counter create hit

Review Harga & Spesifikasi Redmi Note 7 + Skor Antutu

Bagikan:

Satu lagi hp Android murah dengan spesifikasi tinggi. Spesifikasi Redmi Note 7 terbilang cukup memuaskan untuk hp dengan harga 2 jutaan. Processor Snapdragon seri 600 yang kencang membuat hp ini sanggup menangani game Android yang berat. Selain itu, kapasitas memori besar yang selalu jadi ciri Redmi Note tetap dipertahankan. Ada satu lagi fitur yang diunggulkan di hp ini, ialah kamera. Apa bagusnya hp ini ?

Spesifikasi Redmi Note 7 - Review Harga & Spesifikasi Redmi Note 7 + Skor Antutu

Spesifikasi Redmi Note 7

Spesifikasi Lengkap Redmi Note 7
Chipset Qualcom Snapdragon 660
CPU Octa Core Kryo 260 (4 x 2.2 GHz dan 4 x 1.8 GHz)
RAM 4GB
Memori Internal 64 GB
Memori Eksternal MicroSD up to 256 GB
Kamera Depan 13MP
Kamera Belakang 48MP + 5MP
Format Video 1080p at 30/60fps
Teknologi Layar IPS LCD
Ukuran Layar 6.3 inci
Resolusi Layar Full HD+ 2340 x 1080 piksel
Dimensi 159.21 x 75.21 x 8.1 mm
Berat 186 g
Baterai 4000 mAh
WiFi WiFi 802.11a/b/g/n/ac 2.4 GHz & 5GHz
Bluetooth Bluetooth 5.0
NFC No
GPS GPS, AGPS, GLONASS, Beidou
Audio Jack Yes, 3.5 mm Audio Jack Standard
Port USB Type C 2.0

Desain dan Layar

Xiaomi Redmi Note 7 dibekali layar seluas 6.3 inci. Sudah menjadi ciri khas seri Redmi Note yang senantiasa punya layar besar. Poni layar kecil bernama Dot Drop tidak menguras banyak kawasan. Resolusi layarnya pun telah Full HD+ sehingga cukup nyaman dipakai. Salah satu hal menawan dari bodi hp ini ialah alasannya adalah bab depan dan belakangnya dilapisi kaca Corning Gorilla Glass 5. Selain menjadikannya lebih kuat juga membuatnya terkesan lebih premium.

Spesifikasi Redmi Note 7 Terbaru - Review Harga & Spesifikasi Redmi Note 7 + Skor Antutu

Spesifikasi Kamera Depan dan Belakang

Salah satu hal paling menarik dari hp ini yakni alasannya adalah punya kamera belakang 48MP. Resolusi kamera terbesar yang pernah ada di hp Android 2 jutaan. Namun usut punya usut ternyata resolusi kamera 48MP ini ialah hasil penggabungan 4 piksel jadi 1. Untuk mengambil foto 48MP pun kau mesti memakai mode Pro. Jika hanya foto biasa, resolusi yang didapat ialah seperempatnya, alias 12MP.

Trik ini sangat mirip dengan mode Super Resolution yang ada di hp Android lawas. Di mana kamera mengambil 4 gambar dan menggabungnya jadi satu sehingga hasil resolusi yang didapat jadi lebih besar. Setelah dibandingkan, hasil foto 48MP hp ini tidak ada bedanya dengan 12MP. Hanya tampaksedikit lebih baik.

Baca Juga:   Cara Aktifkan Mode Gelap Di Windows 10

Kemudian untuk kamera depannya, Redmi Note 7 dibekali kamera 13MP. Resolusinya cukup besar dan alasannya telah disokong AI sehingga fotonya tentu akan tampaklebih baik.

Performa dan Skor AnTuTu Redmi Note 7

Redmi Note 7 ditenagai processor Snapdragon 660. Processor ini walaupun kencang namun bahwasanya telah cukup ketinggalan jaman untuk tahun 2019. Namun walau begitu, penampilan hp ini memang tidak mampu disepelekan. Dengan skor AnTuTu 139,075, kau telah pasti bisa main game di setingan optimal dengan lancar. Perolehan skor hp ini masih di atas rival beratnya ialah Realme 2 Pro. Namun belum pasti bisa menyaingi Realme 3 Pro yang ditenagai Snapdragon 710.

Harga Redmi Note 7 - Review Harga & Spesifikasi Redmi Note 7 + Skor Antutu

Sumber: GSMArena

Kapasitas Memori dan Baterai

Redmi Note 7 tersedia dalam opsi RAM 3GB atau 4GB. Jika kamu butuh penampilan multitasking lebih tinggi, lebih baik pilih RAM 4GB. Lalu untuk varian RAM 4GB dibekali memori internal 64 GB. Selain dibekali memori yang besar, hp ini juga punya baterai besar. Baterai sebesar 4000 mAh, mampu bertahan seharian dengan pemakaian wajar .

Harga Redmi Note 7 Terbaru - Review Harga & Spesifikasi Redmi Note 7 + Skor Antutu

Menariknya, Redmi Note 7 telah mendukung Qualcomm Quick Charge 4 sehingga bisa charge baterai lebih singkat. Sayangnya, charger bawaan tidak mendukung Quick Charge 4. Kamu mesti berbelanja charger lain yang sudah mendukung fitur ini.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 7

Kelebihan Redmi Note 7

  • Material desain premium, kaca Gorilla Glass 5 di depan dan belakang
  • Daya tahan baterai cantik
  • Sudah dibekali port USB type C dan Quick Charge 4
  • Performa baik untuk gaming.

Kekurangan Redmi Note 7

  • Bezel layar masih terlihat tebal
  • Tidak punya NFC
  • Tidak bisa rekam video 4K
  • Foto 48MP tidak ada bedanya dengan foto 12MP kriteria.

Harga Redmi Note 7 Terbaru

Berapa harga terbaru Redmi Note 7 ? Hp ini tersedia dalam 2 varian storage. Varian pertama dengan RAM 4GB dan memori internal 64 GB dijual dengan harga Rp 2.999.000. Lalu untuk varian kedua dengan storage lebih kecil (RAM 3GB dan memori internal 32 GB) dijual lebih murah Rp 2.599.000.

Dengan kisaran harga segini, Redmi Note 7 terang punya banyak pesaing berat, beberapa di antaranya adalah: Samsung Galaxy M20, Realme 2 Pro, dan Honor 10 Lite. Mau pilih Redmi Note 7, atau hp lain ? Pilihan ada di tanganmu.

Baca Juga:   Cara Upgrade E Wallet Prakerja


Bagikan:
close