counter create hit

Trik Ampuh Take Profit Dalam Trading Saham Biar Gak Salah Perhitungan

Bagikan:

KichanHelp.com – Cara menentukan kapan waktu untuk take profit sangat diperlukan untuk merealisasikan keuntungan saat trading saham kamu. Profit taking adalah istilah untuk tindakan mencari keuntungan yang dilakukan oleh para trader atau investor. Tujuan utama dari berinvestasi atau trading saham tentunya adalah untuk mendapatkan keuntungan.

Strategi take profit menjelaskan kapan waktu yang tepat untuk menjual saham dalam kondisi profit. Strategi ini harus sudah ditentukan sejak awal, yaitu sebelum atau saat trader dan investor membeli saham. Pastikan kamu membuat tujuan keuangan yang SMART (Specific, Measurable, Attainable, Relevant, Timely). Memiliki tujuan keuangan yang jelas dapat membuat keputusan investasi menjadi lebih mudah. Untuk investasi saham, umumnya lebih cocok untuk tujuan keuangan jangka panjang.

Kunci keberhasilan investasi saham yang sukses hanyalah satu, beli dengan murah, jual dengan harga lebih tinggi. Dikutip Ajaib, berikut adalah sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk menentukan waktu yang tepat untuk take profit:

1. Prediksi keuntungan dibanding risiko.
Di sini bukan hanya keuntungan, kamu juga harus memprediksi kerugian di masa depan yang harus di prediksi kerugiannya. Artinya, disini kamu juga perlu menentukan target cut loss.

2. Proyeksi keuntungan dibanding modal
Misalnya modal investasi kamu sebesar Rp1 juta, kamu juga bisa menargetkan dua kali lipat dari modal untuk keuntungan kamu. Jika sudah harga saham semakin naik dari harga awal kamu membeli, dan target sudah tercapai, maka kamu bisa langsung take profit.

3. Proyeksi keuntungan dengan analisis teknikal
Cara selanjutnya adalah melakukan analisa teknikal, dimulai dengan mengenali dan memahami jenis chart, volume trading, membaca pergerakan trend pasar, hingga mengetahui support dan resistance.


Bagikan:
Baca Juga:   7 Kiat Menentukan Sekuritas Untuk Investasi Saham
close