counter create hit

Sinopsis dan Review Film Samurai Marathon

Bagikan:

Samurai Marathon dibentuk berdasarkan peristiwa positif, yang berubah menjadi tradisi lomba lari lintas negara yang ada sampai saat ini di Jepang. Lomba lari sejauh 57,9 km itu menjadi fondasi dongeng yang dibumbui dengan pengkhianatan, kecurangan dan beberapa pemenggalan kepala.

Film ini disutradarai oleh Bernard Rose, yang dikenal lewat film seperti Candyman, Ivansxtc dan Immortal Beloved. Selain itu ada juga tim bikinan di balik film 13 Assassins adalah Jeremy Thomas dan Toshiaki Nakazawa. 

Film ini diangkat dari novel karya Akihiro Dobashi. Pada 1855, setelah 260 tahun, kapal jualan dari negara-negara lain datang di Jepang. Seorang kapten dagang Amerika (Danny Huston) memamerkan barang-barang untuk dijual termasuk bourbon whisky, perlengkapan fotografi daguerreotype dan paling penting, pistol. Bukanlah tanpa argumentasi, para tuan Samurai berpendapat jika para pedagang Amerika ini yaitu ancaman untuk nilai dan kebudayaan mereka. Hanshu dari klan Annaka memutuskan untuk menguji para ksatrianya dan melihat siapa yang siap beraksi ketika diharapkan. Siapapun di bawah 50 tahun harus berkompetisi dalam maraton yang digelar keesokan harinya. Sang pemenang berhak meminta pada tuan mereka sesuatu yang hendak dikabulkan.


Bagikan:
Baca Juga:   Rayakan Kemerdekaan RI, WeTV & iflix Tayangkan 1 Film Indonesia Baru Setiap Hari
close