counter create hit

Review Oneplus 6 Dengan Spesifikasi Dan Harga Terbaru

Bagikan:

Dalam peluang kali ini, Sultan akan menunjukkan review OnePlus 6 yang datang dalam desain gres dengan mesin yang pastinya senantiasa membuat para penggunanya puas. Memang kau bisa melihat adanya perubahan yang sungguh kentara dari penampilan luarnya, namun pada dasarnya OnePlus 6 tetap terasa sama seperti dengan smartphone pendahulunya ialah OnePlus 5T. Mari kita ulas lebih lanjut tentang apa saja perbedaan, keunggulan, dan kekurangan yang dimiliki oleh ponsel pintar ini.

Desain OnePlus 6

Sebagaimana yang telah disebutkan sebelumnya bahwa tampilan luar dari OnePlus 6 ini sangat mudah untuk dibedakan dengan pendahulunya. Smartphone ini mengganti case belakang yang sebelumnya yang dibuat dari metal menjadi kaca. Tak hanya itu, kamera pada OnePlus 6 juga terletak di bagian tengah dengan posisi vertikal dan di bawahnya terdapat pemindai sidik jari yang kini berupa oval.

Oneplus 6 731x1024 - Review Oneplus 6 Dengan Spesifikasi Dan Harga Terbaru

Kemudian bagian pinggir dari ponsel pintar ini juga terasa lebih mulus jikalau dibandingkan dengan yang ada pada OnePlus 5T, yang mana juga akan terasa sedikit lebih lebar. OnePlus 6 memiliki bobot 15 gram lebih berat (177 gram) dan 0,45 mm lebih tebal dengan adanya eksterior Gorilla Glass 5. Hal ini memang terdengar sedikit mengecewakan, tetapi smartphone ini akan menawarkan rasa yang lebih mantap ketika digenggam.

Bagian depan dari smartphone ini hampir dipenuhi oleh layarnya yang menyisihkan bezel tipis di bagian atas, bawah, dan samping. Ditambah lagi dengan adanya notch yang menampung bagian-bagian penting mirip kamera depan, bezel yang terdapat di bab atas mampu dipangkas menjadi jauh lebih tipis lagi. Suka atau tidak, notch tersebut berperan sangat besar yang memungkinkan ponsel pintar ini mempunyai layar yang penuh.

Tombol dan port yang tersedia pada ponsel pintar ini hadir dengan posisi yang serupa seperti OnePlus 5T, tetapi terdapat satu perbedaan besar. Perbedaan tersebut yakni posisi nampan SIM dan slider notifikasi yang telah berpindah sisi. Posisi slider yang terletak di bagian segi kanan akan membuat penggunaannya menjadi jauh lebih mudah dan nyaman, tetapi hal tersebut akan menciptakan para pengguna smartphone OnePlus yang usang menjadi mengikuti keadaan kembali.

Di bab bawah kau akan mendapatkan jack headphone, port USB Type-C, dan sebuah speaker tunggal. Sebagai aksesori, sama mirip sebelumnya, OnePlus 6 juga tidak memiliki sertifikasi ketahanan kepada air.

Baca Juga:   Cara Cek Nilai Ut

Layar OnePlus 6

Sebagai suatu pembaharuan dari versi pendahulunya ialah OnePlus 5T yang memperlihatkan panel layar Optic Amoled berukuran 6,01 inci 1080p dengan rasio aspek 18:9, OnePlus 6 hadir dengan layar yang lebih panjang dengan ukuran 6,28 inci yang mana cukup mengesankan. Namun jangan berharap kau akan menerima pengalaman yang sungguh berlawanan alasannya layar tersebut memiliki teknologi yang serupa ialah AMOLED 1080p dengan perbedaan sedikit pada resolusinya yang berukuran 1080 x 2280.

Oneplus 6 2 502x1024 - Review Oneplus 6 Dengan Spesifikasi Dan Harga Terbaru

Meskipun begitu, layar tersebut tetap bisa membuat kau terpana dengan beragam kelebihan yang disajikan oleh layar AMOLED yang antara lain adalah warna yang cerah, sudut menatap yang luas, warna hitam yang pekat, serta kecerahan yang tinggi saat kamu menggunakannya di bawah terik matahari.

