counter create hit

Tutorial Lengkap Transfer Dana Ke Gopay

Bagikan:

KichanHelp.com – Keberadaan DANA selaku aplikasi dompet digital atau e-wallet banyak diharapkan oleh masyarakat untuk melaksanakan aneka macam transaksi secara digital. Penggunaannya pun cukup simpel dan mudah, terlebih disokong oleh fitur lengkap untuk melakukan banyak sekali jenis transaksi. Aplikasi DANA tidak cuma melayani pembayaran tagihan atau penyimpanan uang secara virtual saja, tetapi Anda juga bisa melakukan transfer Dana ke bank dan GoPay.

GoPay yakni layanan dompet digital yang merupakan tata cara pembayaran dari aplikasi GoJek. Namun tidak hanya untuk mengeluarkan uang dari GoJek saja, namun juga dapat dipakai selaku sistem transaksi yang lain, contohnya membayar barang belanjaan, aneka macam jenis tagihan, kuliner atau minuman, dan lain sebagainya. Saldo DANA pun bisa dikirimkan apabila sedang memerlukan perhiasan duit pada dompet digital tersebut.

Tutorial transfer DANA untuk akun GoPay bekerjsama hampir sama dengan memindahkan saldo ke rekening bank. Sebagian orang mungkin bingung bagaimana melaksanakan pemindahan saldonya karena akun DANA memang mesti terverifikasi terlebih dulu.

Namun tak perlu cemas, alasannya adalah transaksinya dapat dikerjakan dengan mudah. Begini bimbingan lengkap transfer DANA ke GoPay, cobalah untuk mengikuti langkah-langkahnya di sini.

Cara Transfer DANA ke GoPay

Cara transfer saldo DANA ke GoPay bekerjsama tidak ada perbedaan yang memiliki arti dengan ke akun bank yang lain. Anda bisa memindahkan saldo dari DANA secara cepat, mudah, dan tentunya juga mudah asalkan akunnya telah terhubung dan terverifikasi.

Sebenarnya, melaksanakan transfer ke akun GoPay melalui DANA ada dua cara. Cara pertama yaitu lewat Virtual Account bank dan kedua lewat fitur top up saldo.

Baca Juga:   Cara Aktivasi Kartu Atm Mampu Berdiri Diatas Kaki Sendiri Tanpa Ke Atm Lewat Hp

Begini cara transfer DANA ke GoPay dengan mudah:

  • Bukalah aplikasi DANA, kemudian Anda akan diarahkan menuju ke halaman utama aplikasi. Sebelum melakukan transaksi pemindahan saldo, pastikan bahwa akun Anda terverifikasi oleh metode agar proses pengantaran saldo jadi lebih mudah. Apabila belum terverifikasi, semestinya kerjakan apalagi dahulu.
  • Pilih sajian ‘Kirim’ yang ada di halaman utama di bawah jumlah saldo. Setelah itu masuklah pada opsi layanan ‘Kirim ke Rekening Bank’. Kemudian masukkan berita mengenai rekening bank tujuan Anda beserta nomor HP tujuan yang terdaftar GoJek.
  • Jangan lupa menambahkan dengan isyarat GoPay. Kodenya yaitu 898 dan ditambahkan sebelum nomor HP tujuan yang telah terverifikasi. Setelah itu Anda akan mendapatkan nomor Virtual Account.
  • Isikan nominal saldo yang akan dikirim dari DANA ke akun GoPay, tentukan telah mengisi jumlahnya dengan benar sebelum memindahkannya. Setelah final, klik ‘Lanjut’ untuk meneruskan proses transfer.
  • Jika menghendaki adanya catatan, boleh saja mengisinya sebab hal ini bersifat opsional (boleh dilakukan ataupun tidak perlu). Setelah itu pilih ‘Kirim DANA’.
  • Cek kembali apakah nomor virtual akun dan saldo yang mau ditransfer telah benar atau belum. Jika seluruhnya sudah benar, klik ‘Konfirmasi’ lalu masukkan PIN DANA untuk melanjutkan transaksi.
  • Proses pengantaran saldo DANA ke akun GoPay final. Silakan mengecek apakah saldonya sudah masuk atau belum.

Cara Alternatif

Cara transfer DANA ke GoPay selain melalui Virtual Account bank, juga bisa dikerjakan lewat top up Saldo Digital. Simak tutorial lengkapnya berikut ini.

