counter create hit

Review Huawei Nova 3I Modern

Bagikan:

Huawei Nova 3i diluncurkan khusus untuk menggaet perhatian anak muda atau kaum milenial. Tampilan bodi menarik dengan 2 opsi warna Black yang mewah dan Iris Purple yang anggun membuat hp ini cocok dipakai perjaka maupun cewek. Kelebihan Huawei Nova 3i ada di kamera dan performanya. Nova 3i merupakan salah satu hp dengan 4 kamera, 2 di depan dan 2 di belakang. Layar luas berponi dengan bezel tipis menciptakan layar tampaklebih besar namun dimensi hp tetap ringkas. Meskipun mempunyai layar 6.3 inci tetapi hp ini tetap tenteram dikantongi. Apa saja keunggulan Huawei Nova 3i ? Sebelum itu, yuk kita lihat harga dan spesifikasinya.

Review Huawei Nova 3i Harga Spesifikasi Kamera - Review Huawei Nova 3I Modern

Harga Huawei Nova 3i

Hp Huawei Nova 3i dengan 4 kamera dan tampilan tinggi dijual dengan harga perdana Rp 3.499.000. Dilihat dari banderol harganya, hp ini kelihatannya ditargetkan khusus untuk konsumen kelas menengah. Kemudian bila dilihat dari spesifikasi dan harganya, hp ini bersaing ketat dengan Oppo F9, Vivo V11 Pro, dan Asus ZenFone 5. Dengan kisaran harga dibawah 4 juta rupiah, spesifikasi apa yang kamu peroleh ?

Spesifikasi Lengkap Huawei Nova 3i

Platform
OS Android 8.1 Oreo
Prosesor Huawei Kirin 710
Kecepatan 4x Cortex A73 2.2 GHz + Cortex A53 1.7 GHz
GPU Mali-G51 MP4
Memori
RAM 4GB
Memori Internal 128 GB
Memori Eksternal microSD, up to 256 GB
Kamera
Depan 24 MP + 2 MP F2.0 Aperture
Belakang 16 MP + 2 MP F2.2 Aperture
Video 1080p@30fps
Fitur LED flash, HDR, panorama
Layar
Tipe IPS LCD
Luas 6.3 inci
Resolusi Full HD+ 2340 x 1080 piksel, 409 ppi
Bodi
Dimensi 157.6 x 75.2 x 7.6 mm
Berat 169 g
Baterai 3340 mAh
Pilihan Warna Black, Iris Purple
Konektivitas
SIM Dual SIM
Jaringan GSM/HSPA/LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
Bluetooth 4.2, A2DP, LE, aptX
GPS A-GPS, GLONASS, BDS
NFC No
Port Yes
USB MicroUSB 2.0, On The Go
Baca Juga:   Review Infinix Hot 9: Keunggulan, Kekurangan, Dan Harga Modern

Kamera Huawei Nova 3i

Huawei Nova 3i punya 4 kamera yang terdiri dari 2 kamera di belakang dan 2 kamera depan. Kamera depannya memiliki resolusi 24MP dan 2MP. Sementara itu, di belakang terdapat kamera beresolusi 16MP + 2MP. Huawei Nova 3i ialah salah satu hp Android dengan kamera depan beresolusi tinggi di kelasnya. Kombinasi dua buah lensa di depan dan belakang menciptakan kamu memotret dengan efek bokeh mirip kamera SLR.

Review Huawei Nova 3i Harga Spesifikasi Kamera c - Review Huawei Nova 3I Modern

Kamera depan Nova 3i telah dipersenjatai teknologi AI Scenary Recognition khusus selfie. Fungsi teknologi ini yaitu untuk mengenali objek dan keadaan pencahayaan di sekitarnya. Dari hasil pengenalan jenis objek itu ponsel pintar secara otomatis memilihkan pengaturan yang sesuai semoga wajahmu terlihat lebih cantik natural. Beralih ke kamera belakang, duo kamera beresolusi 16MP + 2MP dan bukaan lensa (aperture) F2.2 menawarkan imbas bokeh yang profesional dan alami. Sama mirip kamera depan, kamera belakang Nova 3i juga diperkuat AI agar bisa mengenali jenis objek, panorama, dan pencahayaan lalu menentukan pengaturan yang paling sempurna secara otomatis.

