counter create hit

Review Nokia 3 Terbaru, Spesifikasi Tidak Mengecewakan, Harga 1 Jutaan

Bagikan:

Nokia 3 ialah smartphone Android dengan harga terjangkau yang punya kualitas kamera depan dan belakang sama baiknya. Diluncurkan pada kisaran harga 1 jutaan menciptakan ponsel pintar ini jadi salah satu pilihan terbaik untuk kelas menengah ke bawah.

Nokia 3 b - Review Nokia 3 Terbaru, Spesifikasi Tidak Mengecewakan, Harga 1 Jutaan

Nokia 3 mempunyai desain klasik yang cukup berkelas. Bodinya yang dibuat dari bahan plastik polikarbonat, sementara itu rangkanya yang dibuat dari alumunium. Layar seluas 5 inci dilindungi oleh kaca Corning Gorilla Glass sehingga kondusif dari goresan dan retak. Layar beresolusi HD tersebut mempunyai kecerahan tinggi. Kamu mampu menonton video, membaca postingan, dan membuka aplikasi dengan nyaman walau dipakai di bawah sinar matahari.

Penasaran mirip apa spesifikasi ponsel pintar ini? Yuk kita sama-sama intip review Nokia 3 dari Sultan berikut.

Harga Nokia 3

Nokia diluncurkan secara perdana dengan harga Rp 1.699.000. Harga yang ditawarkan masih cukup terjangkau khusus untuk golongan menengah ke bawah. Apalagi dengan nama besar dan kualitas Nokia yang tak perlu disangsikan lagi. Harga sebesar memperlihatkan angin segar terhadap pada konsumen smartphone yang mungkin memiliki kekurangan bujet.

Spesifikasi Nokia 3

Platform
OS Android Nougat
Prosesor MediaTek 6737
Kecepatan Quad-Core 1.3 GHz
GPU Mali-T720MP1
Memori
RAM 2GB
Memori Internal 16 GB
Memori Eksternal MicroSD up to 128 GB
Kamera
Depan 8 MP AF, 1.12 um, F2.0, Field of View 84 derajat, lampu flash layar
Belakang 8 MP AF, 1.12 um, F2.0, lampu Flash LED
Video 720p@30fps
Fitur Geo-tagging, touch focus
Layar
Tipe IPS LCD
Luas 5.0 inci, 16:9
Resolusi HD 1280 x 720 piksel
Bodi
Dimensi 143.4 x 71.4 x 8.68 mm
Berat 140 g
Baterai 2640 mAh
Pilihan Warna Silver White, Matte Black, Tempered Blue, Copper White
Konektivitas
SIM Single/Dual-SIM
Jaringan GSM/HSPA/LTE
WLAN 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
Bluetooth 4.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS
NFC Yes
Port 3.5 audio jack
USB Micro USB (USB 2.0)
Lainnya
Sensor Akselerometer (G-sensor), sensor cahaya ambient, e-compass, giroskop, sensor jarak, NFC
Baca Juga:   Cara Bagi Pulsa Telkomsel

Kamera Depan dan Belakang

Dengan harga 1 jutaan, kamu mampu menerima ponsel pintar yang punya kamera 8 MP dengan auto fokus di depan dan belakang. Jika smartphone sekelasnya hanya mempunyai autofokus di kamera utama saja, Nokia 3 mempunyai di kedua sisinya. Fitur auto fokus memungkinkan kamera mengunci fokus ke objek secara otomatis sehingga hasil fotomu tidak akan blur atau kabur.

Nokia 3 - Review Nokia 3 Terbaru, Spesifikasi Tidak Mengecewakan, Harga 1 Jutaan

Selain autofokus, kamera Nokia 3 juga dibekali lampu flash di depan dan belakang. Kamera belakang 8 MP memakai lampu LED tolok ukur, sementara itu kamera depan mengandalkan lampu flash dari layar ponsel pintar. Kecerahan layar dikontrol supaya mampu naik drastis secara otomatis ketika kau berfoto selfie.

Performa Nokia 3

Jika dibandingkan Nokia 2 yang sama-sama bermain di kisaran harga 1 jutaan, Nokia 3 masih mempunyai penampilan yang lebih baik. Walaupun sedikit lebih mahal, namun kau bisa lebih puas memakai Nokia 3 daripada Nokia 2. Ini dikarenakan Nokia 3 telah dibekali RAM 2GB dan memori internal 16 GB. Kapasitas memori yang 2 kali lebih besar dibanding Nokia 2 menunjukkan kau keleluasaan untuk instal lebih banyak aplikasi.

Nokia 3 a - Review Nokia 3 Terbaru, Spesifikasi Tidak Mengecewakan, Harga 1 Jutaan

Memori internal Nokia 3 pun mampu kamu tambah dengan MicroSD hingga 128 GB. Nokia 3 ditenagai prosesor quad-core berkecepatan 1.3 GHz besutan MediaTek. Untuk menjalankan aplikasi tolok ukur, Nokia 3 tak akan mengalami kendala, namun untuk multitasking dan menggunakan aplikasi berat ponsel pintar ini akan cukup kerepotan.

Sistem Operasi Android Nougat Murni

Untuk mengakali spesifikasi yang kurang powerful, Nokia 3 memakai tata cara operasi Android Nougat murni yang lebih ringan. Google Service dan aplikasi layanan standar Google ditawarkan di dalam perangkat tanpa penambahan aplikasi lain yang tak perlu. Karena hanya ada aplikasi penting dari Google saja, tampilan menu bawaan Nokia 3 jadi lebih rapih dan tampilan smartphone terasa lebih enteng. HMD Global selaku produsen Nokia 3 prospektif perangkat ini akan selalu menerima pembaharuan metode operasi terbaru semoga lebih kondusif dan makin lengkap fiturnya.

 


Bagikan:
close