counter create hit

Syarat dan Cara Mendaftarkan Bisnis Kulinermu ke Shopee Food

Bagikan:

KichanHelp.com – Belum lama ini, e-commerce Shopee mengembangkan bisnisnya ke bidang kuliner dengan menciptakan Shopee Food. Jadi, Shopee Food adalah platform pemasaran makanan dan minuman secara online yang sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Lantas, bagaimana cara daftar merchant Shopee Food? Simak artikel berikut.

Syarat Daftar Merchant Shopee Food
Sebelum mendaftar merchant Shopee Food, Anda harus menyiapkan sejumlah persyaratan terlebih dahulu. Berikut adalah syarat yang harus Anda penuhi.
1. Persyaratan daftar Shopee Food bagi bisnis peorangan/individual
  • Kartu identitas berupa KTP atau KITAS
  • NPWPD
  • SPPKP (Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak)
  • Foto buku tabungan pribadi
2. Persyaratan daftar Shopee Food bagi bisnis yang telah terdaftar di badan hukum
  • Kartu identitas berupa KTP atau KITAS
  • NPWP
  • SIUP atau TDUP
  • TDP atau NB
  • Akta pendirian usaha
  • Surat keterangan domisili
  • Foto buku tabungan aktif
Cara Daftar Merchant Shopee Food dengan Mudah
Berikut cara daftar merchant Shopee Food.
1. Isi formulir pendaftaran Shopee Food
Jika sudah mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan, maka berikutnya bisa langsung mengisi formulir pendaftaran Shopee Food.
2. Isi alamat email dan nomor ponsel
Setelah Anda masuk ke alamat link pendaftaran Shopee Food, maka lanjutkan dengan mengisi alamat email dan nomor ponsel. Pastikan alamat email dan nomor ponsel tersebut masih aktif atau bisa dihubungi. Lanjutkan dengan klik opsi Berikutnya..
3. Isi detail informasi lokasi dan alamat bisnis
Selanjutnya, Anda bisa mulai mengisi detail informasi terkait lokasi maupun alamat bisnis. Isikan dengan isian yang sesuai. Jangan sampai keliru dalam menambahkan informasi lokasi bisnis Anda.
4. Isi informasi pribadi dan jenis bisnis

Apabila sudah mengisi detail informasi lokasi maupun alamat bisnis, selanjutnya Anda bisa mengisi informasi pribadi serta jenis bisnis. Informasi pribadi tersebut biasanya berupa nama lengkap bisnis kuliner yang dijalani.

5. Isi bagian kategori bisnis
Langkah berikutnya untuk daftar Shopee Food adalah mengisi kategori bisnis. Setelah selesai mengisi informasi pribadi serta jenis bisnis, maka bisa langsung mengisi bagian kategori bisnis.
6. Isi bentuk bisnis
Selanjutnya, Anda bisa langsung mengisi bentuk bisnis. Pilih bentuk bisnis yang sesuai dengan bisnis tersebut. Apakah bisnis Anda merupakan bisnis restoran atau katering makanan perumahan. Selain pilihan tersebut juga ada pilihan lain.
7. Unggah foto outlet
Langkah selanjutnya adalah mengunggah foto outlet. Langkah ini sangat penting dicermati dan harus benar-benar dilakukan. Unggah foto bisnis Anda pada tampak depan dan dapur bagian produksi kuliner.
8. Lakukan konfirmasi pendaftaran
Jika tahapan unggah foto outlet selesai dilakukan, maka bisa langsung lanjut ke bagian konfirmasi pendaftaran. Nantinya Shopee akan menanyakan darimana Anda memperoleh informasi Shopee Food. Untuk mengakhiri sesi konfirmasi pendaftaran, Anda bisa klik Ya dan lanjutkan dengan opsi Kirim.

Bagikan:
Baca Juga:   10 Hobi yang Menghasilkan Uang dan Kesuksesan
close