counter create hit

Weibo Panggil Studio Zhao Liying dan Wang Yibo, Bahas Perang Penggemar

Bagikan:

The Cyberspace Administration of China (CAC) mulai mengendalikan perilaku tidak sehat dan tidak layak di internet selama beberapa hari ini. Pada 27 Agustus 2021, CAC dan badan terkait merilis panduan dan ukuran gres untuk menentukan dan mempertahankan lingkungan online yang sehat sebagai bagian dari operasi Qingming untuk membersihkan internet. Banyak akun selebritis di Weibo yang diboikot, super topic dan karya yang dihapus. Sebagai akhirnya beberapa artis merilis pernyataan meminta para penggemar mengejar-ngejar artis secara rasional.

Zanilia Zhao Liying dan Wang Yibo ialah dua artis yang disebut secara eksklusif oleh Weibo ketika fandom mereka terlibat perang satu sama lain terkait rumor kolaborasi mereka dalam drama baru. Banyak akun terkait Zhao liying mulai dari studio resminya, fan club, fan site dan akun penggemar besar yang diblokir sementara atau permanen sebab dianggap memicu perang penggemar, menyerang artis atau penggemar lain dan menggerakkan massa di internet untuk memboikot.

Baca juga

Saat ini ialah abad yang sensitif dalam industri hiburan China karena banyak skandal serius yang terjadi. Akun resmi Zhao Liying dan Wang Yibo merilis surat pernyataan mendesak para penggemar mengejar para artis dengan rasional dan tidak melakukan perilaku yang menghancurkan.

Pada 27 Agustus, dikala CAC merilis hukum gres terkait hal ini, akun eksekutif Weibo bertemu dengan admin akun studio Zhao Liying dan Wang Yibo untuk membicarakan dilema manajemen dan panduan terkait penggemar mereka. Weibo tidak menyebut nama keduanya secara jelas, namun dilihat dari pernyataan mereka, terang yang dimaksud yaitu keduanya.

“Pada 27 Agustus, Weibo mengadakan obrolan terkait aturan dengan studio selebritis Zhao dan Wang terkait dilema administrasi dan panduan penggemar mereka,” tulis Weibo.

Weibo melanjutkan mereka menilai jikalau admin studio kedua bintang itu gagal memandu dan mengekang perilaku para penggemar hingga terjadilah  perang antara kedua fandom.

Baca Juga:   Debut Solo Jisoo, Penggemar Antisipasi Untuk Menghemat Uang

Mereka memperingatkan admin studio kedua bintang dan merilis empat poin yang pada dasarnya yaitu akun studio diwajibkan untuk mematuhi hukum CAC terkait manajemen penggemar. Mereka mesti bertanggung jawab kepada sikap fan club, dan grup penggemar, berani melaporkan perilaku merusak dan tidak menutup mata jika terjadi gejolak di antara penggemar. Kedua studio juga diminta memandu dan mengarahkan para penggemar ke arah yang aktual.

Ini bukanlah pertama kalinya Weibo berjumpa dengan para selebritis untuk membahas soal aturan di platform mereka. Setelah skandal 227 yang menimpa Xiao Zhan, suasana berada di luar kendali sampai Weibo harus turun tangan. Mereka bertemu dengan studio Xiao Zhan untuk membicarakan situasi terkait sikap para penggemar yang tidak rasional. Setelah konferensi itu, Weibo merilis pernyataan yang secara pribadi menyebut nama studio Xiao Zhan yang dianggap teledor dalam memandu dan mengendalikan perilaku para penggemar hingga situasi menjadi di luar kontrol.

Sumber: 38jiejie.com


Bagikan:
close