counter create hit

Tak Kunjung Rilis, Valorant Mobile Malah Kena Kloning?

Bagikan:

Digawangi dengan developer yang serupa dengan model PC, Riot Games, Valorant Mobile menjadi salah satu judul game mobile yang paling diantisipasi kedatangannya oleh para fans.

Dengan gameplay kompetitif yang terkenal sungguh adil, serta duel taktis antar tim yang seperti CSGO tetapi memiliki variasi kesanggupan abjad yang mirip Overwatch, Valorant sukses menjelma menjadi game yang sangat populer.

Hanya dalam satu tahun Valorant bahkan mampu bersanding dengan nama besar lain dengan 14 juta pemain aktif setiap bulannya.

Tak heran saat info valorant dikonfirmasi akan masuk ke pasar mobile hype yang cukup besar terjadi. Karena siapa yang tak termakan untuk memainkan Valorant secara portable?

Hanya saja, tentu butuh waktu usang untuk pengembangan Valorant Mobile supaya mampu dimainkan, walaupun tahap pra registrasi telah dibuka semenjak usang bahkan sudah dikonfirmasi rilis tahun 2021 ini juga.

Hal itulah yang tampaknya dimanfaatkan NetEase Games selaku pengembang game mobile. Mereka mencuri potensi dengan menciptakan game yang mirip dengan Valorant.

Meskipun judulnya masih dirahasiakan, sang developer memberi nama sementara dengan istilah Project M.

Berdasarkan gambar dan video yang beredar di Internet, kemiripan tidak hanya terlihat dari sisi mekanisme gameplay saja. Melainkan juga dari segi tema, aksara, map, bahkan style grafis yang dinilai sangat mirip.

Sayangnya sampai ketika ini, NetEase Games masih belum angka bicara mengenai Project M yang dianggap banyak pihak sebagai kloningan dari Valorant ini.

Namun mampu dipastikan bahwa Project M juga masih dalam tahap pengembangan awal. Tentu saja dengan datangnya pesaing Valorant Mobile ini akan membuat kompetisi dalam industri mobile gaming semakin mempesona khususnya dalam ganre Shooters games. Walaupun tentu akan sungguh sukar menandingi nama besar Valorant besutan Riot Games yang notabene ialah anak perusahan dari Tencent.


Bagikan:
Baca Juga:   Yan Xujia dan Song Weilong Bantah Rumor Mereka Beli Cincin Pertunangan
close