counter create hit

Tidak Mampu Live Instagram? Ini Cara Mengatasinya

Bagikan:

Cara mengatasi tidak bisa live di Instagram – Dewasa ini, Instagram semakin disenangi oleh para pengguna ponsel pintar sebagai aplikasi sosial media yang terkenal menyaingi facebook. Selain penggunaannya yang mudah dan sederhana, aplikasi yang mulanya hanya hadir pada ponsel pintar iPhone ini juga mempunyai aneka macam fitur yang mengasyikan sebagai penunjangnya.

Jumlah pertemanan atau follower yang tidak dibatasi seperti di facebook, juga membuat aplikasi ini makin dilirik untuk dipakai berbagai macam kegiatan bersosial media.

Baru-baru ini, Instagram juga meluncurkan fitur live streaming yang memungkin penggunanya membagi kegiatannya secara langsung kepada para follower-nya. Ini memperbesar gugusan fitur yang semakin mempesona terdapat di Instagram. Sebelumnya. Instagram sudah meluncurkan fitur untuk mengupload foto, video, dan Instagram Story, yang sukses merebut hati para pengguna ponsel pintar.

Simak juga: 6 Cara Mengatasi Video Instagram Tidak Dapat Diputar

Layaknya facebook. Instagram juga bukan sekedar menjadi ajang untuk berkenalan ataupun kegiatan saling menyapa saja di sosial media, namun juga menjadi lahan bisnis. Bukan cuma bagi para pelaku bisnis, tetapi personal diri juga mampu mengangkat dirinya untuk menjadi icon bisnis sebagai endorsment produk.

Bahkan dengan cuma bermodalkan Instagram, kini ini banyak orang yang terkenal dengan cuma exsis dan memiliki follower banyak yang disebut sebagai selebgram.

Namun, fiturnya yang gres menciptakan live Instagram masih belum dipahami oleh banyak orang. Banyaknya pengguna yang mengeluh mengalami hambatan dalam menggunakannya. Berikut ini yakni cara menanggulangi jika tidak mampu live instagram.

Kendala OS Android dan iOS

Bagi Anda pengguna ponsel pintar android dan sedang mengeluhkan penggunaan fitur live instagram yang tidak mampu dipakai, ada baiknya untuk mengevaluasi terlebih dahulu versi android Anda sekarang. Karena pada beberapa versi OS, live instagram cuma mampu dipakai oleh model lollypop ke atas.

Baca Juga:   Cara Isi Saldo Linkaja Dari Bank Berdikari

Kaprikornus kalau Anda masih memiliki android model jellybean, sebainya segera upgrade OS android Anda. Sedangkan bagi Anda pengguna iPhone, iOS versi usang yang terdapat pada iPhone 4 dan 4s, juga tidak mampu menunjang fitur yang satu ini.

Simak juga: Cara Terbaru Download Video Instagram di Android dan iPhone

Update Instagram

Anda yang sungguh ingin memakai fitur live streaming Instagram, namun mempunyai hambatan dalam menggunakannya, sebaiknya juga mengevaluasi apalagi dulu versi aplikasi Instagram Anda. Karena live streaming hanya tersedia pada pembaharuan Instagram model terbaru.

Makara pastikan Anda sudah melaksanakan pembaharuan aplikasi lewat aplikasi store, baik App store yang terdapat di iPhone maupun Playstore yang terdapat di android.

Koneksi Internet

Untuk semua aplikasi yang  mengusung fitur streaming atau live, mempunyai koneksi interntet yang kuat dan stabil sangatlah diperlukan. Begitu juga halnya para pengguna live Instagram ini, tentukan apalagi dahulu, jaringan internet Anda menunjang untuk menggunakannya. Karena jaringan internet yang naik-turun akan membuat Anda gagal dalam mengoperasikannya.

Simak ini: 7 Aplikasi Terbaru Mempercepat Koneksi Internet di Android

Restart Smartphone

Jika tidak ada gangguan dari jaringan internet, versi OS, tetapi Anda masih tidak bisa juga mengguna fitur live Instagram, ada baiknya melakukan restart pada smartphone Anda. Bisa jadi penyebabnya alasannya adalah banyaknya aplikasi yang dijalankan sehingga ponsel pintar tidak mampu mengerjakan semua aplikai tersebut.

Log Out Instagram

Yang umumdilakukan dikala suatu fitur di dalam aplikasi tidak bisa dipakai, bahkan sesudah melaksanakan keluar dan masuk aplikasi secara berulang. Melakukan restart jaringan beberapa kali, masih juga kendalanya belum terselesaikan, maka keluar apalagi dulu dari akun yang terdapat pada aplikasi akan sangat menolong. Begitu juga halnya dengan live instagrma ini.

Anda seharusnya melaksanakan log out dari akun Instagram, tunggu beberapa saat, kemudian mencoba masuk kembali ke akun tersebut. Ini umumnya membantu menanggulangi problem penggunaan suatu fitur di dalam aplikasi, dalam hal ini penggunaan fitur live streaming Instagram.

Menghapus Cache dan Aplikasi yang Tidak Penting

Banyaknya aplikasi yang Anda instal dalam smartphone, akan menghipnotis kinerjanya. Kerja android akan melambat dan terasa berat. Apalagi bagi Anda yang jarang melakukan pembersihan cache atau sampah elektronika yang terdapat pada ponsel pintar.

Baca Juga:   Wajib Coba! Ini 10 Game Rpg Offline Android Terbaik Dan Terpopuler 2019

Akan banyak aplikasi lain yang terusik, tergolong Instagram ini. semestinya, rutinlah melaksanakan pencucian cache pada aplikasi dan hapuslah aplikasi yang jarang atau tidak pernah Anda gunakan.

Demikian beberapa cara yang bisa Anda pakai untuk mengatasi tidak bisa live Instagram. Selamat mencoba dan agar menolong.


Bagikan:
close