuti tes berkendara. Calon mitra hanya diberi kesempatan tiga kali untuk lolos dalam tes ini semoga bisa menjadi mitra.

Layanan pada GOJEK vs Grab

Layanan yang disediakan masing-masing aplikasi pasti berlawanan dan mampu Anda jadikan pertimbangan sebelum mendaftar menjadi kawan. Semakin anggun dan semakin lengkap layanan maka akan semakin besar pula pasarnya.

GOJEK sendiri sudah hadir dengan fitur atau layanan yang cukup lengkap, sampai ketika ini GOJEK memiliki fitur-fitur mirip GO FOOD, GO PULSA, GO BOX, GO GLAM, GO CLEAN, GO MASSAGE, GO SHOP, GO MART, GO TIX, GO PULSA, dan lain sebagainya.

Fasilitas tersebut membolehkan penggunanya untuk menikmati layanan salon di rumah, pembersihan rumah, pengantaran benda-benda, membeli makanan, berbelanja tiket bioskop, berbelanja pulsa, dan lain-lain.

Sedangkan untuk Grab, bisa dibilang fiturnya masih terbatas dibandingkan fitur di GOJEK. Sampai dikala ini Grab cuma menyediakan layanan seperti Grab Bike, Grab Express, dan Grab Food.

Mana yang Lebih Bagus?

Pertanyaan ini tentu mampu dijawab dengan tanggapan yang relatif. Calon kawan bisa mempertimbangkan tata cara gaji sebelum mendaftar, tetapi bisa juga memikirkan sistem bonus untuk mendaftar, semua itu terserah Anda.

Tak hanya dua aspek itu saja yang mampu Anda jadikan pertimbangan. Layanan yang ditawarkan oleh GOJEK atau Grab juga bisa dijadikan pertimbangan. Misalnya saja, GOJEK dan Grab sama-sama mempunyai layanan pembelian masakan yang mana membolehkan pengguna aplikasi ini berbelanja makanan dari rumah, maka fitur ini tidak bisa dijadikan pertimbangan.

Pertimbangan bisa Anda buat dengan adanya perbedaan antara fitur yang ditawarkan. GOJEK memiliki fitur Go MART dan GO SHOP yang mana potensi pasarnya akan lebih banyak. Hal ini bisa Anda jadikan selaku pertimbangan untuk bekerjasama.

Termasuk juga perkiraan honor yang ditawarkan oleh dua aplikasi ini. Bahkan, perbedaan tata cara gaji dari dua aplikasi ini cukup signifikan. Masih ingatkah Anda apa perbedaan dari sistem gaji dari dua aplikasi ini? Ya, GOJEK menerapkan bagi hasil dengan perbandingan 80:20 dan Grab menunjukkan bagi hasil sebesar 90:10. Hal ini pasti mampu Anda jadikan sebagai pertimbangan.

Baca Juga:   Apa Itu Shopeepay Plus, Serta Keunggulan Dan Kekurangannya

Ada juga tata cara bonus yang sungguh mampu Anda jadikan pertimbangan. GOJEK membedakan bonus untuk drivernya berdasarkan wilayah. Sedangkan Grab menyamaratakan bonus untuk seluruh kawasan di Indonesia. GOJEK memberikan bonus dengan hitungan poin, yang mana bertambah banyak poin yang dikumpulkan maka kian banyak pula bonus yang diberikan.

Lain halnya dengan Grab, Grab memperlihatkan tata cara bonus berdasarkan banyaknya perjalanan. Semakin banyak perjalanan yang dilakukan semakin besar pula bonus yang diberikan. Namun demikian, Grab mengendalikan standar akan berlakunya metode bonus ini. Bonus tersebut akan diberikan bila driver menerima nilai penerimaan di atas 605 dan maksimal penghapusan kurang dari 10% dari total perjalanan.


Bagikan:
close