Review Huawei Nova 3i Harga Spesifikasi Kamera a - Review Huawei Nova 3I Modern

Huawei Nova 3i punya fitur menarik bernama Qmoji. Processor yang mendukung AI dan kamera dengan fitur Face Recognition memungkinkan kau mengubah tampang menjadi emoji lucu. Fitur Qmoji di Nova 3i akan menganimasikan mulut wajah, gerakan, dan bunyi ke dalam emoji berformat GIF atau video. Tidak hany itu, kamu juga mampu kirim emoji mempesona tersebut melalui aplikasi perpesanan instan. Sangat mempesona bukan ?

Performa & Memori Huawei Nova 3i

Performa dan kapasitas memori yaitu keunggulan lain yang dimiliki Huawei Nova 3i. Hp Android harga 4 jutaan ini dipersenjatai procesor Hisilicon Kirin 710 besutan Huawei sendiri. Processor ini terdiri dari 8 core yang terbagi menjadi 4 core Cortex A73 berkecepatan 2.2 GHz dan 4 core Cortex A53 efisiensi tinggi dengan kecepatan 1.7 GHz. Untuk mengatasi pekerjaan berat akan dikerjakan oleh Cortex A73 sementara untuk aplikasi sehari-hari akan ditangai oleh Cortex A53.

Review Huawei Nova 3i Harga Spesifikasi Kamera e - Review Huawei Nova 3I Modern

Walaupun nama Kirin masih gila di telinga banyak orang, tetapi processor ini tergolong salah satu yang terbaik di dunia. Dari sisi penampilan pun mampu disandingkan dengan processor Snapdragon yang telah sungguh terkenal namanya. Processor penampilan tinggi tersebut kemudian disandingkan dengan RAM 4GB sehingga untuk menangani tugas multitasking tentu tak jadi problem. Ditambah lagi kapasitas ROM 128 GB terbilang sungguh besar terutama untuk hp Android harga 4 jutaan.

Baca Juga:   Cara Isi Saldo Dana Melalui M Banking Bca Mobile

Fitur Menarik Lain di Huawei Nova 3i

Kamu suka main game di hp Android ? Coba deh main game dengan Huawei Nova 3i. Hp ini punya teknologi GPU Turbo yang mampu memajukan kesanggupan grafis terintegrasi di processor. Teknologi ini membuat grafis game yang kompleks tampaklebih halus. Supaya gaming jadi kian seru, kamu bisa mematikan semua notifikasi di hp dengan mode Uninterrupted Gaming.

Review Huawei Nova 3i Harga Spesifikasi Kamera d - Review Huawei Nova 3I Modern

Teknologi AI di Huawei Nova 3i tidak hanya digunakan untuk kamera dan tampilan, namun untuk mendukung fitur lain seperti persoalan konektivitas. Elevator Mode yang disokong AI menjamin kamu tetap mampu mendapat sinyal 4G yang baik meski sedang berada di dalam lift. Kemudian fitur Huawei GEO 1.5 dapat melacak posisimu secara akurat meskipun sedang berada di dalam terowongan. Yang terakhir yaitu fitur AI Noise Removal yang dapat mengurangi gangguan suara ketika menelepon di lingkungan yang berisik.

Kesimpulan

Dilihat dari sisi harga dan spesifikasi yang diusung, hp Android Huawei Nova 3i memang cukup menggiurkan. Dengan harga 4 jutaan, kau telah bisa memiliki hp dengan 4 kamera, processor kecepatan tinggi, RAM 4GB, dan ROM 128 GB. Namun sayangnya kemampuan kamera hp ini mirip kurang dimaksimalkan oleh Huawei. Terbukti dari besar kudapan lensa yang belum terlalu lebar sehingga hasil fotonya tidak akan terlalu maksimal jika dipakai di pencahayaan rendah. Namun bila kamu tidak terlalu mementingkan kamera, hp ini bisa jadi salah satu pilihan terbaik selain Oppo F9, Vivo V11 Pro, atau Asus ZenFone 5.


Bagikan:
close