counter create hit

Review Hp Realme 6 Terbaru Serta Kelebihan & Kekurangannya

Bagikan:

Kabar baik buat kau yang lagi cari pembanding hp Redmi Note 8 Pro. Sebagai pesaing ketat Xiaomi, Realme baru aja keluarin hp terbarunya yaitu Realme 6 dan Realme 6 Pro. Dari sisi spesifikasi, hp ini mirip banget sama Redmi Note 8 Pro. Hp ini juga menggunakan chipset Mediatek Helio seri G terbaru yang dirancang untuk gaming. Ingin tahu apa bagusnya Realme ?  Sebelum itu yuk cek harga dan spesifikasinya dulu.

hp realme 6 terbaru - Review Hp Realme 6 Terbaru Serta Kelebihan & Kekurangannya

Harga Realme 6 Terbaru

Realme 6 dijual dalam 2 varian warna dan memori. Varian warnanya ada Comet Blue dan Comet White. Tidak ada varian warna yang mencolok, keduanya terlihat smooth dan natural saja. Kemudian untuk varian memori, Realme 6 dengan memori RAM 4GB dan memori internal 128 GB dijual dengan harga Rp 3.499.000. Sedangkan untuk varian RAM 8GB dan memori internal 128 GB dijual dengan harga Rp 3.899.000.

Harga jualnya sama mirip Redmi Note 8 Pro yang dijual di kisaran harga 3 jutaan. Namun pastinya, Realme punya beberapa fitur menarik yang coba ditawarkan ke pelanggan di Indonesia.

Spesifikasi Realme 6

Berikut ini spesifikasi lengkap hp Realme 6 terbaru.

Chipset Mediatek Helio G90T
CPU Octa Core (2 x 2.05 GHz Cortex A76 dan 6 x 2.0 GHz Cortex A55)
RAM 4GB/8GB
Memori Internal 128 GB
Memori Eksternal MicroSD up to 256 GB
Kamera Depan 16MP F2.0
Kamera Belakang 64MP F1.8 Main + 8MP F2.3 Ultrawide + 2MP F2.4 Macro + 2MP F2.4 B/W
Format Video 2160@30fps, 1080@30/60fps
Teknologi Layar IPS LCD
Ukuran Layar 6.5  inci
Resolusi Layar Full HD+, 2400 x 1080 piksel
Dimensi 162.1 x 74.8 x 8.9 mm
Berat 191 g
Baterai 4300 mAh
WiFi WLAN 802.11a/b/g/n/ac 2.4 GHz dan 5 GHz
Bluetooth Bluetooth 5.0
NFC No
GPS AGPS, GLONASS, BDS
Audio Jack Yes, 3.5 mm Audio Jack Standard
Port USB Type C

Ukuran dan Desain

Berbicara ihwal ukuran, hp Realme 6 modern punya dimensi 162.1 x 74.8 x 8.9 mm dan berat 191 gram. Ukuran hp tidak berbeda jauh dari hp layar sentuh berlayar besar di pasaran. Yang cukup berbeda dari hp ini yakni urusan desainnya. Dibanding Realme 5, rancangan hp ini lebih mulus. Posisi sensor sidik jari yang sebelumnya ada di bodi belakang hp dipindah ke sisi samping.

Baca Juga:   Reaksi Penonton China Setelah Tonton Drama A Dream of Splendor 

Kemudian, untuk layarnya tidak lagi memakai poni. Di ujung kiri atas terdapat lubang kamera. Desain kamera yang ada di dalam area layar mengingatkan kita pada rancangan layar Samsung Galaxy S10 bersaudara. Mengenai layar yang digunakan yaitu jenis layar IPS LCD dengan luar 6,5 inci. Layarnya sudah mendukung refresh rate tinggi 90 Hz yang menciptakan game lebih mulus. Selain itu, layar yang besar ini juga telah didukung resolusi Full HD+.

