May 19, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Yahoo Messenger Punya Tampilan dan Fitur Baru

YM Baru - Yahoo Messenger Punya Tampilan dan Fitur Baru

Opikini.com – Yahoo baru saja memperkenalkan Yahoo Messenger versi gres untuk Android dan iOS yang sekarang malah lebih mirip dengan aplikasi pesan yang lain khususnya FB Messenger.

Bukan cuma tampilan yang berganti namun ada beberapa fitur menarik yang ditawarkan YM terbaru ini diantaranya group chat, unsend, like dan kirim GIF yang diambil pribadi dari tumblr.

Mungkin YM sudah banyak ditinggalkan banyak orang tetapi dengan pergantian paras ini sepertinya Yahoo ingin kembali membangkitkan aplikasi yang dahulu sangat terkenal dan banyak dipakai.

Fitur dan Tampilan Baru Yahoo Messenger

Yahoo Messenger Baru - Yahoo Messenger Punya Tampilan dan Fitur Baru

Akses Yahoo Messenger Web – Chat Tanpa Perlu Install di PC

Sama mirip Facebook yang menyediakan versi web untuk FB Messenger, Yahoo pun begitu dengan mengakses halaman messenger.yahoo.com kemudian log in memakai username dan password Yahoo maka kita bisa pribadi melakukan dialog dengan sobat tanpa perlu lagi repot install aplikasi YM di PC.

Dengan tampilan layar yang lebih besar tentu akan membuat kita lebih nyaman dikala melaksanakan dialog dengan teman maupun dalam grup yang kita buat.

Kontak List Dihilangkan – Sudah Tidak Dalam Bentuk List

Mungkin ini yang agak sukar diterima oleh pengguna YM versi lama, alasannya pada model baru ini baik itu untuk ponsel pintar mirip Android, iOS, desktop maupun versi web kita tidak mampu menyaksikan daftar kontak lagi.

Kontak tidak ditampilkan karena memang fitur ini dihilangkan, jadi untuk chat dengan seseorang tidak bisa dengan cara lama, pada model modern ini kita mesti cari kontak lewat tombol compose (ikon pensil) atau dari kotak penelusuran lalu ketik nama orang yang diharapkan dan nanti akan timbul.

YM Baru - Yahoo Messenger Punya Tampilan dan Fitur Baru

Group Chat, Unsend dan Like

Bagi kamu yang ingin ngobrol dengan banyak orang sekaligus di YM maka mampu membuat grup khusus kemudian invite atau undang kontak yang diingkan, setelah mereka menerima permintaan maka kita bisa eksklusif melakukan chat dengan banyak orang sekaligus, mirip dengan fitur grup WhatsApp, BBM dan aplikasi pesan instan yang lain.

Baca Juga:   Cara Download Status Whatsapp Pakai Xender Paling Mudah

Dua fitur pelengkap yang cukup mempesona ialah unsend dan like. Unsend adalah salah satu fitur YM yang mampu dipakai untuk meniadakan pesan yang sudah terkirim, fitur ini bukan berarti membatalkan pengantaran pesan sehingga tidak bisa dibaca orang tetapi lebih ke menarik kembali chat yang telah kita kirimkan sehingga baik di layar lawan chat maupun layar chat kita pesan tersebut akan menghilang.

Yang terahir yaitu like ialah fitur yang dapat digunakan untuk menyukai dialog di YM, sehabis kita like maka akan timbul ikon hati berwarna merah, mirip dengan icon hati yang dikala ini digunakan Twitter.

Kesimpulan, Yahoo memang betul-betul merubah total performa Yahoo Messenger baik untk versi PC maupun smartphone (Android & iOS) namun pertanyaannya apakah langkah ini telat? apakah orang akan kembali memakai YM? kita lihat saja perkembangannya nanti karena menurut saya pribadi update yang dilakukan Yahoo ini memang sangat menarik khususnya untuk Grup Chat. Baca juga : bagaimana cara daftar Yahoo baru melalui HP Android.

close