Review Spesifikasi Motorola Moto C Plus: Os Naugat, Sudah 4G Lte - KichanHelp

Review Spesifikasi Motorola Moto C Plus: Os Naugat, Sudah 4G Lte

Bagikan:

Review Spesifikasi dan Harga Serta Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto C Plus – Sebagaimana yang kita tahu, kini ini vendor smartphone terkemuka Lenovo  sedang gencar-gencarnya menjalin kolaborasi dengan brand legendaris  Motorola. Setelah sebelumnya, berulang kali terbilang berhasil memasarkan ponsel pintar Lenovo Motorola ke Tanah Air, gres-baru ini Lenovo Indonesia dikenali sudah merilis satu ponsel pintar lagi dari hasil kolaborasi keduanya, dan kali ini varian tersebut dinamai Motorola Moto C Plus.

Menurut kabar yang beredar, Motorola Moto C Plus akan mengincar segmen pasar menengah ke bawah. Oleh sebab itu wajar saja bila ponsel pintar ini tidak hadir dengan spesifikasi tinggi layaknya smartphone-ponsel pintar flagship.

Namun itu bukan berarti smartphone ini tidak mempunyai keunggulan dari para pesaingnya sebab nyatanya Motorola C Plus juga telah dibekali dengan komponen-unsur terbaik yang siap berkompetisi dengan para kompetitornya di segmen yang serupa.

Nah penasaran kira-kira apa saja fitur serta spesifikasi yang dimiliki ponsel pintar Motorola C Plus tersebut? Untuk lebih jelasnya, berikut sudah kami rangkum review lengkapnya untuk Anda semua. Silahkan disimak.

Review: Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto C Plus

 

Build Quality

gif;base64,R0lGODlhAQABAAAAACH5BAEKAAEALAAAAAABAAEAAAICTAEAOw== - Review Spesifikasi Motorola Moto C Plus: Os Naugat, Sudah 4G Lte

Secara desain bodi, smartphone ini tidak mengecewakan, karena Motorola C Plus didesain dengan konsep yang cukup berkelas, adalah dengan bodi memanjang dan juga penampilan khas smartphone kelas atas walaupun masih menggunakan material plastik sebagai bahan casingnya. Selain itu, keunikan lain dari smartphone ini yaitu bagian kamera yang diberi semacam bingkai berupa lingkaran.

Sedangkan untuk kepentingan telekomunikasi dan transfer data, Motorola C Plus sudah dibekali dengan slot dual SIM all standby dan juga micro USB 2.0 yang sudah tersedia di salah satu segi smartphone. Keunggulan dari sistem micro USB 2.0 yang dimiliki Motorola C Plus ini yaitu telah mendukung fitur USB OTG.

Baca Juga:   Vivo Y5s Harga Dan Spesifikasi Lengkap

Bandingkan dengan: Reveiw Vivo V7 Plus: Kamera Selfie 24 MP, RAM 4 GB

Sensor

Sensor menjadi salah satu kekurangan dari Motorola C Plus alasannya adalah smartphone ini sangat rendah sensor mengenang Motorola C Plus cuma akan menyasar pasar kalangan low-end. Menurut gosip, smartphone ini cuma akan membawa sensor accelerometer saja.

Display

gif;base64,R0lGODlhAQABAAAAACH5BAEKAAEALAAAAAABAAEAAAICTAEAOw== - Review Spesifikasi Motorola Moto C Plus: Os Naugat, Sudah 4G Lte

Sementara itu layar yang dimiliki oleh smartphone ini juga cukup baik untuk ponsel pintar sekelasnya dimana layar tersebut mempunyai luas 5 inch berteknologi IPS LCD dengan resolusi 720 x 1280 pixels. Layar ini telah termasuk cukup baik untuk ukuran smartphone low-end sebab telah mampu memperlihatkan visualisasi yang tenteram dipAndang serta tajam.

Konektivitas

Meskipun Motorola Moto C Plus dibanderol dengan harga yang sungguh terjangkau, tetapi smartphone ini sudah mendukung jaringan yang cukup lengkap, diantaranya 2G GSM, 3G HDSPA, dan yang paling cepat 4G LTE.

Sementara itu untuk fitur-fitur konektivitas kabel dan nirkabelnya ponsel pintar ini telah memiliki banyak sekali layanan mirip Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, hotspot, Wi-Fi, Bluetooth v4.1, USB OTG, dan Micro USB Type C.

Lainnya: Reveiw Spesifikasi Oppo F3 Plus: Dual Camera Selfie, Punya OIS, Baterai Besar

Processor

Untuk ukuran smartphone yang dijual dengan rentang harga 1 jutaan, dapur pacu yang dimiliki Motorola Moto C Plus telah terbilang cukup bagus. Untuk mendukung handsetnya saja smartphone ini telah menggunakan chipset MediaTek MT6735 sedangkan prosesornya sudah mengusung CPU Quad-core berkecepatan 1.3 GHz (Cortex-A53).

