counter create hit

Transfer Dana Ke Bsi? Begini Cara Dan Ongkosnya

Bagikan:

Cara transfer DANA ke BSI atau Bank Syariah Indonesia EX-BSM, EX-BNIS, EX-BRIS sama saja langkahnya. Di aplikasi DANA sudah ada nama Bank Syariah Indonesia jadi kita bisa gunakan nama bank tersebut.

Biaya admin transfer dari DANA ke BSI sama mirip biaya ke bank lain adalah 0 sampai 4.500. Bisa tanpa ongkos admin bila masih mempunyai 10x bebas ongkos transfer dan nominal sekurang-kurangnya50.000. Makara jikalau telah tidak ada sisa gratis biaya admin akan kena ongkos 4.500 meskipun transfer lebih dari 50 ribu.

Sedangkan untuk batas sekurang-kurangnyakirim DANA ke BSI ketika ini yaitu 10.000 rupiah. Oleh sebab itu supaya tidak gagal tentukan saldo DANA mencukupi. Selain itu tentu saja akun DANA pengirim mesti sudah upgrade ke DANA Premium.

Tanpa upgrade maka tidak akan bisa kirim saldo DANA ke manapun bahkan ke sesama akun DANA. Untuk lebih jelasnya, silahkan cek pola transfer saldo DANA ke BSI berikut ini.

Cara Transfer DANA Ke BSI (Bank Syariah Indonesia) 2021

  1. Buka aplikasi DANA modern.
  2. Pilih sajian Kirim.
    DANA Kirim Uang Terbaru - Transfer Dana Ke Bsi? Begini Cara Dan Ongkosnya
  3. Kemudian pilih Kirim Ke Bank.
  4. Jika nomor rekening belum terdaftar, pilih Tambah rekening bank baru.
    Pilih Bank Syariah Indonesia - Transfer Dana Ke Bsi? Begini Cara Dan Ongkosnya
  5. Pada nama bank ketik saja Syariah, nanti pilih Bank Syariah Indonesia.
  6. Masukan nomor rekening BSI yang hendak mendapatkan transfer dari DANA kemudian tap Kirim.
  7. Jika no rekening BSI penerima benar maka akan muncul nama pemilik rekening BSI tersebut.
    Transfer DANA ke BSI - Transfer Dana Ke Bsi? Begini Cara Dan Ongkosnya
  8. Kolom catatan bisa kau kosongkan jika tidak perlu.
  9. Masukan nominal transfer DANA ke BSI sekurang-kurangnya10.000 kemudian tap Pay.
  10. Terakhir masukan PIN aplikasi DANA.
    Kirim Uang DANA ke BSI Berhasil - Transfer Dana Ke Bsi? Begini Cara Dan Ongkosnya
  11. Jika transfer sukses maka akan ada notifikasi dan duit dari DANA masuk ke rekening Bank Syariah Indonesia tujuan.

Bisa kita lihat pada langkah di atas, pada dasarnya kirim DANA ke BSI sama saja mirip ke bank lain. Apalagi saat ini sudah ada nama Bank Syariah Indonesia di aplikasi DANA jadi tidak perlu resah lagi.

Padahal pada aplikasi dompet digital lain BSI belum ada seperti di aplikasi OVO misalnya yang tertulis EX-BSM, EX- BNIS, EX-BRIS.

Baca Juga:   Kumpulan Cara Mengisi Form PDF Online dan Offline

Catatan : Jika kamu mencoba cara di atas kemudian muncul nomor rekening tidak didapatkan semestinya cek kembali apakah inputan telah benar atau belum.

Jika telah benar tapi tidak bisa transfer dari DANA ke BSI maka sebaiknya tanyakan ke pihak DANA.

Tanya Jawab

Apa Bisa Transfer Semua Saldo DANA ke BSI?

Jika saldo DANA kamu lebih dari 50.000 dan mempunyai sisa bebas biaya transfer maka jawabannya mampu. Seperti yang kami contohkan mengosongkan saldo DANA dengan kirim semua 52.444 ke Bank Syariah Indonesia dan berhasil.

Apa Bisa Transfer Tanpa Upgrade DANA?

Jika maksudnya adalah transfer saldo dari aplikasi DANA maka jawabannya tidak bisa. Untuk mampu kirim saldo yang ada di aplikasi DANA syaratnya mesti telah upgrade ke premium user.

Berapa Biaya Admin Kirim Dari DANA ke BSI?

Biaya admin transfer saldo DANA ke Bank Syariah Indonesia sama seperti ke bank lain adalah 4.500 atau gratis kalau sesuai syarat ketentuan. Syaratnya supaya bebas biaya admin kirim saldo DANA yakni sekurang-kurangnya50 ribu dan masih ada sisa kuota gratis ongkos transfer 10x per bulan.

Kesimpulan

Cara transfer DANA ke BSI seperti terlihat pada contoh di atas, sama saja seperti saat kirim dari DANA ke bank lainnya. Saat ini di aplikasi DANA telah ada nama Bank Syariah Indonesia jadi tidak perlu resah pilih bank apa.

Batas paling sedikit kirim uang lewat DANA ke BSI yakni 10.000 rupiah dihentikan kurang. Jika ingin transfer semua atau mengosongkan saldo maka mesti ada sekurang-kurangnya50.000.

Selain itu mesti masih mempunyai promo 10x bebas biaya kirim uang ke bank di akun DANA kau. Jika saldonya kurang dari 50.000 misalnya hanya ada 25.000 maka terang tidak mampu kamu kosongkan semua.

Kaprikornus bila mau gratis admin dan kosongkan saldo maka mesti masih punya promo bebas ongkos admin dan transfer minimal 50.000. Jika tidak maka tetap kena ongkos transfer ke BSI 4.500. Meskipun faktanya masih lebih murah jikalau kita bandingkan kirim dari BSI ke DANA yang ongkos adminnya 6.500.

Baca Juga:   Bayar Mytelkomsel Pakai Dana, Begini Caranya

Demikianlah pola kirim uang dari DANA ke rekening BSI yang bisa kami bagikan kali ini. Semoga berfaedah, kalau ada perbedaan performa mohon dimaklumi, sebab app DANA sering update.


Bagikan:
close