counter create hit

Tips Beli iPhone Bekas yang Berkualitas

Bagikan:

KichanHelp  – Tips Beli iPhone Bekas yang Berkualitas – Siapa yang tidak kenal iPhone? Dengan banyak sekali kelebihannya, tidak aneh jikalau banderol harganya relatif mahal.

Tips Beli iPhone Bekas yang Berkualitas

Bagi sebagian orang yang kepincut memiliki smartphone Apple namun ingin membelinya dengan harga rendah, berbelanja iPhone bekas merupakan solusi terbaik.

Eits, jangan salah! Meskipun bekas pakai, kualitasnya masih setara dengan unit barunya, lho. Untuk mendapatkan iPhone bekas yang berkualitas, pastinya kamu harus lebih cermat.

Lantas, apa yang mesti diperhatikan? Nah, ini hal-hal penting sebelum berbelanja iPhone bekas yang bagus.

1. Periksa kesehatan baterai

Kesehatan baterai sungguh penting. Tingkat baterai yang normal menunjukan bahwa iPhone juga akan lebih ideal. Baterai iPhone lama yang Anda pilih seharusnya masih di kisaran 90% atau lebih, sehingga akan menjadi opsi yang baik.

Kenapa begitu? Karena pada persentase ini, penampilan iPhone bekas masih mampu dikatakan manis, sehingga bisa memainkan tampilan terbaik layaknya perangkat baru. Oleh karena itu, walaupun itu yakni iPhone bekas, kinerjanya tidak akan lebih rendah dari iPhone gres.

2. Cek fungsi dari speaker

Fungsi speaker juga sungguh penting. Pastikan untuk menjajal memutar audio atau video di iPhone bekas opsi Anda dan periksa apakah speaker berfungsi dengan benar. Jika tidak, pilih lainnya.

Tentu saja, Anda tak ingin iPhone Anda tidak mampu bersuara dikala memutar audio, video, atau melaksanakan panggilan, bukan?

3. Pastikan kamera juga berfungsi dengan baik

Kamera iPhone merupakan salah satu aset penting yang harus diperhatikan. Misalnya, iPhone tanpa kamera terbaik ibarat sayur tanpa garam.

Kamera iPhone memang menjadi idaman pengguna karena berbagai pengaturannya mirip dengan kamera profesional. Jadi jangan lupa untuk menjajal semua fitur kamera untuk menentukan seluruhnya beres.

Baca Juga:   5 Fungsi WiFi Pada Smartphone, Yang Jarang Dipakai Penggunanya

4. Pastikan charger & earphone bisa terhubung ke iPhone

Pastikan perangkat yang Anda pilih tidak memiliki gangguan selama pengisian daya dan headset dapat disambungkan secara wajar . Jika perangkat yang Anda pilih tidak mampu terhubung saat dihubungkan ke charger dan headset, segera ganti.

Jika Anda bahkan tidak mampu menghubungkan pengisi daya dan headphone, bagaimana iPhone Anda mampu berfungsi dengan baik?

5. Periksa layar serta home button

Anda tahu, layar dan tombol home sama pentingnya. IPhone bekas biasanya memiliki beberapa dilema dengan fungsi layar. Terkadang, layar iPhone bekas tiba-tiba menjadi gelap atau memperlihatkan garis yang memberikan error.

Di sisi lain, tombol home juga sungguh rriskan untuk rusak. Ini mungkin sebab penggunaan yang jelek oleh pemilik sebelumnya.

Tentu saja, Anda tak mau ada problem dengan iPhone opsi Anda, bukan? Karena itu, jangan lewatkanuntuk menganalisa layar dan tombol home.

Baca juga : Fitur Telegram Unik yang Gak Ada di WhatsApp

 


Bagikan:
close