Situs Bjorka Terungkap, Ungkap Kasus Munir! Warganet Langsung Heboh - KichanHelp

Situs Bjorka Terungkap, Ungkap Kasus Munir! Warganet Langsung Heboh

Bagikan:

1 - Situs Bjorka Terungkap, Ungkap Kasus Munir! Warganet Langsung Heboh

KichanHelp.com – Saat ini memang ramai di akun sebelah, dan juga di kanal telegramnya. Siang tadi ketika awal mula saya bergabung di kanalnya masih dengan 1000-an subscribers, dan sekarang bisa dilihat sendiri, ada 33.350 subscribers di kanal telegramnya.

Nama Bjorka mendadak ramai jadi perbincangan sebab ia berhasil meretas surat dan dokumen kepada Presiden Indonesia sebanyak 679 ribu dibocorkan ke deepweb, berhasil meretas data BIN dan sebelumnya Bjorka juga membocorkan 105 data pemilih umum KPU yang diperjualbelikan di forum online.

Di kanal telegramnya ia mengatakan bahwa target selanjutnya adalah database MyPertamina

2 - Situs Bjorka Terungkap, Ungkap Kasus Munir! Warganet Langsung Heboh

Selain itu hari ini Bjorka berhasil mendapatkan data pribadi Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia, Johnny G Plate dengan ucapan Selamat Ulang Tahun yang cukup ramai diperbincangkan di Twitter

main qimg e0104fe3b23f36ee22e27aef1a015da5 lq 576x1024 - Situs Bjorka Terungkap, Ungkap Kasus Munir! Warganet Langsung Heboh
Saya foto karena tidak bisa ditangkap layar.

Lucunya, dari kejadian ini justru banyak sekali yang reques kepada Bjorka untuk meretas data tentang Munir dan juga Supersemar

main qimg 1edbc67c5576d721fbb4c78fefc9a145 lq - Situs Bjorka Terungkap, Ungkap Kasus Munir! Warganet Langsung Heboh

Lalu kembali ke pertanyaan, siapakah Bjorka?

Sedari awal saya merasa Bjorka ini adalah orang Indonesia sendiri yang merasa kurang puas terhadap pelayanan pemerintah. Sehingga ia memberontak dan melakukan sesuatu yang mungkin berbahaya namun itu menurutnya hanyalah sebuah permainan.

Ditambah lagi sentimen masyarakat sedang naik dan juga kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah sudah sangat menurun, membuat banyak orang justru mendukung dan mengidolakan Bjorka, padahal kalau menurut saya tindakan Bjorka ini sudah salah.

Disisi lain Bjorka menunjukkan kepada dunia bahwa perlindungan data privasi di Indonesia ini sangatlah buruk sehingga ia dengan mudahnya bisa meretas data pemerintah.

Berdasarkan alamat lokasi di twitternya, dia adalah orang Warsaw, Polandia. Awalnya saya ragu kalau itu alamar aslinya, saya kira itu hanya alamat tipu-tipu, ternyata Polandia adalah negara asal Bjorka.

Meskipun saya kurang setuju dengan tindakannya, namun saya setuju dengan opininya ini

3 - Situs Bjorka Terungkap, Ungkap Kasus Munir! Warganet Langsung Heboh

Ini adalah era baru untuk menunjukkan rasa secara berbeda. Tidak ada yang akan berubah jika orang bodoh masih diberi kekuatan yang sangat besar. Pemimpin tertinggi dalam teknologi harus ditugaskan kepada seseorang yang mengerti, bukan politisi dan bukan seseorang dari angkatan bersenjata (saya rasa ini menyindir Johnny yang lulusan S.E). Karena mereka hanyalah orang-orang bodoh

Lalu jika Bjorka dari Poland, kenapa dia bisa tahu tentang Indonesia?

Baca Juga:   10 Fakta Menarik Alaskan Malamute, Anjing Kuat dan Cerdas

Ternyata di sini poinnya

4 - Situs Bjorka Terungkap, Ungkap Kasus Munir! Warganet Langsung Heboh

Aku hanya ingin menunjukkan betapa mudahnya bagiku untuk masuk ke berbagai pintu karena kebijakan perlindungan data yang buruk. Apalagi jika dikelola oleh pemerintah. Aku punya teman orang indonesia yang baik di Warsaw, dan dia bercerita banyak tentang betapa kacaunya Indonesia. Aku melakukan ini untuknya

ya jangan coba lacak dia dari kementerian luar negeri. Karena kamu tidak akan menemukan apa pun. Dia tidak lagi diakui oleh Indonesia sebagai warga negara karena kebijakan 1965. Meskipun dia adalah orang tua yang sangat pintar (siapa ya kira-kira?)

untuk @Twitter aku telah bertindak dengan baik dan tidak melanggar aturan apa pun. Namun jika nanti kamu tetap menonaktifkan akunku karena permintaan dari pemerintah Indonesia, kamu harus malu.

Ya itu dongeng hari ini

Disini saya justru merasa “orang tua yang sangat pintar” itu memperkeruh keadaan di Indonesia, ketika sudah tidak diakui Indonesia ya bisa jadi memang beliaunya problematik atau punya ideologi yang bisa membahayakan NKRI, sekarangkan pemerintah/aparat yang seharusnya fokus dengan kasus Sambo jadi pada fokus dengan kasus Bjorka.

Saya jadi mikir, bisa jadi Bjorka adalah “orang tua yang sangat pintar” itu, bisa jadi juga semua omong kosongnya diatas hanyalah dongeng semata dan aslinya dia adalah warga Indonesia sendiri yang sedang menikmati huru-hara yang dia ciptakan.

Meskipun pemerintah juga bersalah terkait kurang peduli dengan keselamatan data, namun apa yang dilakukan Bjorka ini adalah seperti mengacaukan dapur di rumah milik orang lain, tentu jika saya sebagai pemilik rumah saya akan marah.

Pagi ini Bjorka kembali beraksi dengan mengungkap dalang pembunuhan Munir

5 - Situs Bjorka Terungkap, Ungkap Kasus Munir! Warganet Langsung Heboh 6 - Situs Bjorka Terungkap, Ungkap Kasus Munir! Warganet Langsung Heboh 7 473x1024 - Situs Bjorka Terungkap, Ungkap Kasus Munir! Warganet Langsung Heboh 8 473x1024 - Situs Bjorka Terungkap, Ungkap Kasus Munir! Warganet Langsung Heboh 9 473x1024 - Situs Bjorka Terungkap, Ungkap Kasus Munir! Warganet Langsung Heboh 10 473x1024 - Situs Bjorka Terungkap, Ungkap Kasus Munir! Warganet Langsung Heboh


Bagikan:
close