counter create hit

The Day of Becoming You: Persiapan Zhang Xincheng Untuk Perannya

Bagikan:

Aktor China Steven Zhang Xincheng kembali menciptakan terobosan yang mahir dengan aktingnya yang lucu dalam drama komedi romantis, The Day of Becoming You. Setelah mengalami pengalaman bertukar badan yang tidak terduga, Zhang Xincheng harus memerankan wanita yang terjebak dalam tubuh seorang laki-laki.

Memerankan sosok penyanyi idola yang hening dan hambar bernama Jiang Yi, Zhang Xincheng memiliki kesempatan untuk memperlihatkan energi feminimnya saat Jiang Yi bertukar tubuh dengan wartawan hiburan yang cute dan cerita, Yu Shengsheng (Liang Jie). Sekalipun drama ini memiliki plot cerita yang klise, para penonton tidak bisa menahan diri untuk tidak tertawa melihat mulut dan sikap Xincheng selaku seorang wanita. Drama ini memperoleh rating yang tinggi di Douban dan aneka macam adegan di dalamnya layak dijadikan meme yang disebar di media sosial. Xincheng bercanda jika dia siap bersaing dengan para artis wanita dan menciptakan mereka kehilangan pekerjaan. Terlebih beliau berniat berkompetisi untuk mengungguli penghargaan Best Actress.

Persiapan memerankan perempuan

Xincheng dianggap bisa memerankan pria dan wanita dengan baik. Dia membagikan bila beliau mencicipi tekanan untuk menggandakan sikap dan lisan Liang Jie. Tapi beliau menjelaskan jika selama sesi pembacaan naskah dan interaksi yang kuat dengan Liang Jie menolongnya menyiapkan diri. Karena waktunya terbatas, ia juga kuatir jika ia tak memiliki cukup waktu untuk merencanakan aktingnya.

Ternyata dia tidak butuhkuatir, karena para penonton menyukai Yu Shengsheng versinya. Hal ini membuat para penonton ingin tau bagaimana aktor berusia 25 tahun itu mampu memalsukan perilaku Liang Jie dengan begitu baik. “Saya tidak dengan sengaja menjajal menjiplak. Membandingkan performa dan agresi, aku memprioritaskan untuk mengerti nalar di dalam diri abjad itu,” terperinci laki-laki itu.

“Saya pikir akting yang baik itu tidak mampu diukur dengan jelas, namun membolehkan kalian untuk sangat terlibat. Bukan seberapa sempurnanya akting kalian, tetapi akting yang bagus harus memiliki komponen kejutan, tapi masih tetap masuk logika,” jelas Xincheng.

Dia membandingkan akting dengan mengerti struktur badan insan, Xincheng mulai dari intinya, ialah organ paling dalam. Lalu, ia bergerak keluar dan memperluas dengan menciptakan kerangka dan kulit luar lapis demi lapis. Para penonton mungkin hanya bisa menyaksikan tampilan luar yang tamat digarap. Sedangkan Xincheng bisa terhubung dengan nalar aksara itu dengan dalam sejak ia merencanakan diri untuk perannya itu. Sebagai suplemen, dia mencoba menempatkan dirinya dalam posisi Liang Jie, dan mencoba mengetahui fikiran dan aksinya sebelum menjajal memerankan abjad itu.

Baca Juga:   3 Drama China yang Duduki Posisi Atas di WeTV Saat Ini

Pendekatan laki-laki itu dalam akting menonjolkan kepribadiannya yang logis. Xincheng sempat kuatir jikalau sifatnya itu tidak cocok untuk menjadi aktor. Dia mengakui bila kemampuan aktingnya berkembang seiring sensitivitasnya kepada hidup bertumbuh. Tapi beliau mengungkap bila hal ini memiliki pengaruh negatif pada emosinya. “Saya berpendapat kalau hal ini mirip berhadapan dengan iblis sampai tahap tertentu. Seperti bertransaksi, kadang ada pengorbanan yang diperlukan untuk melakukan apa yang kau mau,” katanya.

Ingin tugas komedi lebih banyak

Sebagai pecinta tantangan, Xincheng menikmati menjelajahi genre-genre gres untuk memamerkan segi berbeda selaku seorang pemain film. Dia bergairahuntuk berakting dalam genre komedi. Dia percaya jika akting dalam genre komedi lebih sukar dari yang terlihat alasannya pengertian ritme yang berpengaruh diharapkan. Jika dia bisa berakting dengan baik dalam genre ini dan diakui secara luas, ia merasa sudah berprestasi.

Sumber: jaynestars.com


Bagikan:
close