Meskipun pengaturan bawaannya telah cukup menawarkan kesan yang luar biasa, kau juga tetap disediakan dengan sejumlah fitur layar untuk bisa memperlihatkan pengalaman memandang yang jauh lebih mengasyikkan. Mode RGB yang ada pada ponsel pintar ini akan mengembangkan keakuratan warna, dan kau juga mampu menggunakan slider temperatur warna untuk menyesuaikan penampilan warnanya sesuai cita-cita. Jika sebelumnya kamu telah menggunakan smartphone produksi OnePlus, maka kau tak akan merasa gila dengan fitur-fitur tersebut.

Performa OnePlus 6

OnePlus sudah diketahui luas sebagai produsen ponsel pintar yang mampu menciptakan produk dalam harga yang lebih terjangkau. Namun demikian, kau tidak akan kecewa dengan performa dan kinerja yang dimiliki oleh setiap ponsel pintar buatannya. Sama halnya dengan itu, OnePlus 6 juga mendatangkan spesifikasi terbaik yang bisa kau peroleh dari perangkat Android dikala ini alasannya ponsel pintar ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 845 terbaru yang lalu dipasangkan dengan ukuran varian ukuran RAM 6 GB dan 8 GB.

Oneplus 6 3 1024x502 - Review Oneplus 6 Dengan Spesifikasi Dan Harga Terbaru

Semburan performanya pun akan membuat puas ekspektasi kamu dengan gerakan animasi yang mulus dan cepat, serta tanggapansentuhan yang hebat akurat. Semua game atau aplikasi yang kau laksanakan menggunakan smartphone ini akan terbuka dengan cepat tanpa ada jeda yang terlihat. Bahkan judul game yang lebih menuntut performa tingkat tinggi mirip PUBG Mobile mampu berlangsung dengan sungguh tanpa gangguan di smartphone ini.

OnePlus 6 dibekali dengan kapasitas baterai yang sama dengan yang terdapat pada OnePlus 5 dan 5T adalah sebesar 3.300 mAh. Meskipun mempunyai ukuran layar yang lebih besar, namun kamu tak perlu khawatir dengan konsumsi daya yang dimilikinya. Hal tersebut dikarenakan Qualcomm Snapdragon yang memiliki tingkat efisiensi daya sangat tinggi. Meskipun baterai tersebut bukan suatu terobosan baru, tetapi penggunaannya tetap di atas rata-rata ponsel pintar lainnya. Ditambah lagi dengan adanya fitur pengisian daya OnePlus Dash Charging, kamu tak akan merasa kecewa dengan daya pada ponsel pintar ini. Dash Charge bisa mengisi daya baterai mulai dari kosong hingga 60 persen hanya dalam 30 menit saja.

Baca Juga:   Cara Beli Netflix

Kamera OnePlus 6

Bisa dibilang jajaran smartphone bikinan OnePlus memperlihatkan kamera dengan hasil sedang-sedang saja. Namun demikian OnePlus 6 ini mendatangkan kamera gres yang sedikit lebih baik.

Oneplus 6 1 503x1024 - Review Oneplus 6 Dengan Spesifikasi Dan Harga Terbaru

Konfigurasi kamera ganda yang terdapat pada OnePlus 6 terdiri dari kamera 16 MP dan 20 MP serta aperture f/1.7. Kamera 16 MP tersebut sekarang dilengkapi dengan sensor Sony IMX 519 yang memiliki piksel lebih besar 19 persen jika ketimbang OnePlus 5T untuk dapat menolong menangkap gambar dalam kondisi gelap. Di segi lain, kamera sekunder 20 MP mempunyai sensor yang serupa dengan yang terdapat pada kamera OnePlus 5T.

Kini hasil gambar yang ditangkap ketika keadaan gelap menjadi jauh lebih tajam ketimbang OnePlus 5T, walaupun masih terdapat beberapa titik yang terlampau tajam. Warna yang dihasilkan juga terlihat kian alami dan kau dapat menikmati rincian gambar dengan baik.

Dalam kondisi yang lebih terperinci, kamera OnePlus 6 juga dirasa lebih baik dibandingkan dengan 5T tetapi tidak secara signifikan. Ketajaman dan detail dari foto yang dihasilkan oleh kamera utama mampu dibilang sangat manis, dengan keakuratan warna yang tidak terlalu tersaturasi. Dynamic range yang dihasilkan juga terbilang sangat bagus di sini dengan sajian detail yang tinggi tanpa mensugesti kontras terlalu banyak. Kualitas gambar akan cenderung menurun dikala menggunakan zoom 2X sehingga kamu mungkin semestinya menghindarinya.