Dan untuk menampilkan visualisasi yang menarik, Motorola Moto C Plus akan mengAndalkan GPU Mali-T720.

Terakhir yang paling mempesona dari ponsel pintar ini adalah dengan harganya yang murah, Anda telah bisa menikmati service optimal dari OS Android Nougat v7.0 yang selama ini cuma terdapat pada ponsel pintar-ponsel pintar flagship.

Memory

Sama seperti smartphone-smartphone di segmen low-entry yang lain, Motorola Moto C Plus juga sudah dibekali dengan memori internal sebesar 16 GB. Namun yang membedakan Motorola Moto C Plus dengan ponsel pintar lain selevel yaitu slot micro Sekolah Dasar yang mampu menampung memori eksternal hingga kapasitas maksimum 256 GB. Kapasitas yang sungguh besar untuk ukuran ponsel pintar low-entry.

Baca Juga:   Cara Menangani Whatsapp Lelet Tidak Bisa Lihat Foto

Sedangkan untuk menunjang dapur pacu, smartphone ini sudah dilengkapi dengan RAM yang cukup besar, adalah 2 GB.

Baterai

Salah satu yang menjadi kelebihan dari ponsel pintar ini yaitu baterainya yang mempunyai daya sangat besar. Menurut isu Motorola Moto C Plus sudah dibekali dengan baterai jenis Li-ion non-removable berkapasitas optimal 4000 mAh.

Kamera

gif;base64,R0lGODlhAQABAAAAACH5BAEKAAEALAAAAAABAAEAAAICTAEAOw== - Review Spesifikasi Motorola Moto C Plus: Os Naugat, Sudah 4G Lte

Kamera yang diusung oleh Motorola Moto C Plus juga termasuk cukup bagus dan diprediksi bisa berkompetisi dengan para kompetitornya. Di bagian belakang smartphone ini telah dibekali dengan kamera beresolusi 8 MP dan juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti LED Flash dan auto focus. Dengan demikian, kamera ini bisa menciptakan gambar yang cukup elok, baik saat keadaan terang maupun kekurangan cahaya.

Sayangnya kamera depan ponsel pintar ini mempunyai resolusi yang sangat kecil, yakni 2 MP saja sehingga tidak mampu menciptakan gambar yang maksimal.

Kelebihan Motorola Moto C Plus

  • Tersedia dalam berbagai pilihan warna
  • Support 4G LTE
  • Chipset MediaTek MT6735 Quad Core dan RAM 2 GB
  • Baterai berkapasitas besar, 4000 mAh
  • Layar 5 inch IPS LCD
  • Memori eksternal sampai 256 GB
  • Sudah memakai Android Nougat v7.0
  • RAM 2 GB
  • Desain berkelas untuk ukuran smartphone low-end
  • Kamera belakang 8 MP lengkap dengan LED Flash dan autofocus.

 

Kekurangan Motorola Moto C Plus

  • Masih memakai bodi plastik, sehingga terkesan murahan
  • Kamera beresolusi rendah di bab depan
  • Meski kapasitas baterainya sungguh besar, tetapi ponsel pintar ini belum dilengkapi fitur Fast Charging
  • Tidak ada fitur Fingerprint Sensor
  • Layarnya belum dilindungi lapisan antigores
  • Smartphone ini memiliki kamera depan yang sangat kecil, adalah cuma beresolusi 2 Megapixel

 

Harga Motorola Moto C Plus

gif;base64,R0lGODlhAQABAAAAACH5BAEKAAEALAAAAAABAAEAAAICTAEAOw== - Review Spesifikasi Motorola Moto C Plus: Os Naugat, Sudah 4G Lte

Hingga kini, smartphone Motorola C Plus harganya terpantau di kisaran 1,6 jutaan. Namun harga ini bisa saja berlawanan tergantung tempat dan tempat dimana smartphone ini dijual. Nah, kepincut untuk memilikinya?

HARGA 1,5 Jutaan Rupiah
Layar 5.0 inci TFT Capacitive , 720 x 1280 Pixels
Jaringan 3G HSDPA, 4G LTE
Sistem Operasi Android v7.0 Nougat
Chipset CPU Mediatek MT6737 + GPU Mali-T720MP2
Memori RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : Up to 128 GB
Kamera Belakang 8 MP , Autofocus, LED Flash
Kamera Depan 2 MP LED Flash
Sensor Accelerometer
Baterai Li-Po 4000 mAh
Baca Juga:   6 Hp Android Dengan Mutu Video Terbaik


Bagikan:
close