counter create hit

Sudah Bayar Tagihan BPJS Muncul Lagi?

Bagikan:

Sempat galau dikala melihat tagihan BPJS muncul lagi dibulan yang serupa padahal 2 hari sebelumnya telah berhasil melaksanakan pembayaran pertama via atm mandiri tepatnya pada tanggal 4 Februari 2017, kemudian ketika itu juga aku cek status keanggotaan BPJS kesehatan telah aktif artinya pembayaran pertama telah berhasil tercatat.

Dua hari kemudian tepatnya tanggal 6 Februari 2017 saya cek iuran BPJS lewat HP dengan aplikasi BPJS dan melalui internet di halaman resmi BPJS ternyata iuran bulan itu timbul kembali. Masa iya dalam sebulan harus bayar dua kali? pikir saya.

Kemudian aku coba tanya ke tetangga dan jawaban ia agak membingungkan alasannya adalah katanya memang begitu, tagihan pertama yang dibayar itu untuk bulan Januari dan tagihan yang baru keluar itu untuk bulan Februari sebab ini sudah akrab tanggal 10 dimana itu yakni batas pembayaran terakhir tiap bulan, hah? memiliki arti benar dong mesti bayar 2x.

Saya tidak yakin begitu saja jawaban tetangga, karena ingat catatan di kertas yang berisi nomor virtual account ada keterangan pembayaran gres bisa dilaksanakan tangga 4/2/2017 dan paling lambat tanggal 20/2/2017, nah bagaimana bila aku bayar iuran pertama BPJS kesehatan tersebut pada tanggal 20/2/2017 dimana telah melalui tanggal 10 memiliki arti mampu pribadi timbul 2 tagihan dong, ga masuk akal juga menurut aku.

Gambar Iuran atau Tagihan BPJS Muncul Lagi Dibulan Yang Sama

tagihan bpjs muncul lagi - Sudah Bayar Tagihan BPJS Muncul Lagi?

Gambar kiri yaitu bukti telah melaksanakan pembayaran, disitu tertera tgl bara 04-02-2017 kemudian gambar kanan yakni hasil cek iuran pada tanggal 6 Feb ternyata timbul lagi angkanya, padahal sehari sebelumnya sudah berkembang menjadi nol.

Karena gundah dan ingin meyakinkan kesudahannya saya coba hubungi pihak BPJS melalui akun Facebook mereka lalu jawabnya kira-kira mirip ini bila bulan ini telah mengeluarkan uang lalu muncul tagihan lagi maka abaikan saja dan cek kembali permulaan bulan depan” 

Mendengar balasan tersebut saya jadi lega karena bermakna memang tidak mesti membayar 2x dalam sebulan, kemudian sebab masih penasaran kesudahannya tanggal 11 februari 2017 aku cek tagihan BPJS secara online melalui halaman bpjs checking dan ternyata angka pada tagihan, dan total tagihan telah berganti kembali menjadi 0 (nol) dan tidak ada informasi denda, mempunyai arti memang jawaban cs BPJS tersebut benar.

Baca Juga:   Cara Mengenali Siapa Teman Melihat Pesan Grup Facebook/Messenger

Kesimpulan, kalau sudah mengeluarkan uang tagihan khususnya iuran pertama tetapi beberapa hari kemudian tagihan BPJS muncul lagi maka jangan panik dahulu tetapi eksklusif saja tanyakan pada pihak terkait yaitu BPJS lewat telepon, Twitter maupun Facebook semoga mendapat jawaban lebih pasti, jangan tanya tetangga atau teman yang belum tentu tahu 🙂

Kenapa mesti tanya pribadi ke pihak BPJS? maksudnya untuk menentukan bahwa hadirnya 2x tagihan pada bulan yang serupa itu karena sistem mereka bukan alasannya adalah pembayaran kita belum masuk dan untuk menghindari denda, betul?


Bagikan:
close