counter create hit

Voice Access, Lakukan Perintah Menggunakan Suara

Bagikan:

KichanHelp.com – Review Aplikasi Terbaru – Google baru saja merilis aplikasi Voice Access. Sesuai namanya, aplikasi ini memungkinkan pengguna ponsel Android untuk mampu mengendalikan perangkatnya dengan perintah suara. Dari penjelasan Google, perintah bunyi yang didukung oleh Voice Access sama dengan perintah bunyi yang disokong speaker berilmu Google Home.

2 8 - Voice Access, Lakukan Perintah Menggunakan Suara

Layanan ini diluncurkan Google untuk membuat lebih mudah pengguna ponsel Android yang mempunyai keterbatasan, misal tidak mampu mengoperasikan ponsel dengan tangan atau jari. Beberapa peran yang mampu dijalankan Voice Access misalnya menciptakan pesan, berbicara ke Google Assistant, menyalakan sambungan WiFi, dan membuka aplikasi.

Saat pengguna meminta Voice Access untuk membuka aplikasi tertentu, Google akan membuka aplikasi yang diminta, lalu Voice Access akan menjalankannya. Setelah aplilkasi terbuka, akan muncul opsi aksesori.

Opsi tersebut mampu menyuruh Voice Access untuk kembali ke layar Home dengan mengucap “Go Home” atau terus menggulir layar dengan perintah “Scroll Forward”. Untuk membuka aplikasi, terdapat nomor yang tertera di sebelah ikon untuk mempermudah dalam melakukan sebuah perintah.

Misalnya, mengucapkan “9” untuk menentukan item buka aplikasi “Hangs Out”, yang dibubuhi angka “9” di sebelahnya. Maka, Voice Acess akan membuka aplikasi “Hangs Out” tersebut sesuai perintah yang diterima.

Sehingga, pengguna bisa menentukan untuk mengucapkan perintah dengan menyebut nama aplikasinya, atau hanya menyebutkan nomor. Selain itu, Voice Acces juga bisa diperintah untuk menutup sebuah aplikasi, menghapus kesalahan di perangkat, dan perintah lain yang biasanya memerlukan sentuhan jari dalam pengoperasiannya. Sayangnya, Voce Access ini baru mendukung format Bahasa Inggris saja, sebagaimana dikutip dari SlashGear, Kamis (4/10/2018). Namun, Google bermaksud untuk menambah bahasa lain nantinya. Aplikasi ini bisa diunduh pribadi oleh pengguna smartphone Android lewat toko aplikasi Google Play.

Baca juga artikel isu teknologi lainnya.


Bagikan:
Baca Juga:   Cara Membuat Status BBM Unik warna-warni, cetaktebal, miring, dan garis bawah
close