counter create hit

Sony Ungkap Perang Dagang Sebabkan Harga PlayStation Naik

Bagikan:

Sony telah menjangkau sebuah pencapaian dengan menjual 100 juta unit PlayStation. Tapi kala depan PlayStation sepertinya gelap. Perusahaan itu memperingatkan bila perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan Cina mampu membuat harga konsol game naik. 

Kepala finansial Sony, Hiroki Totoki berkata kalau tarif yang dipasang AS terhadap produk-produk Cina akan menciptakan harga konsol PlayStation naik. Dia berkata jikalau Sony sedang memikirkan beberapa pilihan untuk menangani hal ini. Salah satunya yaitu memaksimalkan harga jual PlayStation, tulis Ubergizmo, Senin (30/7). 

Keputusan niscaya belum diambil terkait bea jualan yang berlaku untuk produk-produk lain. Sony tidak perlu kuatir perihal hal ini jikalau negosiasi di antara dua negara itu berlangsung baik dan kemungkinan bea perhiasan mampu dialihkan. 

Tapi mereka tetap was-was alasannya adalah konsol dijual dengan margin keuntungan yang tipis. Biasanya perusahaan konsol game menemukan keuntungan dari layanan dan pemasaran game. 

Pilihan Sony adalah mensubsidi peningkatan harga atau memindahkan produksi konsol PlayStation ke negara lain. Sony tentunya mesti menyelesaikan masalah ini sebelum merilis PlayStation 5 tahun depan. 


Bagikan:
Baca Juga:   Popularitas Drama Baru, Drama Yang Zi Duduki Posisi Pertama
close