Spesifikasi Kamera Depan & Belakang

Realme 6 mempunyai kamera depan beresolusi 16MP. Fitur yang ditawarkan kamera depan bisa dibilang biasa saja. Hanya ada AI Beauty, HDR Mode, dan imbas bokeh. Yang berdasarkan Sultan cukup menarik di hp ini bekerjsama ialah kamera belakangnya. Di belakang ada 4 buah kamera dengan resolusi masing-masing 64MP, 8MP, dan dua buah kamera 2MP. Kamera utama 64MP memakai sensor gambar Samsung 64MP GW1 dengan ukuran 1/1.72 inci dan tajil lensa F1.8. Hasil jepretannya bisa menghasilkan foto dengan resolusi 9280 x 6944 piksel.

harga hp realme 6 - Review Hp Realme 6 Terbaru Serta Kelebihan & Kekurangannya

Selanjutnya beralih ke kamera andalan kedua ialah kamera ultrawide dengan resolusi 8MP. Luas sudut pandang lensa kameranya mencapai 119 derajat. Kamera ini cocok untuk mengambil panorama alasannya tangkapan gambar pasti lebih luas. Lalu 2 buah kamera sisanya bertugas sebagai support yaitu kamera potrait dan kamera macro untuk foto dari jarak bersahabat.

Realme membenamkan teknologi penyetabil gambar Ultra Image Stabilization Max (UIS Max) yang berbasis EIS. Tujuannya tidak lain yakni supaya ketika merekam video gambar tidak terguncang.

Performa, Memori, dan Baterai

Realme 6 menggunakan prosesor yang serupa mirip Redmi Note 8 Pro. Hp Realme modern ini ditenagai Mediatek Helio G90T. Prosesor seri modern dari Mediatek ini dirancang khusus untuk hp gaming dengan harga murah. Saat dites dengan AnTuTu, hp ini bisa mendapatkan skor 288931. Sedikit lebih tinggi dibanding Note 8 Pro dengan skor 279355.

spesifikasi hp realme 6 - Review Hp Realme 6 Terbaru Serta Kelebihan & Kekurangannya

Realme 6 punya fitur Hyper Boost yang fungsinya untuk mempercepat penampilan hp saat digunakan main game. Sensitivitas sentuhan ditingkatkan sampai 14% dan frame rate 18% lebih stabil. Ditambah lagi dengan layar refresh rate 90Hz, grafik game terlihat lebih mulus.

Baca Juga:   Aplikasi Telegram Tema Iphone (Ios) Untuk Ponsel Android

Untuk menemani kau ketika main game, Hp Realme terbaru ini punya baterai 4300 mAh. Baterainya bisa diisi cepat dengan charger 30W. Dalam waktu 55 menit, baterai bisa terisi sarat 100%.

Kelebihan dan Kekurangan Realme 6

Berminat beli Realme 6 ? Sebelum membelinya pikirkan kelebihan dan kekurangannya berikut ini:

Kelebihan Realme 6

  • Performa bagus untuk gaming
  • Baterai besar dan bisa diisi cepat
  • Kualitas foto cukup baik untuk hp harga 3 jutaan
  • Desain inovatif
  • Layar Full HD Refresh rate 90 Hz
  • Sudah didukung USB Type C.

Kekurangan Realme 6

  • Tidak disokong NFC
  • Layarnya tidak menggunakan Super AMOLED
  • Kualitas video semestinya masih mampu lebih baik lagi
  • Pilihan warna hp kurang menawan.

Kesimpulan

Realme 6 ialah alternatif terbaik buat kamu yang lagi cari hp keren dengan spesifikasi kencang. Dengan prosesor Mediatek Helio G90T, kau bisa dapetin penampilan gaming mulus di setingan grafis tinggi. Sayangnya alasannya adalah layar masih IPS LCD mutu warnanya tidak sebagus Super AMOLED. Selain itu, posisi kamera depan dan sensor sidik jari yang tidak biasa membutuhkan waktu adaptasi sebelum benar-benar terbiasa. Pesaing berat hp ini di pasaran yakni: Redmi Note 8 Pro dan Samsung Galaxy M31.


Bagikan:
close