  • Masuklah ke aplikasi DANA, lalu akan menuju ke halaman utama. Di halaman utama terdapat opsi ‘Lihat Semua’, pilih hidangan tersebut untuk melihat layanan yang lain.
  • Di menu ‘Lihat Semua’ terdapat fitur Saldo Digital untuk melakukan top up di banyak sekali dompet digital. Lanjutkan transaksi dengan masuk ke Saldo Digital, lalu klik GoPay.
  • Masukkan nomor HP yang telah terdaftar di akun GoJek. Isikan jumlah nominal saldo hendak ditransfer. Jika sudah benar, selanjutnya klik ‘Lanjutkan’.
  • Sebelum mengkonfirmasi transaksi, pastikan dahulu apakah nomor HP dan nominal saldo yang hendak ditransfer telah benar atau belum. Jika semua datanya sudah benar, teruskan dengan klik ‘Konfirmasi’.
  • Isikan PIN DANA  untuk melanjutkan transaksi.
  • Proses transfer saldo dari DANA ke akun GoPay telah akhir. Silakan cek apakah saldonya telah masuk atau belum di GoPay.
Baca Juga:   Perbedaan Leasing Dan Kredit, Beserta Keunggulannya

Nah, jadi seperti itu panduan lengkap mengirim saldo dari DANA ke GoPay. Sangat gampang, bukan?

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Transfer DANA ke GoPay

Adapun beberapa hal perlu diperhatikan dikala melaksanakan transfer dari DANA ke akun GoPay. Simak penjelasannya di sini.

1. Pastikan akun DANA sudah upgrade ke premium

Sebelum melaksanakan transfer, semestinya akun DANA sudah diupgrade ke premium apalagi dahulu. Tujuannya semoga proses transaksi mampu dikerjakan lebih gampang dan kondusif sebab akun Anda telah teregistrasi oleh pihak DANA.

Cara upgrade akun DANA ke premium sangat gampang dikerjakan. Masuklah pada menu ‘Saya’, lalu seleksilah ‘Verifikasi Akun Anda’. Nantinya pihak DANA meminta Anda menyertakan data diri secara online, antara lain foto KTP, selfie, dan pengisian data diri lainnya.

2. Terdapat dua metode transfer DANA ke akun GoPay

Metode transfer DANA ke akun GoPay ada dua cara, ialah melalui Virtual Account Bank dan top up Saldo Digital. Meskipun menunjukkan dua metode berlainan, Anda tetap mesti melakukan upgrade akun ke premium biar mampu transfer saldo ke GoPay.

Metode transfer melalui Virtual Account bank memiliki arti perlu menambahkan isyarat GoPay itu sendiri di depan nomor HP, yaitu 898. Sedangkan pada tata cara top up Saldo Digital cuma perlu mengisikan nomor HP dan mengisikan nominal sesuai keperluan.

3. Jumlah sekurang-kurangnyadan optimal saldo yang ditransfer

Jumlah sekurang-kurangnyasaldo yang mampu ditransfer ke GoPay yaitu Rp10.000 saja. Sedangkan, batas maksimal per satu kali transfer, ialah Rp1000.000. Berapapun nominal saldonya, proses pengirimannya tidak akan berjalan lama alias instan atau cepat.

Pertanyaan-pertanyaan Terkait Transfer DANA ke GoPay

Mungkin sebagian orang masih galau tentang mengantarkan saldo dari DANA ke akun GoPay. Sehingga masih muncul aneka macam pertanyaan seputar apakah benar-benar bisa transfer ke GoPay, berapa jumlah biaya administrasi, maupun mengapa saldo GoPay tidak dapat dikirimkan ke DANA. Ini rincian penjelasannya.

Apakah mampu transfer DANA ke GoPay?

Transfer DANA bisa ke GoPay, asalkan mesti upgrade akun terlebih dulu ke premium. Metode transfernya pun ada dua cara, adalah mengantarkan lewat Virtual Account dan top up Saldo Digital. Kedua metode tersebut sama-sama mudah dikerjakan dengan jumlah sekurang-kurangnyasaldo yang dikirim, ialah Rp10.000 dan maksimal Rrp1.000.000.

Baca Juga:   Zakat Saham Dan Cara Menghitungnya

Transfer DANA ke GoPay apakah ada ongkos admin?

Kirim saldo DANA ke akun GoPay dikenakan ongkos admin sebesar Rp999 saja. Biaya administrasi ini sungguh terjangkau sebab lebih murah dibandingkan jikalau transfer bank biasa.

Kenapa GoPay tidak bisa kirim ke DANA?

Sebenarnya, saldo GoPay juga mampu diantarkan ke DANA dengan cara upgrade akun terlebih dahulu ke GoPay model Plus. Anda hanya perlu mengupload foto KTP, selfie, dan mengisi identitas diri.

Ada beberapa kemungkinan mengapa GoPay tidak bisa diantarke DANA. Kemungkinan tersebut mampu jadi karena kurangnya jumlah saldo, bisa juga akibat adanya error pada sistem. Apabila terjadi error di tata cara, sebaiknya segera menghubungi Customer Service resmi GoPay untuk penanganan lebih lanjut.


Bagikan:
close