counter create hit

Toy Story 4 Dominasi Box Office Amerika

Bagikan:

Dominasi Disney di box office Amerika Serikat (AS) tampaknya makin kuat tamat pekan kemudian alasannya adalah Toy Story 4 dengan mudah menduduki posisi pertama.

Film keempat dari serial animasi Pixar itu berhasil mengumpulkan $118 juta dari penjualan tiket ketika tayang perdana di 4.575 bioskop di Amerika Utara.

Walau peraihan ini jauh di bawah ekspektasi, tapi performa film itu tidaklah mengecewakan. Menurut prediksi, Toy Story 4 sebelumnya digadang meraup duit sebesar $140 juta.

Walaupun ulasan film itu yang anggun, penyebab rendahnya penghasilan film ini disebabkan kecemasan para penonton. Mereka tidak merasa jika film lain diperlukan sesudah Toy Story 3 mengakhiri seri film itu dengan sempurna. Tapi penawaran spesial dari mulut ke mulut dianggap mampu membuat film itu bertahan di bioskop sepanjang animo panas ini, tulis Yahoo Movie, Minggu (23/6).

Akibat penurunan pemasukan ini, Toy Story 4 gagal memecahkan rekor film animasi dengan penghasilan paling besar untuk tayang perdana. Film ini berada pada posisi keempat dalam kategori ini. Posisi pertama diduduki oleh Incredibles 2 ($182 juta).

Posisi kedua dan ketiga diduduki oleh Finding Dory ($135 juta) dan Shrek the Third ($121 juta). Film Toy Story 4 juga menjadi film ketiga tahun ini yang berhasil meraih lebih dari $100 juta selama final pekan perdana penayangan. Dua film lainnya yakni Captain Marvel dan Avengers: Endgame. Keduanya juga ialah film Disney.

Sementara itu, secara global, Toy Story 4 mengumpulkan $120 juta dari 37 daerah internasional. Jadi secara global, penghasilan total film ini mencapai $238 juta.

Disutradarai oleh Josh Cooley, Toy Story 4 mempertemukan kembali Woody (Tom Hanks), Buzz Lightyear (Tim Allen) dan Bo Peep (Annie Potts) dengan sekelompok pahlawan plastik. Anggota baru dalam geng ini yaitu Forky, garpu yang sarat kekuatiran disuarakan oleh Tony Hale. Woody dan kawan-mitra mengajari anggota
gres ini apa artinya menjadi mainan. Naskah film ini ditulis oleh Rashida Jones, Will McCormack, Valerie LaPointe, Martin Hynes, dan mantan kepala Pixar John Lasseter.

Baca Juga:   Doraemon: Story of Seasons Segera Rilis di PC

Posisi kedua dalam tangga box office ini diduduki oleh film Child’s Play yang hanya sukses menjangkau $14 juta ketika tayang di 3.007 bioskop. Penghasilan ini dianggap cukup untuk film remake beranggaran rendah itu. Film itu sendiri cuma menghabiskan ongkos
$10 juta.

Posisi ketiga diduduki oleh Aladdin dengan perolehan $12 juta setelah tayang selama lima minggu. Posisi keempat diduduki oleh Anna yang mendapatkan $3,5 juta dari 2.114
bioskop. Sebanyak 61% penonton film ini yaitu laki-laki. Dari jumlah itu, 88% berusia 25 tahun ke atas. Film ini sendiri dibintangi oleh Sasha Luss, Luke Evans dan Helen Mirren.

Posisi keempat diduduki oleh Men in Black: International dengan perolehan $10 juta selama tamat pekan kedua penayangan. Film ini mengalami penurunan tajam 65% dari akhir pekan pertama. Film MIB keempat itu dibintangi oleh Chris Hemsworth dan Tessa Thompson. Hingga saat ini, film itu mendapatkan penghasilan total $52 juta.


Bagikan:
close