OnePlus menambahkan beberapa trik baru pada kamera OnePlus 6 yang meliputi perekaman video 4K 60 fps serta pemanis berbentukOIS (Optical Image Stabilization). Tak hanya itu, ponsel pintar ini sekarang juga mampu merekam video slow-motion pada resolusi 1080p 240 fps dan resolusi 720p 480 fps.

Sebagian fitur yang dimiliki oleh OnePlus 5T juga tidak absen dari ponsel pintar terbaru ini. Terdapat Pro Mode yang bisa kau pakai untuk mengendalikan gambar, atau kurang lebih sama seperti saat kamu menggunakan DSLR. Potrait Mode juga tetap ada meskipun tidak terlalu mampu memuaskan hasrat penggunanya. Para penggemar pemikiran kamera dengan efek bokeh tiruan akan merasa bahwa imbas tersebut akan melihat bahwa hasil gambarnya akan tampakkurang alami.

Baca Juga:   Game Nomor 1 di Indonesia

Kamera depan pada OnePlus 6 mampu menjadi obat ketidakpuasan bagi para penggemar selfie alasannya adalah kualitas gambar yang dihasilkannya terlihat sedikit lebih manis dibandingkan 5T meskipun memakai sensor yang serupa.

Harga OnePlus 6

OnePlus 6 mulai dirilis pada bulan Mei kemudian dengan kisaran harga sekitar Rp8.300.000 untuk versi dasar dengan RAM 6 GB dan kapasitas penyimpanan 64 GB, tersedia cuma dalam warna mirror black saja.

Oneplus 6 4 746x1024 - Review Oneplus 6 Dengan Spesifikasi Dan Harga Terbaru

Kemudian bila kamu punya anggaran lebih, kau bisa mengeluarkan dana sekitar Rp9.300.000 untuk menerima OnePlus 6 versi RAM 8 GB dengan kapasitas penyimpanan 128 GB. Model ini hadir dalam tiga pilihan warna adalah mirror black, midnight black, dan silk white.

Di tingkat harga tertinggi dari model OnePlus 6 ini, kamu mesti membayar sekitar Rp10.300.000 untuk menerima versi RAM 8 GB dan kapasitas penyimpanan 256 GB. Model ini juga hanya tersedia dalam opsi warna midnight black saja. Mungkin harga tersebut terdengar sangat mahal, namun kau perlu tahu bahwa harga tersebut tergolong dalam harga yang termurah di kelasnya.

Spesifikasi OnePlus 6

Platform
OS Android 8.1 (Oreo)
Prosesor Qualcomm SDM845 Snapdragon 845
Kecepatan Octa-core (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver)
GPU Adreno 630
Memori
RAM 8 GB/6 GB
Memori Internal 64 GB/128 GB/256 GB
Memori Eksternal No
Kamera
Depan 16 MP (f/2.0, 25mm, 1/3″, 1.0µm), gyro-EIS, Auto HDR, 1080p
Belakang Dual: 16 MP (f/1.7, 27mm, 1/2.6″, 1.22µm, gyro-EIS, OIS) + 20 MP (16 MP effective, f/1.7, 1/2.8″, 1.0µm), phase detection autofocus, dual-LED flash
Video 2160p@30/60fps, 1080p@30/60/240fps, 720p@480fps
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Layar
Tipe Optic AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Luas 6.28 inches, 98.4 cm2 ( 83.8% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 2280 pixels, 19:9 ratio ( 402 ppi density)
Bodi
Dimensi 155.7 x 75.4 x 7.8 mm (6.13 x 2.97 x 0.31 in)
Berat 177 g
Baterai Non-removable Li-Po 3300 mAh battery
Pilihan Warna Midnight Black, Mirror Black, Silk White
Konektivitas
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Jaringan GSM / CDMA / HSPA / LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-grup band, WiFi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE, aptX HD
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
NFC Yes
Port Jack Audio 3.5mm
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Lainnya
Sensor Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass

 


Bagikan:
close