counter create hit

Review Blackberry Aurora (Spesifikasi Dan Harga) Terupdate!

Bagikan:

Blacberry Aurora umurnya kini sudah kurang lebih satu tahun lebih, tetapi menurut Sultan tetap menarik untuk dibahas karena seri Aurora merupakan seri Blackberry yang menggunakan metode operasi Android. Sepertinya Blackberry ingin berada di tengah-tengah arena pertandingan smartphone Android sesudah bertahun-tahun nggak terdengar suaranya. Mungkin alasannya platform terlaris saat ini yakni Android dan iOS. Nah, bagi kamu yang penasaran sama gimana sih performa dan isian dari Blackberry Aurora ini, Sultan bakalan diskusikan untuk kau semua guys! Ayo kita kulik sama-sama.

Spesifikasi Blackberry Aurora

Platform
OS Android 7.0 Nougat
Prosesor Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
Kecepatan Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 308
Memori
RAM 4GB
Memori Internal 32GB RAM
Memori Eksternal microSD, up to 256 GB (SIM 2 slot)
Kamera
Depan 8 MP
Belakang 12 MP, autofocus, dual-LED flash
Video 1080p@30fps
Fitur Accelerometer, proximity, compass
Layar
Tipe IPS LCD
Luas 5.5 inci (71.4% screen to body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels, 16:9 ratio ( 267 ppi density)
Bodi
Dimensi 152.7 x 76.8 x 8.5 mm (5.98 x 3.02 x 0.33 inci)
Berat 178 g
Baterai Li-Ion 3000 mAh non-removable
Pilihan Warna Black, Silver, Gold
Konektivitas
SIM Single/Dual SIM
Jaringan GSM/HSPA/LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.0, A2DP, LE, EDR
GPS A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
NFC Yes
Port Jack Audio 3.5mm
USB microUSB 2.0
Lainnya
Sensor accelerometer, proximity, compass
Teknologi

Harga Blackberry Aurora

Mungkin beberapa dari kalian kangen sama nama Blackberry. Blackberry sempat nge-hits ditahun 2011-2013an. Setelah itu Blackberry kalah pamor dengan HP-HP yang menggunakan tata cara operasi Android, dan sepertinya banyak produsen yang beralih ke tata cara operasi tersebut. Blackberry sekarang datang dengan seri Aurora yang memakai OS Android. Mungkin ini jawaban atas kalian yang rindu dengan Blackberry tapi ingin tetap pakai sistem operasi yang terkini. Blackberry Aurora dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, dari 2 jutaan sampai 2.5 jutaan.

Baca Juga:   Review Xiaomi Redmi 5A: Murah Bener! (Harga Dan Spesifikasi)

Performa Blackberry Aurora

Mungkin kalian ingin tau dengan gimana sih Blackberry yang udah mengguanakan metode operasi Android dan mengajukan pertanyaan-tanya apa spesifikasi dan performanya mampu berkompetisi dengan merk-brand yang udah menggunakan Android? Dibagian ini Sultan mau ngasih tau isian Blackberry Aurora.

Blackberry Aurora memakai prosesor Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 yang memiliki inti sebanyak 4 buah dengan kecepatan 1.4GHz. Untuk GPUnya Blackberry Aurora memakai Adreno 308 dan Android yang digunakan ialah seri 7.0 (Nougat). Namun disayangkan Blackberry nggak menghadirkan pemindai sidik jari untuk produknya dikala produk-produk dari merk-brand lain mirip Samsung, Xiaomi, Asus, dan lainnya udah menyertakannya. Performa gaming yang dihadirkan smartphone besutan Blackberry ini termasuk tidak mengecewakan. HP ini cukup tanpa hambatan buat memainkan game-game casual yang ringan. Tapi untuk memainkan game-game berat mirip Injustice 2, PUBG atau semacamnya sesungguhnya masih bisa, tapi performanya tidak semaksimal HP dengan spesifikasi diatasnya.

Memori internal yang ditanam oleh Blackberry pada seri Androidnya ini sebesar 32GB. Lumayan untuk menyimpan lagu-lagu favorit dan beberapa video. Tapi jika kamu merasa kurang, kamu mampu memakai slot kartu SIM yang bisa gunakan untuk microSD. Di samping itu memori RAM yang dipakai yakni 4 GB.

Layar dan Desain Blackberry Aurora

Bentuk Blackberry Aurora mengingatkan kita sama rancangan iPhone 5. Desainnya pun cukup kekinian, dengan sudut yang melengkung. Namun desainnya nggak terlalu terkini seperti HP-HP yang bingkainya udah bezel-less. Bobot yang dimiliki ponsel pintar ini 178g. Lumayan ringan menurut Sultan. Ukuran Blackberry Aurora tergolong tenteram ditangan. Dimensi bodinya yakni 152 x 76.8 x 8.5mm. Namun yang Sultan kurang puas yakni material yang digunakan yakni plastik. Selain itu, layar LCD IPS sebesar 5.5 inci memiliki resolusi 720 x 1280 piksel. Cukup nyaman untuk streaming Youtube dan Netflix.

Review BlackBery Aurora 1 - Review Blackberry Aurora (Spesifikasi Dan Harga) Terupdate!

Kamera Blackberry Aurora

Pada seri Android yang ini, Blackberry menyertakan dua buah kamera yakni kamera utama/belakang 13MP dengan fitur autofokus dan dual-LED flash. Kamera pada HP ini menyertakan mode pro yang memungkikan kamu untuk menertibkan ISO, white balance, dan kecepatan rana. Fitur lain yang mempesona yang ada pada kamera Blackberry Aurora adalah fitur kloning. Kamu bisa foto diri kamu sendiri lebih dari sekali dalam satu foto.

Baca Juga:   Review Lenovo S5 Pro, Hp 1 Jutaan Keren Untuk Harian (Harga Modern)

Di samping itu buat kau yang suka buat video kau bisa merekam video pada resolusi fullHD/1080p dengan frame rate 30fps. Bagaimana kamera depannya? Kamera depannya dihadirkan dengan 8MP tetapi tanpa fokus otomatis. Walaupun tanpa fokus otomatis, kamera depannya dilengkapi dengan lampu kilat.

Review BlackBery Aurora 2 - Review Blackberry Aurora (Spesifikasi Dan Harga) Terupdate!

Software Antarmuka dan Baterai Blackberry Aurora

Demi kepentingan pasar kini Blacberry menggunakan OS Android dan meninggalkan sistem operasi besutan mereka. Antarmuka yang ditawarkan Blackberry Aurora tidak terlalu banyak kosmetik, tetapi semoga begitu berdasarkan Sultan performa antarmukanya termasuk mulus, mudah, dan mudah. Blackberry memperlihatkan fitur keamanan yang ditingkatkan. Blackberry Limited membuat Root of Trust (RoT) pada hardware dengan memperbesar kunci keamanan pada prosesor yakni fitur Blackberry Aurora yang berdasarkan Sultan cukup langsung.

 


Bagikan:
close